Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Wednesday, May 11, 2011

The Final Word Is Mine



Wah, lagi-lagi saya di lindungi Tuhan karena tidak sampai 10 menit setelah saya sampai di sekolah hari Kamis (5/5) pagi ini hujan turun sampai menjelang tengah hari.

Udara memang menjadi sejuk dan nyaman untuk beraktivitas tapi tidak baik untuk otot dan persendian saya. Aduh mak, jadi terasa semakin ngilu. Saat di sekolah memang tidak begitu terasa karena saya sibuk. Baru terasa setiap kali saya akan menekuk kaki untuk duduk, bangun atau berjongkok. Betul-betul mematikan semangat juga.

Anak-anak saya minta untuk berlari dan meloncati gulungan karpet di lantai. Lumayanlah untuk menghangatkan tubuh. Hehe.


Lalu untuk menyibukkan mereka saya memberikan plastisin. Buatlah bentuk bebas. Nah, yang memiliki imajinasi dan kreativitas tinggi membuat berbagai bentuk dari mulai kalung berikut leontinnya, kue talam, kumis, kaca mata, ikan, nama masing-masing & pohon. Yang tingkat imajinasi dan kreativitasnya sedang atau rendah akan puas dengan membuat bentuk ular, ulat, cacing dan cabe karena paling mudah untuk di buat.







Kemudian saya mengajak mereka bernyanyi sambil berhitung mengikuti gambar di buku.


Menebalkan dan menulis huruf q menjadi tugas pertama. Setelah selesai gambar yang ada di buku itu di warnai juga.




 Menggunting dan menempel gambar bulan – bintang sesuai dengan pola menjadi tugas berikutnya.



Setelah jam sekolah..

Les untuk anak TK B tidak ada lagi mulai bulan ini (biasanya diadakan setiap hari Senin dan Kamis jam 11 s/d 12 siang). Keputusan yang tentu tidak melibatkan saya atau wali kelas TK B sehingga kami berdua pada awalnya tidak menanggapi. Tambahan lagi kepsek menyampaikannya sembari melewati saya pada waktu akan pergi menghadiri rapat pada hari Senin.

Ucapan “Les libur” diucapkannya sambil terburu-buru pergi. Nah, siapa yang bisa menduga maksudnya adalah mulai bulan Mei tidak ada lagi les untuk anak TK B. Saya kira yang dimaksudkan adalah anak les dalam rombongan kepsek yang hari itu diliburkan karena beliau harus pergi rapat.

Terbingung-bingunglah saya dan wali kelas TK B karena biasanya les baru ditiadakan pada bulan Juni karena mengingat masa sekolah tidak penuh berjalan selama sebulan. Lalu di luar kebiasaan tahun ajaran ini les itu ditiadakan mulai bulan Mei ini. Tanpa memberitahukan kami terlebih dulu. Tanpa menanyakan bagaimana pendapat kami. Tanpa memberi penjelasan mengapa beliau mengambil keputusan demikian.

Sekali lagi, beginilah cara yang berlaku di sekolah ini. “Keputusan dewan juri” bersifat rahasia dan tidak dapat di ganggu gugat. Yah, mau bilang apa lagi kami…
__________________________________________________________________

I’m so thank God that less than 10 minutes after I’ve got in school it poured down this Thursday morning (May 5th). Whew..

Rain cooled the temperature and made it comfortable to do any activity but it’s definitely not good for my muscles and joints. It stiffened. I didn’t feel it too much because I was busy. I only made aware of it when the pain stung me when I sat down or got up, bowed or kneeled. It discouraging me a little bit.

To warm up their bodies I asked the kids to run and jump the rug that I lied on the floor.

After that I gave play dough and let them use their imagination and creativities to make any forms. The highly imaginative and creative kids made forms of tree, cookies, fish, necklace, glasses, their names and mustache. The kids with less imagination and creativity only satisfied making the forms of worms and chillis.

Once they were done with the play dough, I showed them a book and asked the kids to sing a song.

Writing the letter q became our first task. After that colored the pictures.

Cut and glue the moon and star in the right box which have to match with the pattern was the next task.

After school…

B class tutoring is no longer held in school starting this month. This surprised me and B class teacher because it usually no longer held in June.

Headmaster didn’t inform us about this. She just said ‘no tutoring’ as she passed me on Monday as she left school in a hurry to attend a meeting. I thought she meant no tutoring for the kids in her group.

It confused and surprised both of me and B class teacher but the verdict is already made and in this school ‘the jury’s verdict’ is made in confidential and absolute. There’s nothing we could say if headmaster already set mind and made a decision about something. No need to inform us nor ask our opinion, no explanation.

Sigh…

No comments:

Post a Comment