Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Monday, May 23, 2011

Sweet 40


Biar pun kemarin sudah istirahat karena hari Selasa (17/5) adalah hari libur nasional tapi rasanya malas betul untuk berangkat ke sekolah hari Rabu ini (18/5). Masih mau libur nih.

Saya meminta anak-anak untuk menulis 4 bentuk geometri (lingkaran, segitiga, kotak dan persegi panjang) di buku kotak mereka. Tapi masing-masing bentuk geometri itu harus sesuai dengan jumlah yang sudah saya tentukan. Misalnya, lingkaran saya tentukan hanya di buat satu saja, kotak harus dua, segitiga ada tiga dan persegi panjang empat buah.


 Setelahnya membatik dengan memakai garpu. Sengaja saya bela-belain membawa 16 garpu. Tapi eh, yang terpakai ternyata hanya 3 saja. Tahu begitu buat apa juga berat-berat di bawa semua garpu di rumah. Hehe. Ya, saya kira kegiatan ini akan dilakukan serempak. Ternyata anak-anak tidak bersamaan selesai mengerjakan tugas pertama serta tugas-tugas lainnya yang saya berikan untuk mengejar ketinggalan tema pelajaran beberapa waktu sebelumnya.



Eh, sepulang sekolah Clarissa lari masuk kelas sambil membawa kantong plastik. “Selamat ulang tahun ya, bu” katanya sambil tersenyum malu.



 Oh iya ya, baru saya ingat, hari ini kan hari ulang tahun saya. Genap 40 tahun deh. Life begins at 40, kata orang dan memang betul. Hidup semakin membaik dan menarik justru saat saya mendekati usia 40 tahun. So saya senang senang banget-banget umur saya jadi 40 tahun.

Pulang ke rumah ternyata ada kue Tulband yang di buat nyak babe. Sebetulnya ini kue tradisi yang hanya kami buat saat Natal tapi tidak apalah. Rasanya tetap enak kok biar pun di makan pada bulan Mei. Hehe.


_______________________________________________________

Though yesterday (Tuesday, May 17th) was a public holiday but I didn’t feel like going to school today (Wednesday, May 18th). I wish I coud have one more day off. Sigh..

I gave the kids task to draw 4 geometrical shapes with specific order which is to draw 1 circle, 2 squares, 3 triangles and 4 rectangulars.

The next task is making stamp using fork and water color. I’ve brought 16 forks from home but it turned out that I only needed 3 forks as the kids didn’t do this task all at once as some of them were still busy with the other tasks. If I knew this I’d not bring those forks as they are heavy.

After school Clarissa ran back into the classroom bringing a plastic bag. “Happy birthday, teacher” she said to me as she smiled shyly.

Oh, boy, today it’s my birthday. I’ve forgot. Well, I turned 40. Life begins at 40, they say and it’s true because my life has become better & more interesting as I was approaching 40.  I’m so happy I am 40 now. I really am.

I’ve got home to find there’s a birthday cake made by my parents. This Tulband cake is Christmas cake actually but it feels as yummy as if it’s eaten in December. Lol.

No comments:

Post a Comment