Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Thursday, March 24, 2011

Siap mental & siap telinga / Mentally prepared

‘Siap mental, siap telinga, siap hati ya besok kalau masuk’ itu salah satu yang saya tulis dalam sms saya ke wali kelas TK B semalam.

Semakin kami siap mental, telinga & hati menghadapi kepsek saat terjadi krisis / masalah maka hal itu akan meringankan ‘penderitaan’ batin.

Karena di sini walaupun kaya dengan ilmu & pengalaman tapi tidak menjadikan kepsek secara otomatis kaya pula dalam kebijaksanaan, kelemahlembutan & kesabaran.

Pendapat umum bahwa orang muda adalah sumber dari masalah tidaklah selalu benar. Seringkali kebijaksanaan, kelemahlembutan & kesabaran itu justru datang dari orang muda.

Karena itu jangan menganggap diri sendiri yang paling benar & bijak karena lebih senior dalam pengalaman, pendidikan & umur. Seorang yang lebih junior bisa membuat kita malu kalau kita melihat dia lebih bijaksana, lembut, sabar & mampu.

Hari ini (Selasa, 22/3) lumayanlah sedikit santai. Pelajaran menggambar dari jam 9 sampai jam 10 soalnya. Anak-anak menggambar & mewarnai seperti gambar di bawah ini.


Tapi aduh mak, foto-foto di dalam kartu memori kamera digital hilang!. Padahal ada sekitar 5-7 foto bagus-bagus yang hari ini saya buat di kelas.

Goblok! Goblok! Goblok!

Saya belum menguasai benar fitur-fitur yang ada di dalam kamera ini. Prinsipnya sih standar tapi penyusunannya itu yang beda. & saya belum terbiasa dengan kamera ini. Itu yang membuat saya tanpa sengaja menekan tombol auto format & … bleng! Hilanglah sejumlah foto yang tersimpan dalam kartu memorinya. Aduh Keke, Keke! Mau nangis rasanya. Habis, foto-foto hari ini banyak yang bagus-bagus yang sudah saya rencanakan mau saya unduh ke akun Facebook saya siang ini.

Fotografi & menulis adalah 2 hal yang saya sukai & bahwa sekarang saya memiliki kamera digital semakin menunjang kegemaran saya. Bahkan saya bisa memadukan keduanya karena Blog saya ini bisa saya hiasi dengan foto-foto kegiatan anak-anak selama berada di kelas. Kan jadi lebih enak untuk di baca. Tidak polos di isi hanya dengan tulisan saya.

Yah, tapi yang terjadi sudah terjadi. Tapi kegiatan hari ini ada yang bisa saya ulangi supaya bisa saya foto lagi mereka. Walaupun tidak tepat pada harinya tapi lumayanlah ada gambaran lewat foto tentang kegiatan kami di kelas.
__________________________________________________________________

‘Better prepared mentally when you’re back to work tomorrow’ I texted B class teacher last night.

The more prepared us mentally to face headmaster during crisis / when problem occurs makes it less stressful so we’re able to cope any heartache.

Because eventhough she maybe rich in life experience & knowledge but doesn’t make headmaster automatically also rich in wisdom, patience, understanding & gentleness.

The general opinion that young people can only create problems aren’t always true. Sometimes they can come up with better wisdom, patience, understanding & gentleness than their seniors.

So don’t flattered ourselves by thinking that since we live longer it makes us achieve more wisdom & knowledge. Our juniors might turn the table around.

I’ve got quite a relaxing day today (Tuesday, March 22nd). Almost. It was drawing class from 9 to 10 am today.

But oh no! I accidentally erased the photos I’ve stored in the digital camera’s memory card.

Stupid! Stupid! Stupid of me!  

I’ve not completely learn & accustomed with this camera. Basically the features are similar but they come in different ways & positions.

I took photos of the kids & our class activities today that I intended to upload them to my Facebook.

Photography & writing are my two favourite things. It’s great that with this digital camera I can combine the two of them. The photos can makes my blog looks more interesting.

Well yeah, so it happens. I can redo the photos by doing the same activities in class so you can see what we’ve been having in class.

No comments:

Post a Comment