Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Monday, September 18, 2017

Play Hard 1 (Go Swimming)

Sebagai seorang yang jatah cutinya dipedit karena terlalu amat sangat dibutuhkan di kantor dan yang super sibuk karena punya tiga pekerjaan.. bisa keluar sebentar dari kerja dan rutinitas itu rasanya... WOW BANGET!

As somebody whose leave day is being limited because she is so badly needed at work and who is super busy for having three jobs.. being able to have a break from work and routinity feels like... BLOODY WOW!

Jadi sekalinya saya bersenang-senang.. itu bener-bener saya nikmati seakan saat itu adalah saat terakhir saya hidup dan hari esok tidak ada lagi.. haha..

So when I was having fun.. I really enjoyed that moment as if it were the last day I lived and there would be no tomorrow.. haha..

Itu yang saya sebut 'Play Hard'.

That is what I called 'Play Hard'.

Dan bulan ini tulisan saya adalah kompilasi dari beberapa play hard saya di bulan Juli dan Agustus.

And for this month my post is about few of my play hard in July and August.

*  *  *  *  *

Play hard saya yang pertama adalah pergi berenang.

My first play hard is went swimming.

Dan yang bikin acara play hard ini istimewa adalah karena saya berenang bareng murid-murid les saya.

And what made this play hard moment special is because I went swimming with my tutoring kids.

Kami sudah beberapa kali ngobrol pengen pergi jalan-jalan bareng tapi kemana dan kapannya selalu tidak ada titik kesepakatan karena susah cari waktu yang kami semua bisa.

We have talked about going out together but we never found the fixed on where and when as it is difficult to find time when all of us could take a break from our daily activities.

Libur sekolah adalah momen yang paling pas tapi justru ketika sekolah lain sudah mulai masuk, kami malah baru menemukan hari dimana kami bisa hangout bareng dan pilihannya adalah berenang! Yay!

School break is the right moment to go together but right at the time when other school has started their new semester we just found the day when we could go hangout and the choice was go swimming! Yay!

*  *  *  *  *

Berenang dimana?

Where to go swimming?

Pilihannya jatuh pada kolam renang Kebun Raya Residence.

The choice went to Kebun Raya Residence swimming pool.

Anak-anak itu sudah pernah berenang di sana dan menurut mereka tempatnya cukup bagus. Selain itu lokasinya juga terhitung dekat dengan tempat tinggal kami. Tiketnya juga lumayan murah. Rp.25.000 per orang (dewasa dan anak-anak sama)

The kids have gone there and they said it is quite good. Besides, it is not too far from where we live. It is also quite cheap. Rp.25.000 per pax (same for adult and children).

Ok, kalau gitu Selasa pagi tanggal 11 Juli kita berenang di sana ya..

Ok, so we would go there for a swim on Tuesday morning 11 July..

*  *  *  *  *

Sebelum melanjutkan cerita, sedikit info buat yang belum tahu, saya ini pegawai kantoran merangkap guru les bahasa Inggris di rumah saya.

Before the story goes, a little info for anyone who has not known me, I am an office worker who is also tutor English at home.

Les berlangsung empat hari dalam seminggu di rumah saya dari jam 5 sore sampai jam 6 sore.

I tutor at home for four days a week from 5 pm to 6 pm.

Capek ga?

Aren't you tired?

Oh, banget.

Very.

Kalau memang capek, kok kenapa masih dijalanin?

If it is tiring then why am I keep doing it?

Karena saya senang mengajar, itu alasan pertama dan yang terutama.

Because I like teaching, it is the first and foremost reason.

Padahal latar belakang pendidikan saya bukan dari pendidikan.

The truth is my educational background is not in education.

Saya juga baru tahu kalau saya senang mengajar setelah saya tidak sengaja menceburkan diri dalam dunia pendidikan tahun 2004.

I just knew I have a passion in teaching after I accidentally got myself in teaching in 2004.

Lebih tepatnya sih saya jatuh cinta pada anak-anak dan mengajar mereka adalah sesuatu yang sangaaaaat mengasyikkan, menyenangkan, memuaskan, menantang dan menggairahkan.

To be more precise is I fell in love with children and teaching them is something that is soooo fun, pleasing, satisfying, challanging and exciting.

Jadilah saya guru TK. Kemudian lanjut menjadi guru les membaca dan bahasa Inggris.

So I became kindergarten teacher. Later I also became a reading and English tutor.

Mendapatkan penghasilan tambahan dari mengajar merupakan bonus.

Getting extra income from teaching is a bonus.

Murid-murid berganti dari waktu ke waktu tapi selalu ada dan tidak pernah berkurang. Saya yang bahkan terpaksa membatasi jumlah yang bisa saya terima karena terbatasnya waktu, tenaga dan tempat saya.

My students come and go from time to time but always have a bunch of them and never run out of stock. I have to limit the number I can tutor because I don't have lots of time, energy and space.

Nah, anak-anak yang pergi berenang dengan saya ini kira-kira sudah setahun lebih les di saya.


So, the kids who went swimming with me have spent more than a year under my tutoring.

Mereka pintar, lucu, bawel dan kadang bikin saya suka kesal kalau mereka tidak ingat pelajaran yang sudah saya ajarkan serta setiap kali mereka keluar masuk grup les yang mereka buat di whatsapp.

They are smart, funny, noisy and sometimes drive me crazy when they don't remember the lesson I have taught them and whenever they left and returned of the whatsapp group which they made.

Tapi baru sekali ini anak-anak les dan saya mengadakan acara hangout bersama.

But it was the first time my tutoring students and I made our own hangout time.

Karena itu jadi amat sangat istimewa.

It is what made it so special.

*  *  *  *  *

Saya sih tahu lokasi Kebun Raya Residence (KRR) tapi kolam renangnya? Dimana ya? Belum pernah ke sana.


I knew the location of Kebun Raya Residence but where is the swimming pool. Where is it? I have never been there.

Ah, nyantai aja. Yang penting sampai aja dululah di KRR. Nanti kan bisa nanya orang.

Ah, relax. Just get to KRR. I could ask people for direction from there.

*  *  *  *  *

Kolam renangnya sih ga hebat-hebat amat. Kecil malah.


The swimming pool is not too wow. It is even small.


Tapi lumayanlah.

But it is not so bad.

Tidak ada yang mengeluh. Kita semua malah enjoy banget.


Nobody whined. Infact, all of us had a great time.

Kalau sudah ketemu air, ga anak, ga orang dewasa semua pasti demen. Ga bisa berenang, ga masalah. Kecupyakan dalam air aja sudah asyik syik syik..


When it comes to play in the water, kids, adults.. everyone loves it. It doesn't matter that you can't swim. It is fun to splash around in the water.

*  *  *  *  *

Di situ saya ketemu sama Nikita, murid saya di TK yang datang dengan kakak-kakaknya dan mamanya.

I met Nikita, my kindergarten student who came there with her brothers and mother.

Jadi deh saya berendam di kolam anak-anak yang tinggi airnya mungkin cuma sepaha saya sambil mengobrol dengan mamanya dan berteduh menghindari matahari yang sudah melotot sesangar-sangarnya padahal hari baru jam 10 pagi..

Nikita & Grace

So I soaked myself in kids pool where the water is just about my tigh high as I chatted with her mother and hid away from the burning sun.. so surprising to have the sun shone that hot and it was just 10 am..

Selain ketemu dengan Nikita, saya juga ketemu dengan mantan murid TK lainnya yang sekarang sudah kelas 5 SD. Waduh, saya tidak mengenalinya lagi. Yang saya kenali justru mamanya karena tidak berubah. 

Nikita was not the only one I met there as I met another former kindergarten student who is now in the fifth grade. Gosh, I didn't recognize her. The one I recognized was her mother because she didn't change.

Dan saya juga ketemu Grace, murid saya juga di TK. Wkwkwk, reuni deh ini namanya.

And I also met Grace, my kindergarten student. Haha, you can call this a reunion.

*  *  *  *  *

Kolam renang KRR memang tergolong ekonomis. Tiket masuknya tidak mahal dan makanan-minuman yang dijual di sana juga terhitung murah.


KRR swimming pool is quite affordable. The entrance fee is not too expensive and the price of food and beverages are quite cheap.


Soal rasa? Lumayan.


How does it taste? Not bad.

*  *  *  *  *

Sebelum pulang sambil nunggu yang lagi mandi.. kumatlah naluri saya dan murid-murid les saya dalam hal bernarsis ria. Dari mulai foto gaya kalem sampai yang gokil.. hehe..




Before we went home as we waited the ones who were taking shower.. my tutoring kids and I have had our narcissism urge. We took pictures with many different pose from the nice to the craziest ones.. haha..

*  *  *  *  *

Habis berenang datanglah penderitaannya.. badan sakit semua.. maklum, kagak biasa berenang.


After the swimming came the pain.. my whole body hurt.. yeah, I am not used with swimming.

Bukan cuma itu. Bahu saya gosong terbakar matahari.. aduh!

Not just that. I've got sunburn on my shoulder.. ouch!

*  *  *  *  *

Aih, saya jadi kepingin berenang dengan anak-anak dan emak-emaknya lagi. Kapan ya? Kayaknya harus nunggu libur sekolah dong..


Ah, I want to go swimming with the kids and their moms again. When? I guess we gotta wait for school break..