Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Wednesday, May 14, 2014

A Wonderful Night

“Pemuda mau adain acara putar film Sabtu ini, datang ya”

“The Youth will have a movie night this Saturday, come ok”

Hmm.. kedengarannya menarik.

Hmm.. sounds interesting.

“Si babe nyumbang sate” teman saya menyebut nama senior kami.


“There will be satay too” my friend mentioned that our senior treat us dinner of satay.

Saya ngakak mendengarnya.

It gave me the laugh to hear this.

Kalau pun saya mau datang maka itu bukan karena film atau sate.

I did come but it wasn’t because of the film or the satay.

Hari Sabtu adalah hari padat dengan kerjaan sehingga sorenya tenaga dan mood saya tidak lagi dalam kondisi prima. Jadi kalau tidak harus-wajib-banget, saya malas untuk menghadiri acara apa pun setelah jam kantor usai pada hari itu. Lebih enak langsung ngabur bareng Andre.

Saturday means extra work so by the time office hour is over, I always find myself out of energy and mood that I prefer not to have an empty agenda and I can be with Andre.

Tapi akhir minggu ini saya melewatkannya tanpa Andre. Pekerjaannya sedang banyak. Ah, saya sudah terbiasa melewatkan hari-hari tanpa kehadirannya. Kami melewatkan sebagian besar hubungan kami dengan hidup terpisah demikian jauh. Dia di Amerika dan saya di Indonesia. Baru setahun ini dia bekerja tidak begitu jauh dari Indonesia sehingga dia bisa menghabiskan akhir minggu bersama saya.

But I spent this weekend without Andre. He has lots of work. I have used to spend days without him. We spent most of our relationship living so far away with one another. He was in the US while I’m in Indonesia. It is only been a year that he works in a place not far from Indonesia so he can spend his weekend with me.

Lucunya justru selama satu tahun terakhir ini hubungan kami mengalami masalah dari mulai kesehatan saya yang menurun sampai ketika akhirnya saya mengakui bahwa saya jatuh cinta pada laki-laki lain.

Funny thing is the past year has brought quite a rock on our relationship. It was my health and later it is about me falling in love with other man.

Hubungan kami ngambang. Andre tidak mau putus tapi berlanjut pun.. yah..

We have a confusing relationship. Andre refuses to break up but well.. yeah..

Hari Sabtu itu saya agak-agak sedih dan kesepian. Saya tidak kepingin pulang ke rumah dan melewatkan malam dengan merasa seperti itu.

I was feeling a bit sad and lonely on that Saturday. I didn’t want to go home and spent the night feeling that way.

Beberapa teman mengajak jalan ke Jakarta. Kemana lagi kalau bukan dugem. Ajakan yang akan saya terima tapi malam itu saya ogah pergi jauh-jauh. Jadi yah, mendingan ikut acara Pemuda. Tempatnya toh dilingkungan kantor.

Some friends asked me to go to Jakarta. Where else than to the bar. I would not say no but I didn’t feel like going out that far on that night. So, I better attend the youth night. It took place in the office.

Lumayan banyak yang datang. Dan saya tidak mau berpura-pura bahwa saya datang untuk ibadahnya. Saya masuk sebentar untuk memotret mereka lalu keluar lagi dan memilih untuk diam diruangan saya sampai saya perkirakan mereka sudah mulai memutar filmnya.

There were quite a lot people came. And I didn’t wish to act as if I came to attend the service. I came to the room to take pictures and left. I rather stayed in my room until the movie was played.

Noah. Film yang mengambil nama-nama tokoh dalam Alkitab tapi alur ceritanya melenceng. Setengah jam menontonnya dan saya bosan. Rasanya kok seperti menonton film fiksi macam Transformer dan Star Wars. Bukan jenis film yang saya sukai.


Noah.  A movie that took biblical characters but the story is so not biblical. Half hour watching it and I got bored. It was like watching fiction film such as Transformer and Star Wars. Not my kind a movie.

Tidak perlu untuk dibahas atau diperdebatkan. Bukan untuk pertama kalinya Holywood membuat film yang tidak sesuai dengan fakta. Yang perlu dilakukan adalah mengetahui fakta sehingga tidak akan mudah dibingungkan oleh hal-hal yang tidak sesuai dengan fakta.

No need to have a long talk or debate on it. That is not the first movie made by Holywood which not based on facts. Should know the fact in order not to be misled by things which is not based on it.

Yang saya herankan hanya satu, pemeran utama dalam film itu adalah Russel Crowe yang termasuk dalam aktor jajaran atas di Holywood dan dia termasuk aktor favorit saya. Tapi kok ya mau-maunya dia main dalam film seperti ini.

I’ve got only one confusion, the main character in the movie is played by Russel Crowe who is one of Holywood’s A-list and he is my favourite actor. What made him willing to involve in this movie?

Filmnya mengecewakan tapi kegiatan malam itu menghibur hati saya.

The movie is a disappointment but the event cheered me up.

Saya bisa bertemu dan berkumpul dengan sekelompok teman. Makan malamnya ramai. Makanannya enak.


I met and could be together with some friends. Dinner was merry. The food was tasty.


Ada hal-hal lain yang membuat saya bahagia. Mendengar beberapa berita. Dan bisa bersama dengan seorang yang dekat di hati.

There were other things that made me happy. Heard some good news. And could be with somebody who holds a special place in my heart.

Dan malamnya saya menginap di rumah seorang teman.

I spent the night at a friend’s house.

Malam yang indah, pikir saya ketika sudah berbaring di atas tempat tidur, mengantuk, teringat pada berbagai hal yang terjadi pada sepanjang hari itu.

Wonderful night, I thought as I lied on bed, sleepy, flashes of things happened on that day crossed my mind.

Malam yang indah..

A wonderful night..

No comments:

Post a Comment