Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Wednesday, March 2, 2011

Jangan khawatir / Don’t worry


Ajaib kalau ada manusia bisa hidup tanpa kekhawatiran. Pagi ini saja misalnya. Wali kelas TK B menyembulkan kepalanya lewat celah di antara loker & rak yang memisahkan antara kelasnya dengan kelas saya untuk berhai-hai setelah dia sampai.

Dari sekian topik yang kami obrolkan & di sela senda gurau terselip pertanyaan ‘gaji sudah di bayar / belum?’. Bahkan secara ber-kode dia sudah menanyakan hal ini dari kemarin siang sebelum saya pulang.

Rekan-rekan guru & teteh sudah menempatkan saya sebagai orang yang setiap kali pula di dorong maju ke depan untuk menghadapi kepsek setiap kali mereka ingin kepsek membayar gaji / uang hak mereka atau setiap kali memerlukan konfirmasi untuk hal-hal tertentu. Yah, begini resiko kalau di nilai menjadi orang yang paling ‘dekat’ dengan kepsek.

Kemarin kami belum menerima gaji. Baru siang ini (Selasa, 1/3) kami menerima gaji. Kepsek menemui saya dengan membawa amplop-amplop gaji saat meminta saya untuk membagikannya pada yang lain. Jadi saya pun masuk ke ruang kelas sambil bernyanyi “Jangan kamu kuatir, burung di udara Dia pelihara..”. Hehe. Bahkan kepsek pun tertawa mendengarnya.

Hidup adalah suatu perjalanan. & bukan perjalanan yang indah, mulus atau lancar.

Masing-masing kita memiliki kesulitan & penderitaannya tapi seperti yang Tuhan ajarkan & ingatkan kepada saya kemarin adalah untuk percaya bahwa kita semua memiliki Tuhan yang lebih kuat dari pada keadaan & masalah apa pun yang sedang kita hadapi.

Saya melihat buktinya hari ini. Melalui pengalaman sendiri & melalui peristiwa yang terjadi pada diri orang di sekitar saya.

Salah satunya adalah saat pagi ini mamanya Echa datang menemui saya & mengatakan hendak memberikan uang sebesar Rp.120.000 untuk membayar SPP Niko sebagai uang bayaran les matematika yang diberikan mamanya Niko pada kakaknya Echa. Ini karena mamanya Niko tidak pernah menetapkan harga tertentu untuk jerih lelah, bakat & kemampuannya. Dia bahkan baru mau menerima bayaran kalau anak yang diajarnya menunjukkan kemajuan. Ini suatu hal yang bahkan untuk saya saja terdengar agak di luar kebiasaan. Tapi toh dia rela & tidak bersungut-sungut karenanya.

Saya tidak tahu bagaimana keadaan keuangan yang dihadapi oleh mamanya Niko tapi dia adalah salah satu orang yang di pakai Tuhan untuk mengajari saya tentang iman & ketabahan.

Jadi hari ini terbukti Tuhan benar lebih besar & lebih kuat dari pada masalah apa pun yang ada di depan kita.
__________________________________________________________________

It’s unusual for any human being to have a worry free life. This morning for example. My fellow teacher poked up her head from the open space between the locker & shelf that divides our classrooms to have her hello & good morning with me once she arrived in school.

In between our chat & jokes she asked if I’ve got my paycheck. She has given me this encode question from yesterday noon before I left school.

Now being considered close to the headmaster have made her, Evelyn & the janitor expect me to become their mediator with headmaster when it comes to paycheck & asking questions / confirmation about stuff.

It was nearly noon when headmaster came to me to hand me my paycheck & the others paycheck as she asked me to hand them to the others. So I walked into my classroom singing ‘let your heart not be troubled for isn’t He fed the birds who don’t sow..’ even headmaster laughed when she heard this.

Life is a journey & never expect it'd be a smooth one.

Each of us has our own problems, sorrow & troubles but as what God taught & reminded me yesterday, He is present & He is much stronger & powerful than any situation or problems.

Today I see another proof of that through my own experience & from the people around me.

Such as when Echa’s mom came to me this morning (Tuesday, March 1st) to tell me that she is paying Nico’s school’s monthly fee. Nico’s mom tutors Echa’s sister & she doesn’t want to take any payment before the kid she tutors makes any improvement or progress. It’s a little unusual for me. But she accepts it with great heart & not being brad about it.

So today Echa’s mom pays Rp.120.000 of what she considered the tutoring fee for Nico’s school’s monthly fee payment. Nico is behind on paying his school’s monthly fee. So this is really great to have his mom finds a way to pay it.

I don’t know how exactly her financial situation is but God has put her as a role model of great faith & endurance.

God has proved it that He is stronger than any problem, any difficulty & any misery.

No comments:

Post a Comment