Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Saturday, February 26, 2011

‘Tamu’ tak di undang / Uninvited ‘guest’

Kalau bisa milih rasanya saya ga mau masuk hari ini (Kamis, 24/2). Pagi bangun ternyata ‘tamu’ tak di undang itu datang. Heran saya kok setiap bulan tetap saja dia setia datang padahal sambutan yang diterimanya adalah helaan napas kesal.

Hehe. Siapa sih ‘tamu’ tak di undang ini? Ya, setiap perempuan menerima kedatangannya setiap bulan. Datang tak di undang tapi kalau dia tidak datang bisa membuat resah. Siapakah dia?.

Masih belum bisa menebak juga? Wah, di jamin pasti anda bukan mahluk berjenis kelamin perempuan kalau belum juga bisa menebak. Hehe. Karena yang perempuan pasti sudah langsung bisa tahu bahwa ‘tamu’ yang saya maksudkan ini adalah menstruasi. Kehadirannya mengundang rasa benci dan rindu. Benci kalau dia datang tapi rindu kalau dia tidak hadir. Yah, rindu-rindu berbalut kecemasan bagi mereka yang sudah menikah atau mempunyai kehidupan seks aktif.

Tapi di sisi lain lega juga karena dengan demikian saya tidak perlu dicemaskan lagi dengan kemungkinan dia akan datang saat kami mengadakan acara rekreasi sekolah ke Taman Safari hari Rabu, 9 Maret nanti.

Setiap kali kami akan mengadakan acara-acara, terutama yang dilakukan di luar sekolah, saya, wali kelas TK B dan teteh akan saling mengecek jadwal kedatangan ‘tamu’ tak di undang itu. Berharap-harap cemas jadwalnya tidak bertepatan dengan hari penyelenggaraan acara sekolah. Tuh, repot kan kalau jadi perempuan.. hehe... 

Aduh, paling ga enak deh kalau sekolah mengadakan kegiatan berenang dan pada hari itu si ‘tamu’ datang. Kebayang ga sih harus  masuk ke dalam kolam renang dalam keadaan sedang berdarah-darah begitu? Ntar di kira ada korban penyerangan ikan hiu... lho, emangnya di kolam renang ada ikan hiu??... hehe...

Dan jelas kehadiran ‘tamu’ ini membuat kondisi fisik tidak segagah biasanya. Lesu, lemas, emosi tinggi itu pasti dirasakan. Hari ini saja di sekolah biar pun saya tetap aktif tapi beberapa kali rasanya badan ngilu. Pinggul pegal. Kalau di rumah sih enak bisa langsung berbaring di tempat tidur tapi ini mana bisa. Sudah syukur tidak di sertai pula dengan gejolak emosi yang melonjak.

Kodrat sih kodrat tapi ini bagian dari menjadi perempuan yang tidak saya sukai. Bukan berarti saya ingin berubah kelamin saja. Saya hanya tidak menyukai beberapa bagian dari keperempuanan saya dan yang satu ini adalah yang paling tidak saya sukai. Grrrrr....
__________________________________________________________________

I’d prefer to stay home today (Thursday, 21st) if I could. I woke up this morning to find that the uninvited ‘guest’ is here. I wonder why it keeps coming though it never receive warm welcome from me.

Lol. Who’s this uninvited ‘guest’? Every female receives its monthly visit. It comes uninvited but if it doesn’t come it would make us restless. Can you guess who is that? or I should say what is it... since it is not a person...

Oh, still can’t guess who it is? You must be male then because every female would have quickly guessed who and what it is. Yep, it’s our monthly menstruation. Come uninvited but if it doesn’t come it would make us restless especially those who’re married or have an active sex life.

However, I’m glad it comes today so I won’t have to worry it will come when school has recreation to Safari Park on Wednesday, March 9th.

Everytime school is going to hold outing event all of us will check our menstrual time to see if it won’t be come the same day as school’s outing event because it’s effecting our physical and emotional condition. It won’t be comfortable for us.

It would be so uncomfortable when school has swimming activity at the time you have your menstrual. How would it feel to be in the swimming pool at that condition. No.. no... They would think somebody has just been attacked by a shark when seeing a track of blood coming from your lower body part... yeah right, as if there were shark in the swimming pool..

Such as what I felt today in school. Though remained active but I sure felt muscle pains on my hip and wished I were be home so I could lie down on my bed.

So it is indeed our female condition but that’s particular one thing of being female that I dislike so much.

No comments:

Post a Comment