Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Wednesday, April 20, 2011

Jumat Ceria / The Merry Friday


Membuat tulisan itu mudah. Mencari judul yang agak-agak sulit. Seperti sekarang ini saya belum berhasil juga menemukan judul yang pas untuk materi blog hari Jumat (15/4). Ah, biarlah. Nanti juga pasti ketemu judulnya.

Semalam hujan tapi pagi ini matahari bersinar cukup cerah. Jadi kami bersepakat membawa anak-anak ke lapangan voli untuk bersenam.

Ha ha, untung saja wali kelas TK B yang memimpin senam. Saya jadi bisa beraksi dengan kamera merekam kegiatan olah raga kami di lapangan. Hasilnya cukup membuat saya puas. Makin lama makin mahir saja dalam hal potret memotret.
 So bapak-bapak & ibu-ibu, kalau ada yang mau hajatan bisa nih manggil Bu Keke buat jadi tukang potretnya. Tarif? Tenang. Tenang. Saya tidak minta bayaran tinggi. Asal pulangnya dibekali besekan segerobak saja sudah cukup kok. Hehe.

Sedang asyik-asyiknya senam, lho, kok tahu-tahu teteh muncul di lapangan.

“Ikutan ah” katanya sambil nyengir ke saya.

“Lha, terus siapa yang jagain ‘emak’ kita di sekolah?” saya tertawa.

“Biarin. Lagi anteng kok doi bongkar-bongkar bukunya”

“Di kasih mainan apa sama teteh?” wali kelas TK B cekikikan mengiringi tawa saya & teteh. Yap, kami sedang membicarakan tentang kepsek kami.

Siplah. Pagi ini tikus-tikus berbahagia bisa terbebas dari kucing. Hehe.

Setelah senam..

“Pulang?” tanya wali kelas TK B pada saya & teteh.

“Wah, masa baru jam segini sudah minta pulang sih” kata saya. Belum ada jam 08.30.

“Iya, bu, lagi enak-enak nih” tambah teteh.

Jadilah kami mengajak anak-anak itu bermain kucing & tikus. Serunya jangan di tanya sampai akhirnya saya tidak tahan untuk tidak bergabung dengan mereka setelah merasa cukup memotreti mereka. Hih, siapa juga yang tahan hanya menonton keramaian & kegembiraan permainan mereka. Bu Keke ikuuuuuuuut doooooonggggg!!! Hehe.

Di tengah-tengah permainan tiba-tiba saya melihat sepatu Jevan, anak TK B, kok agak aneh. Kenapa di lakban begitu, nak? Oh, ini copot, bu, katanya sambil nyengir. 
Jevan's right shoe is plastered with ductape / Sepatu kanan Jevan ber'hias' lakban
 Selesainya kami berbaris menuju sekolah. Barisan terputus karena ada motor melintas. Setelah itu… kok, jadi 2 barisan nih.
 Sudah begitu di barisan saya bisa-bisanya ada anak yang belok masuk ke jalan lain. Kontan saya yang berjalan paling depan jadi berkaok-kaok memanggil.’ Hai, Ellen, mau kemana?!!’.

Wah, pada ngebul deh balik ke kelas. Ribut. Sibuk ambil tas buat ambil minum. Masih penuh tawa & semangat terbawa suasana di lapangan tadi. 

Terlalu asyik terlibat dalam kegiatan anak-anak di kelas yaitu menebalkan & menulis huruf d lalu mewarnai gambar buah duku & pak dokter 

serta mencetak rumah + kereta api; rumah + helikopter membuat saya lupa waktu.
Tiba-tiba… yailah! Sudah jam 09.30!! Ini hari Jumat. Jadwalnya saya mengajar Bahasa Inggris di kelas TK B. Buset dah! Saya lupa! .. eh, tapi kok adem ayem saja tuh kelas tetangga? Biasanya kalau saya lupa pasti yang sebelah sudah berkaok-kaok memanggil. Tumben nih kok tidak berbunyi sama sekali.

“Ke, bahasa Inggris besok saja ya” wali kelas TK B langsung berkata begitu melihat kepala saya menyembul melalui celah di antara lemari plastik yang memisahkan kelas kami.

“Baru jam 09.30, bu. Masih ada waktu. Setengah jam cukup kok” saya nyerocos seperti mitraliur. Setengah karena merasa bersalah.

“Iya. Tapi anaknya cuma ada 4 orang di kelas”.

“4 ekor??” saya mengerutkan kening “yang lain kemana?”.

“Tuh, sama emak di kelas PG lagi latihan nyanyi paduan suara buat lomba Kartinian minggu depan”.

Wah, jadi tidak ada anak saya yang di pilih untuk ikut lomba paduan suara? Ya, sutra..

“Bahasa Inggrisnya besok ya, bu”.

“Jangan buat kegiatan di kelas kamu yang ribet-ribet kalau begitu ya”.

Kami bertukar cengiran. Wali kelas TK B ogah ribet kalau harus gantian nongkrongin kelas saya setiap kali saya mengajar bahasa Inggris di kelasnya.

“Iya. Beres. Tenang saja”

Aduh, siangnya emak ngotot minta kita latihan menari. Buat perpisahan. Masalahnya bukan soal menarinya. Tapi engsel-engsel lutut seminggu terakhir ini lagi pada error. Sakit kalau di pakai untuk berjongkok. Jadi setiap mau bangun setelah berjongkok mau tidak mau saya harus bertumpu dengan tangan karena lutut terasa tidak kuat alias ngilu untuk mengangkat beban bokong. Hehe.

Payahnya ada bagian dari tarian itu yang mengharuskan kami berlutut. Ampun! Percobaan pertama selamat tanpa insiden walau membuat saya meringis menahan sengatan rasa ngilu.

Tapi yang kedua kali tidak tahan lagi saya hingga saya pun jatuh terjengkang. Hehe. Teteh sampai tertawa terpingkal-pingkal melihat saya terjungkal seperti itu. Termasuk saya sendiri juga ikut tertawa. Tergeletak di lantai & tertawa geli. Terhentilah sejenak sesi menari itu karena kepsek & wali kelas TK B yang mendengar tawa kami menghentikan tarian mereka untuk melihat apa yang sedang terjadi. Hehe.

Eh, omong-omong, belum ada ide juga blog hari ini mau di beri judul apa. Tapi sepertinya hari ini ada banyak keceriaan. Yah, sudahlah. Di beri judul Jumat Ceria saja ya.
_______________________________________________________________

Writing is easy. Finding the title is not. Such as what happens today (Friday, April 15th). Still haven’t got any title. Well, it will come eventually.

It rained last night but it was sunny this morning so we agreed to take the kids to volleyball field to have today’s P.E. there.

Ha ha, glad B class teacher led the kids did P.E. exercise. It allowed me to take photos. I’ve got quite content to see the outcome. Practice makes it perfect.

Need a photographer for any event? Call me then. I don’t charge a lot. Just give me lots of the meals afterwards. Lol.

In the meantime, our school’s cleaning lady showed up at the field.

“Wanna join you all” she grinned at me.

“Who baby sit the headmaster?” I hold my laugh.

“Nah, she’s fine. Busy looking through her pile of books”.

“What toy did you give her?” B class teacher joined in our laughter.

So this morning the mouses were having fun because the cat wasn’t around. Lol.

After P.E. …

“Going back now?” asked B class teacher.

“It’s not even 9.30 am & you’re already wanting to go back?”

“We’re just having fun” added the cleaning lady.

So we played the game cat & mouse. It was so merry. I couldn’t stand it any longer to be excluded from the game so after felt I’ve taken enough photos, I joined them. Wait for meeee! Wanna play with you too! Lol.

After done with the game we lined up but a motorcycle cut off the line. Separated it two lanes? & a kid in my line suddenly just made her own turn. ‘Hi, Ellen, where would you go?!’

Back to the classroom. Noisy. Chatty. Giggling. As they drank from their water bottles. I had to calm them down before we were ready for today’s class activities of writing the letter d & colored the drawings. Stamped house + train; house + helicopter.

I was so absorbed in the activities that suddenly something stung me hard. Oh no! It’s 9.30 am! & it’s Friday! I’ve to teach English in B class! OMG! I forgot! But wait a second, why is it I heard no sound from our neighboring class? They would call out for me whenever I forgot. It’s unlikely for them to be so quiet.

“Shift the schedule to tomorrow, ok” B class teacher said to me upon seeing my head popped through the plastic cabinets that divided our classrooms.

“It’s just 9.30 am. I only need half hour” I spoke as fast as a machine gun. Half out of feeling guilty.

“Yeah. But there are just 4 kids in the class right now”.

“4 kids? Where are the others?”

“In PG class with headmaster. Rehearsing for next week’s competition”

Hm. So none of my kids are selected to be in the choir. Well, so what can I say…

“Tomorrow, ok”

“& don’t make any complicated class activities in your class, ok”

I smiled. Knowing it too well that she doesn’t like to incharge my class when I run complicated activities.

“I won’t. Don’t worry”

After school headmaster insisted us to practice doing this dance. Geeez! It’s not the dancing that I objected. It’s the joints in my kneecap that have been hurt that making it difficult for me to kneel or to get up after I kneel. I had to put my hands on the floor to push myself up.

Unfortunately there’s a part in the dance where we have to kneel. The first try out came without any incident although I grimaced in pain when I kneeled down & when I got up. Ouch!

The second try out didn’t do well. I couldn’t take it anymore that I fell down to the floor. The cleaning lady bursted her laugh out loud seeing this. I too laughed. It made headmaster & B class teacher also stopped dance as they wanted to know what made us laugh. There you go, Keke.

Oh, by the way, I still haven’t got any idea to make a title for this posting. But it seems there were plenty of merry today. There, make it as the title then. The Merry Friday.

No comments:

Post a Comment