Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Thursday, April 28, 2011

Pencobaan & Kemenangan / Trying time & Victory

Senin (25/4) penuh dengan pencobaan bagi saya. Pagi harinya ayah saya minta saya mengambil uang sejuta dari tabungan karena besok akan masuk rumah sakit. Hernia yang sudah di ada sejak 2 tahun lalu belakangan ini semakin memburuk sampai membuat tidak dapat buang air besar.

Lalu saya sampai di sekolah dan teteh tidak masuk yang berarti kami harus kerja bakti lagi.

Haduh, mana kondisi fisik saya yang belum sepenuhnya pulih dari pilek. Bahkan sejak 2 hari lalu pilek mulai sembuh tapi berlanjut menjadi batuk. Sudah 2 malam saya baru bisa tidur setelah punggung di sanggah dengan 2 bantal. Kalau tidak begitu bisa setiap 5 menit saya terbangun karena batuk.

Jadi tidak bisalah saya ceritakan dengan kata-kata bagaimana perasaan hati dan badan saya hari ini.

Letupan-letupan kekesalan, kegelisahan, kemarahan & kelelahan ada tercetus juga dalam gerak gerik dan perkataan saya seharian ini di sekolah. Tentu saja. Serapi dan sejago apa pun seseorang menyimpan kesusahan yang sedang dialami atau dirasakannya pasti ada juga yang terlepas keluar.

Syukurlah 3 orang anak tidak masuk di kelas saya dan 13 yang hadir tidak membuat ulah yang bisa menambah kesesakan hati saya. Tapi di tengah-tengah amburadulnya suasana hati dan pikiran saya ada terselip kebahagiaan juga saat mengetahui bahwa Clarissa menjadi juara III dari lomba mewarnai hari Kartini di kecamatan untuk kelompok kelas TK A sementara Irene dan Cleymens menjadi juara II dan harapan 1 untuk lomba yang sama tapi di kelompok TK B. Membanggakan.

Kegiatan di kelas bisa di lihat dari foto-foto terlampir. Maaf, cerita tidak terlalu panjang hari ini karena saya betul-betul sedang tidak mood untuk menulis.

Tema minggu ini adalah Gejala Alam (Pagi, siang, sore, hujan, gempa bumi, pelangi dst)

Anak-anak menebalkan huruf a dan mewarnai gambar 2 orang anak di tugas awal.



Di susul menebalkan & menulis angka 6.


Lalu terakhir melipat kertas lipat menjadi bentuk kemeja yang kemudian digambari dan diwarnai rok atau celana pendek setelah di tempel di buku gambar.



Saya pulang dengan lega tapi sebagian dari hati saya tidak ingin pulang ke rumah karena selama diluar rumah pikiran saya teralih dari hal yang sedang terjadi. Kembali ke rumah membuat saya kembali teringat pada apa yang harus kami hadapi dan lalui.

Ah, saya sudah menghadapi berbagai macam badai selama hampir 40 tahun dalam masa hidup saya di bumi ini dan cuma Tuhan yang tahu apa yang ada dalam hati saya. Yang saya selalu saya lakukan dalam saat-saat pencobaan adalah membatasi pemikiran saya. Lalui dan jalani ini saja lalu lihat pasti ada kemenangan dan jalan keluar. Kalau tidak begitu, buat apa ada Tuhan.

Setiap kali ada saat-saat pencobaan pasti selalu ada jalan keluar yang Tuhan berikan dan semuanya berakhir dengan kemenangan. Perkara hernia ini sudah harus diselesaikan sekarang.
__________________________________________________________________

Monday (April 25th) somehow became a trying day for me. In the morning my father told me that his hernia has become too much for him to bear that he’ll go to see the doctor today and it probably needs surgery to fix the problem. It has become a problem in the past 2 years but it has gone worst lately that it made him unable to poop. So he asked me to take some money from the bank incase he needs to check in to the hospital today.

Then I got in school and the cleaning lady taken a day off because she got sick. Sigh.. this made us had to do the cleaning work by ourselves.

Worst is my physical condition hasn’t completely recovered from flu and I’ve been having cough in the past 2 days as I spent 2 nights sleeping with 2 pillows supporting my back or otherwise cough would wake me up every 5 minutes.

So I can’t put it into words how my mind and my body feel today.

Eruption of anxieties, anger and fatigue shown on my behavior today. Something unavoidable. No matter how neatly you hide your feelings they still can come to the surface once in a while.

I’m glad that 3 kids were absent and the 13 kids in class didn’t give me any hard times today. Definitely don’t need additional burden to an already troubled mind and heart. However in between my restlessness came a good news that cheered me a bit when I knew that Clarissa won the 3rd place in coloring competition that our school participated last Thursday, April 21st. While Irene and Cleymens got 2nd & runner up place at the same competition but for different category.

Class activities can be seen in the photos. I’m sorry that I don’t write long because I really don’t have the mood to even make an entry today.

Teaching theme this week is about Nature (morning, afternoon, rain, rainbow, earthquake etc).

The kids wrote the letter a and colored the two kids on the picture.

Folded the paper into the shape of shirt, glued it on the drawing book, the boys then should draw shorts while the girls drew skirt and colored them. 

I’m so relief to be able to go home but part of me didn’t want to go home because when I was busy in school my mind didn’t think about dad’s hernia. Going back home means I’m faced with the things that we have to deal & go through.

I’ve been hit with so many trying times in my nearly 40 years of living on earth and only God knows what I’ve had on mind. What I always do in hardship is to limit my mind. Don’t want to think much. Just go through it. Get done with it. There’s always solution, help and way out or otherwise what is God for?

Hardship always ends in victory as God gives wayout. This hernia thing has been shadowing us for too long that it needs to be ended now.

No comments:

Post a Comment