Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Tuesday, February 1, 2011

Kucing jongkok / The kneeling cat

Waduh, hari ini anak-anak kok pada ribut banget ya?! Selain menggangu sesama ‘penghuni’ kelas, ‘tetangga’ sebelah yg lagi belajar kan ikut terganggu. Apalagi jadwalnya mereka belajar menggambar & mewarnai Rabu (26/1) ini. Kalau berisik begini kasihan mereka dong. Maklumlah, kelas TK A & B di pisah cuma dengan lemari-lemari & loker-loker yg tingginya tidak sampai ke plafon jadi bagian atasnya tetap bolong. Mana bisa meredam suara kalau kayak gitu.

Akhirnya ya, ‘klakson’nya bu Keke berbunyi mulu deh hari ini sampai di tegor kepsek.

“Jangan teriak-teriak. Anak pada stress. Mana banyak ortu murid tuh” katanya, lupa kalau dulu waktu dia jadi wali kelas TK A tahun ajaran lalu suaranya malah terdengar sampai rumah ke 3 di sebelah sekolah. Lebih dahsyat doi dong. Hehehe.

Saya cuma nyengir “sori bu, abis anak-anak hari ini agak luar biasa & Evelyn yg lagi pilek cuma bisa bersuara ala putri Solo”

Tapi toh volume suara saya turunkan juga sambil mikir apa anak-anak betul jadi stress gara-gara suara saya rada naik 2 oktaf hari ini? Kelihatannya sih tidak tapi biar mencegah stress berkepanjangan (kalau pun bener mereka jadi stress karena denger suara saya yg jadi ‘sangar’ hari ini) ok deh ..

“Yuk main kucing jongkok” seru saya di halaman sekolah saat jam istirahat.

& brrr …. dalam hitungan detik semua langsung merubungi saya. Oh, senangnya melihat muka-muka kecil itu bersinar ceria. Hmmm, ini sebetulnya yg stress mereka / saya sih? Hehehe.

“Hompimpah dulu”

& saya betul-betul bersenang-senang selama kira-kira 15 menit berkejar-kejaran, lari, jongkok, berdiri berganti-ganti walaupun sambil main saya sibuk mengajari mereka bagaimana caranya bermain permainan ini; juga menjadi wasit; sekaligus mata tetap ‘jelalatan’ macam mata maling memperhatikan dengan awas kalau-kalau ada yg melakukan gerakan-gerakan berbahaya; sekali-sekali harus berkaok-kaok juga memperingatkan supaya berhati-hati bila melewati ayunan karena anak yg lagi bermain ayunan seringkali tidak ada ‘kesadaran’ untuk pelan-pelan kalau ada teman yg lewat dibelakangnya; .. nah, belum lagi juga menghindari Chelsea, adik Justin, yg ngebet banget mengincar pantat saya untuk dipukuli (emang di kata tambur, Chel?) & Vioni, adik Vivien, yg penasaran kepingin sekali menggelitiki saya. Hehehe. 

Jam 10.25 dengan berat hati saya harus menyudahi permainan karena kita harus bersiap-siap pulang. Semua masuk ke kelas masih sambil terengah-engah, basah kuyup keringetan, ada yg terbatuk-batuk & rata-rata masih cekikikan. Semua minum dulu deh & duduk biar ‘adem’ dikit. Semua senang kan? Nah, yg begini ini yg bikin saya bisa ceria, seimbang, bugar & awet muda. Hehehe.

__________________________________________________________________

Geez, I don’t know why the kids were so noisy today. Beside annoyed their own friends in class, our ‘neighbor’ must be annoyed as well because the 2 classrooms are parted only by cabinets, cupboards & lockers which aren’t ceiling top tall so it can’t muffle the whole noise. & today (Wednesday, Jan 26th) the kids in the next room was having drawing & colouring class. How can they consentrate on their drawing / colouring if we’re so noisy like this??

& so at the end I had to repeatedly ‘bark’ at them

“Keep your voice down” said headmaster forgetting her own voice could be heard up to the third house next to school when she incharged in the same class last school year. “youre making the kids stress & there are parents outside the classroom”

I grinned mischievously “sorry, but the kids are somehow super active & Evelyn’s flu makes her voice disappear”

But still it made I lowered my voice & gave it a thought if my voice really made the kids got stress. & I tried to make it up for them.

“Let’s play the kneeling cat” I called out when I was in school’s yard at recess time.

Whirr .. in seconds the kids were swarmed all over me. Oh, look at those faces beaming in excitement. So say again, who really got stress? Them or me? Lol.

& for about 15 minutes I really had fun playing with the kids, running, chasing one after another, being chased around, knelt, got up, while explaining how the game should be played, as well as keeping an eye at them so no one made any dangerous stunts & tried to get away from Chelsea, Justin’s sister, who eagerly tried to poke & pinch my butt (my .., do you think it a drum, Chel?) & Vioni, Vivien’s sister, who wanted to tickle me. Lol.

At 10.25 am I had to call off the game because we needed to prepare to go home. Everyone got inside the class still gasping for breath, all wet of sweating (outside it was cloudy & even rained), some coughing but most of us still giggled around. Ok, let’s take a drink first & come sit in your seat to cool off for a second. Boy, how we all had fun, didn’t we? This is what keep me happy, balanced, fit & young. Lol.

No comments:

Post a Comment