Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Wednesday, May 18, 2011

Tantangan buat tukang potret / Challenge for the Photographer


Jadi tantangan juga untuk bisa mencuri waktu untuk memotreti anak-anak itu saat mereka sedang melakukan pekerjaannya.

Sulit untuk dilakukan kalau saya sedang sibuk mengawasi dan terlebih menolong mereka melakukan tugas itu. Masalahnya mereka anak TK. Saya tidak bisa sepenuhnya membiarkan mereka bekerja sendiri.

Yang paling enak kalau mereka sedang mewarnai. Tapi kan tidak bisa seluruh pekerjaan hanya menebalkan angka dan huruf atau mewarnai. Saya harus juga memberikan tugas melipat, menempel, menggunting, menjiplak, memakai cat air, mencocok.

Kalau sudah sampai di tugas yang memerlukan ketelitian, kesabaran dan keberanian untuk berusaha itulah yang mulai menyita waktu, tenaga, konsentrasi dan kesabaran saya. Kalau sudah begini sulit juga untuk berhenti sebentar untuk memotreti anak-anak itu.

Rabu (11/5) ini misalnya, tugas mereka adalah mewarnai sinar mataharinya tapi lingkaran matahari di jiplak dengan kertas warna kuning yang tipis. Lalu di cocok dan kemudian di tempel di bagian tengahnya.





Itu pun ada saja yang tidak mengerti. Kertasnya mau di copot. Lalu menjiplaknya tidak mengikuti garis lingkaran padahal anak ybs bisa melihat bayangan garis itu di bawah kertas kuning tipis itu tapi dengan pedenya dia langsung membuat gambar lingkaran sendiri. Haduh! Rasanya setiap helai rambut di kepala saya jadi berdiri semua saat voltase naik. Hehe.

Tugas berikutnya adalah mewarnai gambar 5 ekor burung.




Yah, kalau sedang beruntung blog ini bisa dihiasi banyak foto. Tapi kalau suasana terlalu riweh, terpaksa jumlah foto yang di pejeng pun sedikit.
__________________________________________________________________

It has become quite a challenge to take picture of the kids when they’re doing their task. I can’t do that if I’m busy watching over them or helping them with their work.

I like it when they do coloring but I certainly can’t give them that as their only task for the entire day. I’ve to give them cutting work, water color work, folding work, etc.

As this Wednesday (May 11th) I gave them task to color only the sun’s ray and then copy the circle of the sun on a thin yellow paper that I stick on the sun. Yet there were kids who didn’t understand it. They colored it all and wanted to take out the thin yellow paper. Oh dear, I felt as if every hair on my head stuck up high as my temper soared up. Lol.

So that explains why sometimes there are many photos but other time only few.

No comments:

Post a Comment