Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Wednesday, October 27, 2010

Pintu WC tanpa gerendel ... hiks ... hiks ... / latchless toilet door ... sigh ..

Sedih banget hari ini (Selasa, 26/10) karena tiap kali mo pipis di sekolah, terpaksa aku harus geret2 dulu kursi lipat yg udah berkarat itu dari tempat nangkringnya di tembok depan wc masuk juga ke dalam wc. lha, buat apa ? ... buat ngeganjel pintu wc dari dalam ... kok jadi primitif gitu sih ?

ya karena pintu wc yg baru di ganti kira2 3 bulan lalu jadi ga bisa di kunci dari dalam karena kemaren waktu aku lagi pipis, anak2 lelaki dari kelas TK B lagi main kejar2an.

nah, 2 anak berdiri di depan pintu wc. kemudian datang seorang temannya yang lain, dia lari kencang & entah apa yang ada di benak pikirannya karena dia langsung dorong pintu wc.

untuk aja urusanku di dalam wc udah kelar tapi sayangnya aku belon sempet buka pintu so ga bisa dihindarin lagi ... patahlah penahan selot pintu itu karena begitu kerasnya di dorong. & selot gerendel malang itu bukan yang terbuat dari besi tapi dari plastik yang memang sudah jadi 1 set dalam pintu itu.

dalam 5 tahun aku kerja jadi guru, bisa aku itung dengan jari berapa kali aku ketemu anak yang bikin ulah sedemikian rupa ampe sempet bikin pandangan mataku sekejap gelap saking kalap marah ... & insiden pintu wc kemarin itu adalah salah satunya ...

& minta ampun susahnya nahan emosi ... duh ...

so kalo kalian denger berita ada guru yang kelepasan keluarin omongan atau tindakan sampai melukai murid secara mental atau fisik, mohon dengan amat sangat untuk jangan cepat menarik kesimpulan atau menghakimi karena apapun profesi kita, diri ini tetaplah terdiri dari darah & daging yang punya sejuta kelemahan & kekurangan.

& ga peduli setinggi apa pun penilaian kita atau penilaian orang lain terhadap diri kita, ingatlah kita tetap mahluk yang jauh dari sempurna ..

tapi untuk yang kesekian kalinya pula aku mendapat tambahan pengetahuan bahwa segala sesuatu yang ada di sekolah atau rumah sebaiknya terbuat dari karet atau besi sekalian yang ga gampang patah, somplak atau copot ... he he he ...

meja di kelas sebaiknya di pantek paten ke lantai (aku pernah datang ke TK yang udah nerapin hal ini), lemari sebaiknya terbuat dari kayu jati yang berat & punya pintu hingga kalo tersenggol atau tertabrak anak, ga gampang tumbang & semua yang ada di lemari tsb ga usah jadi pada melayang jatuh ..

karena berurusan sama anak kecil ... wah, bahkan anak remaja sekalipun yang kita nilai sudah lebih bisa bernalar & berakal tapi toh cara pemikiran mereka kadang ga masuk akal & itu bisa menghasilkan perbuatan2 yang 'aneh' .. tambahan juga karena mereka cenderung untuk ngikutin kata hatinya maka kita orang2 dewasa di sekitar mereka mau ga mau harus ikut kreatif dalam membuat hal2 preventif .. ya ... capee d .. tapi apa boleh buat ...
____________________________________________________

It saddened me that everytime I went to school's toilet I had to take rotten folded chair that always leans on the nearby wall into the toilet to be used to hold its door from inside.

a boy from the class for the 5 year olds were playing with his classmates when he ran fast & pushed the toilet's door, breaking the latch instantly.

I was inside the toilet at that time. luckily I was tidying myself after peed but I wasn't leaving it quick enough before the boy pushed the door so it was un-avoidable ...

I can count with the fingers on my hands how many incidents that made me nearly lost my sanity in my 5 years work time in this school & yesterday's incident (Monday, Oct 25th) was one of them ...

I really lost myself control yesterday ...

so if you hear a teacher lost his or her temper ended up in hurting a student physically or mentally, please don't be so quick to make one side conclusion or judgement because whatever our profession is we are just flesh & blood with millions of weaknesses & imperfectness.

no matter how high we value or others value ourselves please remember that we can still do mistakes ..

however, that incident have shown me that school or house should be better to have the things made from rubber or iron to make them dent proof, break proof & detached proof ... lol ...

school better have the desks nailed to the floor (infact I once saw a kindergarten that has done this) & the shelves & cupboards made from heavy wood with drawers so if for some reason a kid ran into it, it won't fall & its contents won't have to be flown out ..

because if you're dealing with kids .. even teenagers whom we think have better reasoning .. their way of thinking still could turn into unreasonable doing or behaviour & since they tend to follow their impulse mind, we adults have to be creative in making prevention ..

No comments:

Post a Comment