Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Monday, February 14, 2011

Jumat kelabu / Friday Blues

Harusnya hari ini saya tidak masuk (Jumat, 11/2). Semalam saya sudah menimbang-nimbang untuk tidak masuk karena sejak sekitar jam 10 semalam, saya mulai bersin tanpa berhenti saat saya sedang mengetik draft blog. Rasa badan tidak enak sudah muncul sejak saya bangun pagi ini.

Tapi karena berpikir harus mengajar & memberi test bahasa Inggris pada anak TK B & ingat Evelyn ingin melakukan kegiatan melukis dengan memakai kelereng & cat air membuat saya memaksa diri berangkat juga ke sekolah.Tapi akhirnya tidak satu pun dari kegiatan di TK B maupun di kelas saya yang terlaksana. Weh, tahu begitu betul-betul saya tidak akan masuk hari ini.

Teteh, petugas kebersihan sekolah kami tidak masuk hari ini karena ibunya sakit. Kemarin dia sudah ijin pulang lebih awal membuat kami harus membersihkan kelas sendiri. Syukurlah saya tidak kebagian tugas harus mengepel lantai baik hari kemarin atau hari ini.

Tapi saat sedang duduk di luar kelas menunggu lantai di ruangan kelas kering setelah di pel kepsek, saya merasa tenggorokan saya panas, mata saya juga, tapi ujung-ujung jari kaki & tangan dingin, kepala pun rasanya seperti berat.

Tapi saya pikir mungkin cuma panas dalam. Anehnya sekalipun untuk saya tangan – kaki terasa dingin tapi rupanya tidak. Ini karena saat saya bertukar sandal yang saya pakai dengan sandal yang di pakai oleh wali kelas TK B, dia kaget sambil mengatakan sandal bekas saya pakai terasa ‘anget’.

Pada waktu olah raga kami pergi membawa anak-anak berjalan-jalan karena cuaca cerah & kali ini kami pergi agak jauh. Yang mengherankan bagi saya adalah saat kami melalui jalan yang agak menanjak, napas saya terasa memburu. Seperti napas pendek orang asma. Ini tidak wajar karena saya sering berjalan kaki & bukan berjalan gaya ‘alon-alon’. Saya berjalan cepat untuk ukuran ‘orang melayu’.

Masih juga saya tidak curiga kalau hal itu tanda-tanda awal demam mengintai. Habis berjalan-jalan saya berkeringat sehingga suhu badan kembali normal. Karena itu saya ok saja waktu kepsek mengajak saya menengok Clarissa sepulang sekolah nanti. Kepsek akan pergi ke bank membayar tagihan lalu pulangnya akan mampir membeli beberapa makanan untuk di bawa saat menengok Clarissa yang sudah 3 hari ini tidak masuk sekolah. Saya pikir kepsek tidak akan pergi lama.

Tapi tunggu punya tunggu sampai mau mendekati jam 12 siang belum muncul juga beliau. Wah, sementara itu badan saya sudah makin terasa tidak karuan juntrungan walaupun saya menyembunyikannya dari Evelyn & wali kelas TK B.

Putus asa karena tidak bisa menghubungi kepsek & juga karena tidak ada kabar berita dari beliau di tambah dengan badan semakin terasa tidak enak membuat saya tidak tahan untuk menunggu lebih lama lagi. Akhirnya saya memutuskan untuk pulang 10 menit sebelum jam 12 siang bersama-sama dengan yang lain. & karena tidak seorang pun dari kami yang memegang kunci duplikat sekolah maka kami hanya menyelot gerendel-gerendel.

Cuma karena saya tidak dalam kondisi badan fit maka apa yang saya pikir sudah saya kerjakan ternyata sama sekali belum saya lakukan. Wah, akibatnya kepsek tidak bisa masuk ke sekolah karena semua pintu terkunci rapat. Haduh, maaf maaf, bu! Memang harusnya saya tidak masuk hari ini. Kan badan jadi tidak demam & kepsek usah jadi terkunci di luar. Hehe.
___________________________________________________________________

I should’ve not gone to work today (Friday, 11th). I’ve been thinking of skipping work today since last night when out of the blue I repeatedly sneeze since 11 pm last night when I was working on the draft of my blog. & I’ve felt unwell since I woke up this morning.


But the thought that I’ve to teach English in the class for the 5-6 year olds & Evelyn wanted to do some activities in our class using marbles & water color made me forced myself to go to work today. At the end none of those activities were being done today.

School’s janitor took a day off today because her mother was sick. She went home early yesterday. Leaving us to do school’s cleaning to ourselves but I’m glad I didn’t get to mop the floor.

However, as I sat on the corner waiting for my class floor to dry after being mopped by headmaster, I felt my eyes & throat became hot & my head felt as if I had a hang over. The tip of my fingers in my hands & feet were cold but they actually not cold because when I switched my sandals with the other teacher’s sandals, she was surprised when she felt my sandals were warm. The palms of my feet were not cold then as I felt they were. I didn’t aware I was having a slight fever.

We took the kids for a walk around this housing complex where school is located. There are some open fields on certain area where we can see farmers plant veggies & let their buffalos eat grass on a small pasture.

I was sweating so it cooled my body temperature. Still I found it odd that I had short breath as if I were having asthma when we were walking up the steep road. It shouldn’t feel like that. I like walking. & when I walk, I walk quite fast. I walk to school. I walk home. So why I had to catch on my breath whenever we stop walking? & still I didn’t think there was something wrong with my body.

That’s why I agreed when headmaster asked me to go to Clarissa’s place because she has been taking 3 days off. Headmaster would go to the bank first & then she would stop to buy some stuff. I thought she wouldn’t go long.

But it was nearly noon & she hasn’t returned to school. I was starting to feel uneasy because I felt very unwell. So 10 minutes before noon I couldn’t wait anymore. I couldn’t reach the headmaster & she didn’t make any call to school either so we all left. But since none of us have school’s keys we just locked the doors by the latch.

Being unwell made me unable to think clear so I thought I’ve let a class’s window unlock so headmaster would just pull it open to make her hand in to reach the latch & pull it open. Well, I didn’t let it unlock so for the laugh of the world she couldn’t get inside the school! Oh dear! I’m so sorry! See what I mean? If I stayed home today then I’d not get the fever & headmaster wouldn’t have to have a day when she couldn’t get inside her own home (she stays in a room behind the school).

No comments:

Post a Comment