Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Saturday, October 16, 2010

kids, you're all the cure for my flu

"aih, kenapa tuh leher ?" teteh, bagian kebersihan sekolah, nanya begitu Kamis pagi (14/10) aku sampe di sekolah. tadi di jln waktu ketemu aku mamanya si kembar Abel - Ella, lulusan TK kita 2 thn lalu jg nanya.

semalem sakit kepala. entah krn pengaruh dr idung yg lg ngocor / krn masuk angin / malah mungkin kombinasinya .. tp krn ga tahan ahirnya aku minta leher di kerokin. so paginya krn liat leher belang bentong & krn ga mo kena angin, di bungkuslah dia dg bandana aku ..

"ayo Vin, main dulu sana mumpung masih pagi, bisa puas2in main ayunan gih" kataku ke Calvin yg langsung lari nyamperin aku setelah naro tasnya di kls. tp bukannya kasih salam .... eh, dia malah meluk aku ..

"ga, ah .. mo nempel dulu" katanya makin kuat meluk aku bikin aku jd senyum2 sendiri sambil elus2 punggungnya.

"bu, salam .. " Wilson ngulurin tangannya waktu aku baru balik dr wc mo ke kls & ngelewatin dia, Calvin & Jevan, anak2 TK B

"bukannya tadi udah?" aku bingung

"belon" anak ambon yg lucu ini nyengir nakal

"belon 10 x" aku ikut nyengir sambil nyalamin dia

"bu, salam .." Calvin ikut ngulurin tanggannya

"lho, bukannya tadi jg udah?"

"itu pelukan ... salamnya belon .."

oalah ... he he he ...

tp waktu mo salaman sama Jevan, tiba2 mamanya Wilson nyamperin aku

"tunggu dulu, Van" kataku ke anak itu "ada perlu dulu nih"

nah, waktu keluar dr kls tiba2 Jevan manggil aku sekeras-kerasnya

"aduh, apa sih , Van?" aku kaget

"katanya tadi mo salam" protesnya dg tangan terulur .... astaga, aku lupa kalo aku masih utang salaman sama dia ... he he he ...

2 Dunia ... begitu aku nyebut hidupku ini krn aku betul2 hidup di 2 dunia yg sangat kontras. di rumah aku seorang anak, di sekolah aku guru; di rumah cuma dg ortu & seekor anjing, di sekolah begitu banyak orang; di rumah kalem2 aja, di sekolah penuh vitalitas; di rumah sunyi sepi, di sekolah riuh rendah ...

tp aku melihat diriku sangat kaya raya. kaya di dlm kasih, iman & kebaikan. aku memberi 3 hal itu & menerima 3 hal itu dg berlimpah. itu yg bikin aku lebih berbahagia dlm hidup & pekerjaan.

materi ? walaupun hrs hidup lebih sederhana & berhemat dg pendapatan sebagai guru tp ga pernah kekurangan ..

kekayaan materi memang dambaan semua orang tp apa gunanya jg semua itu kalo ga di sertai dg hati yg penuh kebahagiaan, kepuasaan, kerendahan hati & bersukur ?

dg anak2 ini aku di ajari tentang kasih & tau bersukur. lewat mereka jg Tuhan ngubah aku jd manusia dg pribadi & kerohaniaan yg jauh lebih baik. krn itu ga ada 1 hari terlewati tanpa aku bersukur buat rahmat & anugerah Tuhan.

Ni hari aku & evelyn sama lesunya & sama2 idung lg ngocor ... he he he ... di kls aku udah berapa kali nyenderin kepala di punggung Justin waktu aku duduk di belakangnya.

"kepala bu Keke lg puyeng" kataku waktu dia nengok. trus dia ngoceh entah apa krn rasanya aku kok jd susah fokus. tp sambil ngoceh itu dia elus2 pipiku .. he he he ... bikin aku berasa jd enakan dikit

so, bentuk2 ungkapan kasih secara fisik kayak yg dilakuin Calvin dg meluk aku, Justin ngelus2 pipiku, Dea yg tiap ada kesempatan suka sambar tanganku buat diciumin, Echa - Stevany yg doyan banget ngegelendot ke aku, March yg nyuri2 kesempatan buat naik ke pangkuanku ... semua sentuhan kasih itu dibutuhin semua mahluk hidup jd jangan ragu / malu / takut buat mengungkapkan perasaan kasih dlm hatimu lewat cara2 sederhana ...

"bu, jarum panjang udah di angka 11" Stevanky tiba2 nyeletuk. anak 1 ini lebih cerdas dr temen2 sekelasnya. gara2 waktu di kls Playgroup (PG) aku suka perhatiin jam di tembok kls supaya kegiatan di kls jln sesuai dg waktunya, dia pun jd ikut-ikutan suka perhatiin jam & malah ahirnya dia yg ngingetin aku kl mo jam istirahat / pulang ... he he he ... makasih ya, ky

tung ... tung ... tiba2 ada yg pukul2 pantatku dr belakang waktu jam pulang sekolah .. mmm, ni pasti Devi ..

"Poy, di kata itu bantal?" kataku manggil dia Depoy, nama panggilan khususku ke dia

hi hi hi, dia cekikikan "ntar les kan, bu?"

"iya dong"

"bu Keke mo kemana?"

"mo pipis dulu"

dia cekikikan lg tp tetap buntutin aku ke wc & setia nungguin di depan pintu wc biarpun tu pintu aku tutup.

"Poy, ngapain nungguin aku? main dulu sana" kataku dr dlm wc

"ga ah, mo nungguin ibu aja"

"lama lho"

"gpp"

so jd lah ahirnya kita ngobrol sampe urusanku di dlm wc kelar ... he he he ...
___________________________________________________

"What's wrong with ur neck?" school's cleaning lady asked once I got in school & so did the twins Abel - Ella's mother who met me on the way to school. I wrapped my neck with my scarf this morning.

had headache last night & runny nose. I can't believe I've caught cold. I haven't got it for maybe 2 years. I had my neck rubbed in medicinal oil & I didn't want it to get this morning's chill wind so I wrapped it with my scarf.

"come on, Vin, go there & play. ur friends haven't got in school so u can play the swing without have to take turn with anybody" I spoke to Calvin, a boy from the class for the 5 year olds, as he ran to me after he put his bag in his classroom & hugged me tightly.

"nah ..., wanna stick to u" was his reply making me smiled as I caressed his back

"morning" Wilson came to me with his arms stretched out to shake my hand when I just returned from the toilet

"haven't we already shook hands?" I looked at him, puzzled

"nope" he grinned mischievously

"haven't done that 10 times?" I blinked an eye to him

"morning .." Calvin too came to me with his arm stretched out

"but haven't we ... ?"

"we hugged, we haven't shook hands"

oh my ... lol ...

but when I was about to shake hand with Jevan, Wilson's mom came to me to ask me something

"I've got to do this first" I told the boy who's in the same class with Calvin & Wilson

later I was surprised to hear Jevan called out for me loudly

"what is it?" I came to him

"we'd about to shake hands" he protested ... oh dear, so I owed him a shake hand ? ... lol ...

2 worlds .. that's what I called my life because I live in 2 contrast life. at home I'm a child, in school I'm a teacher. at home I live with my parents & a dog, in school there are lots of people. at home I'm a quiet loner, in school I'm full with vitality. at home everything is sound, in school is chaotic & noisy

but I see myself is so rich. rich in love, faith & loving kindness. I take & give those 3 things abundantly. that's what make me happy in life & work.

material ? eventhough I've to live a simple life & thrifty to make end's meet with my teaching income, I don't lack in anything.

everybody wants to live in material abundance but what good does it do if it doesn't come with thankful heart & modesty ?

through these kids God has taught & still teaches me about love & gratification that change me to be a better person charateristically & spriritually. there's no day passes by without me feeling grateful for God's blessing.

Evelyn & I both had runny nose today that worn us out ... lol ..

I put my head on Justin's back several times when I sat behind him this morning.

"have headache" I told him when he turned around to see me. he then spoke but it was difficult for me to focus today so I didn't catch what he was saying but what made me felt better is as he talked, he caressed my cheek

those love expression such as Calvin who hugged me, Justin caressed my cheek, Dea who would grab my had & kiss it whenever she sees an opportunity to do that, Echa - Stevany who like to hold on to me, March who'd jump into my lap ... every living being needs loving physical touch so don't worry / embarrassed / hesitate to express ur feeling through simple physical way.

"miss, the minute hand is pointed at 11" Stevanky suddenly spoke to me. ok .. 5 minutes to 10. thanks to remind me, I smiled to the smartest kid in my class who noticed I sometimes looked at the watch when he was in Playgroup class last year. I taught him about class's hour & to my surprise he develops a habit to watch the clock & reminds me when it's time to have snack / to go home.

poke .. poke .. someone poked my bottom. it must be Devi ..

"hey, what'd u think of that? a pillow?"

she giggled

"are we gonna have tutoring today?"

"yes"

"where r u going?"

"toilet .. wanna go pee"

she giggled again but kept tailing behind me & waited infront of the toilet door even after I closed it

"go there & play with the others" I told her from the toilet

"I'd wait for u"

"it will take time"

"that's ok"

& so at the end we chatted, as I was in the toilet & she stood infront of the door ... lol ..

No comments:

Post a Comment