Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Monday, March 21, 2011

Keputusan Dewan Juri / The Jury’s Decision


“Olahraga ngapain nih, bu?” teteh nanya saya tidak lama setelah saya sampai di sekolah pagi ini (Jumat, 18/3).

“Senam sajalah. Semalam kan hujan lebat. Jalanan masih belum kering. Dari pada nanti kita balik membawa tanah & kerikil. Bikin kelas kotor” jawaban saya membuatnya tersenyum lega.

“Tapi tidak tahu bagaimana keputusan dewan juri nanti ya” saya menambahi kalimat saya tadi dengan menekankan kata ‘keputusan dewan juri’. Kami berdua sama-sama tersenyum kecut penuh arti “Kita boleh saja berencana tapi keputusan dewan juri yang nantinya berlaku”.

Benar saja. Saat melihat saya & wali kelas TK B bersiap-siap untuk menggotong TV & DVD player ke halaman sekolah, kepsek menghentikan kami.

“Kenapa tidak olah raga ke lapangan saja?. Kan bisa bermain bola” katanya.

“Semalam habis hujan, bu. Lapangan & jalanan belum sepenuhnya kering” setelah sekejap bertukar pandang dengan wali kelas TK B, saya mengemukakan keberatan saya.

“Ini cerah kok” itu jawaban kepsek.

Wah, tumben nih. Selama berminggu-minggu sebelumnya sekalipun cuacanya cerah & malam sebelumnya tidak ada hujan doi ngotot kami bersenam di sekolah.

Nah, masih bingungkah saudara-saudara tentang arti “Keputusan Dewan Juri”?. Hehe.
_______________________________________________________________

“What will you have for P.E. today?” asked school’s janitor to me not long after I’ve got in school this morning (Friday, March 18th).

“We better have exercise in school. It poured down last night & the road is half dry. It’s better to do P.E. in school so we won’t bring mud back to class” my reply made her smiled in relief.

“But I don’t know what the jury will say about it” I pressed the word ‘Jury’. We both smiled sourly. “We can make plans but it’s the jury’s who’s got the final word”.

It didn’t take long to prove it. Headmaster stopped me & the other teacher when we were about to take the TV & DVD player to school’s yard.

“Why not take the kids to the volleyball’s court & play ball there” she said.

“It poured down last night & the road is half dry” was my argumentation after had a quick exchange look with the other teacher.

“It’s sunny now” came her reply.

So for weeks we had sunny morning & no rain the night before but she insisted to have P.E. in school.

Do you understand now what I meant ‘The Jury’s Decision’?. Lol.

No comments:

Post a Comment