Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Saturday, February 26, 2011

Aduh, kelasku! / What happened in my class?

Senin pagi (21/2) begitu sampai di sekolah, saya kaget lihat whiteboard di kelas saya di hiasi tulisan spidol merah & biru. Lebih kaget lagi saat tidak menemukan spidol hitam & merah di botol di mana kami biasa meletakkannya.

Wah, tanduk, taring & asap mulai keluar dari Bu Keke nih…

Baru juga saya tinggal sehari itu kelas karena kemarin saya tidak bisa datang untuk mengajar sekolah minggu, nah, hari ini saya mendapati ruangan kelas saya seperti ini. Gimana ini? Ulah siapa ini? Minta di tabok rupanya ya! Waduh, bu guru galak betul ya. Hehe.

“Ini sudah mending, bu” kata teteh yang melihat saya sedang cemberut memandangi ruang kelas TK A & mencari ke mana spidol-spidol milik kelas saya itu “Tadi waktu saya datang, wah, sampah di mana-mana”

O ya? Wah! Untung saya tidak melihatnya. Kalau tidak bisa tambah meradang saya jadinya.

Tapi omong-omong ini hasil perbuatan siapa sih? Kepsek? Anak sekolah minggu? Para tamu & rombongan gereja yang datang untuk mengadakan kebaktian di sekolah kami? Atau kepsek semalam habis mengadakan kenduri di sekolah (di ruang kelas TK A)?

Hmm, apa pun itu yang jelas pagi ini saya amat sangat jengkel mendapati spidol-spidol di ruang kelas saya menghilang, whiteboard menjadi seperti penuh dengan tulisan ‘prasasti’ & beberapa benda berubah posisi.

Bukannya apa-apa. Kalau kami minta spidol baru karena spidol lama menghilang komentar dari kepsek banyak. Mulai dari komentar model ‘tidak bisa menjaga barang’ sampai ke ‘mahal’. Lha, kalau hilangnya bukan karena kesalahan guru bagaimana?

Karena itu tidak heran wali kelas TK B sampai memilih buat ‘modal’ beli lem sendiri untuk kebutuhan kelasnya karena ogah minta yang baru dari kepsek. Sementara saya bisa ‘mengamuk’ kalau ada yang berani-berani mengacak-acak kelas saya.

Wah, tapi kalau begini ceritanya, besok-besok lebih baik saya ‘amankan’ saja benda-benda yang penting. Masa bodoh amat mau siapa pun yang datang masuk ke kelas saya entah itu untuk beribadah atau berkenduri saat kami guru-guru sudah pulang, yang jelas saya tidak mau membuka peluang untuk setan masuk & memakai hal apa pun untuk merugikan kami. Habis perkara!
__________________________________________________________________

I was surprised to see the whiteboad was filled with lots of writings when I entered my classroom this Monday morning (Feb 21st) & more annoyed to find that 2 whiteboard markers were missing from the place that we use to put them.

Hmm.. I felt every bell in my head rang.

I’ve just off duty for a day & that was yesterday when I couldn’t teach Sunday school & I’ve got back to school to find my classroom like this?! Who did this? I really wanted to spank the person / people who responsible for this. Wow, miss Keke is really upset & she’s dangerous. Lol.

“This is nothing” the janitor smiled sourly as she saw my reddened face looking at my classroom & searched around for those whiteboard markers “It was messy & dirty with litters on the floor when I came”.

Really? Im glad I didn’t see it or I’d go more mad.

But who did this anyway? Headmaster? Sunday school kids? The guests & people from church who came to school to have one a week service? Or headmaster had a party last night in my classroom?

Whatever that is, I was very upset to find my classroom looked like that & to have to spend few minutes trying to find the whiteboard markers. It’s because if I lost them I’d have to face with headmaster’s comments such as ‘can’t you keep the stuff in your class’ to the ‘things aren’t cheap these days’ comment.

No wonder the teacher in another class prefer to buy glues for her own class rather than to go to headmaster to ask for more glue from school supplies.

However this incident make me decide that I should hide some stuff in my classroom every Saturday so there’s no risk of loosing them. Better prevent any chance devil can use to bring trouble for me. Period!

No comments:

Post a Comment