Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Thursday, January 31, 2013

Me Time

Rumah, anjing, sepatu, ransel sampai kulkas aja sudah dibersihin. Dan saya baru menyadari diri sendiri juga perlu mendapat perhatian.

Saya sih bukan tipe perempuan kemayu. Jauh dari centil. Emoh mematut-matut diri. Terlalu cuek soal penampilan. Tidak feminin.

Salon? Seumur hidup belon pernah saya ke salon untuk urusan rambut, tangan-kaki atau anggota badan yang lain.

Spa? Apalagi itu. Padahal beberapa kali saya menginap di hotel-hotel berbintang yang tentunya memiliki fasilitas spa. Tapi setiap kali ditawari (artinya ada yang bersedia ngebayarin) spa, saya geleng kepala. Ga ah. Ogah. Ntar aja. Lain waktu deh. Karena buat saya, lebih menarik kegiatan leyeh-leyeh atau sekalian tidur di kamar aja, atau berenang, atau jalan-jalan dari pada nongkrong 1-2 jam di spa. Dan itulah yang saya lakukan ketika teman seperjalanan saya lagi ber-spa-ria.

Andre sudah terlalu kenal dengan karakter saya jadi dia sudah terbiasa. Dia sendiri juga bukan lelaki yang hobi ke salon atau ke spa. Jadi, kalau pun kami berdua ke spa, itu karena badan atau yang paling sering adalah kaki, pegal linu karena terlalu capek habis keluyuran atau dugem sampai pagi. Bukan buat luluran atau maskeran tapi buat minta di pijit. Kalau tidak ya kami minta tolong dicarikan embok tukang pijit. Hehe.

Nah, setelah Andre balik ke negerinya, barulah saya menyadari kalau rambut saya sudah panjang, kuku tangan dan kaki sudah berteriak minta di potong, komedo di hidung juga sudah mulai ramai. Jerawat heboh ngantri di dagu. Waduh, waduh, waduh…, umur sudah mau jadi 42 kok masih jerawatan sih?!

Jadi mulailah sesi pembersihan diri sendiri. Potong rambut tidak pernah ke salon. Kan ada bokap. Hehe. Beruntunglah saya yang punya bokap serba bisa. Dari urusan masak, ngerjain kerjaan rumah model nyuci, nyetrika, nyapu, belanja ke pasar atau tukang sayur ga kagok, ok jadi tukang cukur, tukang jahit, urusan listrik, pertukangan, ngurusin orang sakit, berkebun, bertanam-tanam, sampai urusan mesin. Kagak ada yang bisa saingin bokap gue dah.

So, kalau perlu potong rambut, tinggal ngomong aja ke bokap “pa, rambut sudah panjang” dan bikin reservasi hari serta jam buat dia motongin rambut saya. Asyik kan. Gratis pula. Bayarannya ya gaji saya sebulan buat belanja masak, bayar listrik-air-telpon dan beli-beli keperluan rumah. Hehe.

Berhubung nyokap ga bisa motretin saya waktu lagi cukur rambut sama bokap, so saya yang motret nyokap waktu dia di cukur rambutnya sama bokap.

Nah, perkara potong kuku, bersihin muka dan hidung serta scrub daki-daki di badan, wah, itu tidak di buat dokumentasinya. Males, ah. Lagian itu kegiatan yang terlalu pribadi. Jadi cukup dibayangkan aja ya. Hehe..
_________________________________________________

I have cleaned it all. The house, the dog, shoes, backpack to the refrigerator. Then I realized, I haven’t done anything for myself.

I am not the kind of a girly girl. I don’t like to dress up. Not femine. Don’t give too much attention about my appearance.

Beauty salon? Never been there all of my life.

Spa? Despite the fact that I have stayed in hotels that have spa but I never went there. No matter I have been offered to have free treatment. No, no, spa isn’t my thing. I shook my head. Some other time, perhaps. Not now. That is how I came up with when someone offered me to go to a spa. I honestly prefer to stay in my hotel room to relax, sleep, go to the swimming pool or go sight seeing than spend 1-2 hours at the spa and it is what I did when my travelling partner went to the spa. 

Andre knows my characters so he is gotten used with this. He himself is not a salon nor spa kind a guy. So when we went to a spa, it is not to have hair, body or nail treatment. We needed massage treatment because after wandering around a whole day or went clubbing until day break, our bodies felt so drained. Or we just asked people where could we get a masseur.

After Andre returned to his country I realized I needed a haircut. My nail fingers also needed to be trimmed. The pores on my nose needed to be cleaned. And I can’t believe I still have got acne. I will turn 42 this year! Do I still get acne at this age?

So the self pampering started. First by having a haircut. Never go to the salon. I just needed to tell my dad that I needed a haircut and we set up a day and time for it. Yep, my dad is my barber and hairstylist. Lucky me to have a handy father. He is good doing house chores, go to the market to buy the ingredients for his cooking, he can do a little tailoring, an electrician, he knows about medicine, gardening and even about machinery.

He has been trimming my hair since I was a baby. And it is for free. Lol. All I have to do is handing him my salary so he uses it to buy the convenient stuff and pay the bills.

Anyway, since my mom can’t use my digital camera so I can’t make documentation of dad giving me a haircut. Therefore the photo I put in here is the one I took of my dad giving my mom a haircut.

Other pampering activities unfortunately are too private to be documented. You can only imagine it me cutting my finger nails, cleaned my face and nose, and scrubbing my body. Lol.

No comments:

Post a Comment