Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Monday, February 3, 2014

Love is around us

Hari Sabtu (1 Feb) saya pergi ke toko buku dekat kantor untuk membeli beberapa benda. Dan saya sedang menuju rak tempat ordner-ordner dipajang ketika saya melewati sebuah meja yang diatasnya penuh dengan kardus-kardus berbentuk kotak dan hati dari berbagai ukuran. Dekorasi dan warnanya menarik hati.


I went to a nearby bookstore on Saturday (Feb 1st) to buy some stuff for the office. And as I was walking toward the display cabinet where the orders are placed, I passed a table with boxes on it, square and heart shape boxes in various size. The decoration and colors are eye catching.

Saya berhenti sejenak untuk memperhatikan kardus-kardus itu.

I stopped for a while to look at them.

Beberapa saat kemudian saat sedang berjalan menuju kasir untuk membayar belanjaan, saya baru menyadari ada banyak dekorasi berbentuk hati dan berwarna pink. 

Few minutes later as I walked to the cashier to pay for my stuff I realized there are many heart shape and pink colored decoration.

Valentine.. hehe.. saya lupa Februari identik dengan Valentine.. bulan cinta.. hmm..mm..

Valentine.. lol.. I forgot February is identic with Valentine.. the month of love.. hmm..mm..

Sementara mengantri di kasir, saya berpikir-pikir seperti apa Valentine saya tahun ini. Jangan salah, saya tidak sedang membayangkan hadiah apa yang akan saya minta dari Andre untuk Valentine atau mengira-ngira apa yang akan diberikannya pada saya.

While waiting on the line in the cashier, I thought what my Valentine would be like this year. Don’t give me wrong, I wasn’t thinking about what present I would ask Andre for Valentine or guessing what he would give me.

Dalam usia saya sekarang ini, yang saya inginkan, yang saya butuhkan dan yang saya cari bukan lagi cinta anak muda yang mengandalkan pada gairah, kekuatan atau daya tarik jasmaniah.


In my age, what I want, need and seek is no longer the love of youth that rely on passion, strength or physical attraction.

Dan saya bersyukur memiliki orang-orang yang mencintai dan menyayangi saya.


And I am grateful to have people who love and care for me.

Cinta dan kasih sayang mereka membuat hidup saya jadi lebih berwarna dan berarti.

Their love and care make my life colorful and meaningful.

Ketika perjalanan penuh dengan onak duri, cinta mereka memberi saya kekuatan untuk tetap berjalan dan tidak menyerah.

When the road is bumpy and steep, their love give me strength to carry on and never give up.

Ketika hati saya terluka, cinta mereka membalut dan menyembuhkannya.

When my heart is hurt, their love wrapped and heal it.

Ketika saya gelisah, takut, marah, sedih, kecewa dan putus asa, cinta mereka menentramkan dan menenangkan hati, jiwa dan pikiran saya.

Whenever  I am weary, scared, angry, sad, disappoint and despair, their love soothe and calm my heart, soul and mind.

Ketika badai hampir menenggelamkan saya, cinta mereka menyelamatkan saya.

When the storm nearly drowned me, their love saved me.

Saya bukan orang yang mudah mengatakan ‘aku sayang kamu’. 

I am not a person who easily says ‘I love you’. 

Tapi catatan ini saya khususkan untuk mereka yang saya cintai dan sayangi.

This post is for those whom I love dearly.

Dan untuk mereka yang mencintai serta menyayangi saya, yang tetap bersikukuh mencintai dan menyayangi saya di saat saya tidak menyadari kehadiran cinta itu, ketika saya menolaknya, ketika saya lari menjauhi cinta itu, ketika saya tidak mampu membalasnya dan ketika saya menjadi seorang yang demikian aneh atau menyebalkan.. saya tidak mempunyai kata-kata yang tepat untuk menyatakan betapa saya sangat bersyukur memiliki kalian dan cinta serta kasih sayang kalian untuk saya.

And for those who love and care for me, and keep doing that at the time when I failed to see that love, when I rejected it, when I ran away from it, when I couldn’t love them back, when I became a weirdo or an asshole.. I have no words to describe how much I am grateful to have you all and to have your love for me.

Setiap hari, cinta ada disekitar kita..

Everyday, love is around us..

No comments:

Post a Comment