Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Tuesday, February 15, 2011

Bolos kerja / Cut class

Wah, bu guru hari ini (Sabtu,12/2) bolos ah. Hehe.

Cuma satu hari saja dibutuhkan buat bikin badan saya pulih. Satu hari di rumah & dalam waktu 24 jam kondisi badan pulih cepat banget karena saya bisa istirahat, tidak kena angin & minum obat bisa dapat 3 kali sehari. Kalau saya ke sekolah badan kena lagi angin, terus menerus bergerak, minum obat paling cuma 2 kali sehari sementara itu kalau minum obat & badan tetap di ajak beraktivitas tinggi, wah, di jamin lemas & keringat dingin.

Dalam waktu 24 jam sepanjang hari di rumah pilek mereda. Demam hilang. Cuma napas saja yang masih terasa pendek kalau saya melakukan kegiatan yang terlalu berat padahal saya kalau di rumah susah diam. Ini saja begitu merasa sedikit enakan langsung memutuskan buat cuci baju kira-kira jam 10 lalu membersihkan kompor gas bagian atasnya yang cepat sekali kotor dengan percikan minyak goreng & sisa-sisa masakan. Udahannya saya harus membaringkan badan di tempat tidur karena badan lemas, napas ngos-ngosan & banjir keringat dingin. Hihi.

Malamnya saya merasa sudah hampir pulih total sehingga saya memutuskan untuk mengajar sekolah minggu besokannya. Tadinya saya berpikir mungkin saya harus bolos lagi hari Minggunya. Syukurlah tidak perlu.
__________________________________________________________________

So the teacher cut class today (Saturday, Feb 12th).

One day needed to make me recover quicker. Within 24 hours I could get all the rest I needed, safe from the extreme weather outside & I could take flu medicine 3 times a day without have to worry I’d get cold sweat or short breath because I force my body to do high activities.  

24 hours at home was enough to get rid the flu & the fever. That’s good. Though I was still having short breath especially after I washed the laundry & cleaned the stove. Well, I couldn’t just stay home & doing nothing. Once I felt better I start to find house chores to do. With the consequence that I had to lie down after that because I had cold sweat, short breath & a little dizzy.

However in the evening I felt so well that I decided to go to school to teach Sunday school. At first I thought I’d have to take another day off if I haven’t recovered. I’m glad I’ve felt much better.

No comments:

Post a Comment