Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Wednesday, January 30, 2013

House Cleaning (2)

Dustying The Dust

Keprintilan di dalam rumah pun membutuhkan perhatian, waktu dan tenaga tersendiri untuk membersihkannya. Dan sejauh ini saya harus mencicil dalam membersihkannya.

Pekerjaan mengelap-elap sebetulnya tidak terlalu saya sukai karena debunya bikin saya bersin dan kulit jadi gatal, bahkan bisa sampai bentol-bentol. Tapi ya apa boleh buat, ini sudah termasuk 1 paket acara bebersih rumah.

My bedroom
Jendela-jendela juga harus di lap. Yang nyebelin angin, debu dan hujan dalam waktu singkat bikin kaca jendela itu butek lagi. Atau kalau tidak ya gara-gara kena semprotan nyamuk.

Tinggal di negeri tropis berarti tidak pernah kekurangan dalam hal sinar matahari tapi itu artinya juga tidak kekurangan dalam persediaan debu. Rasanya baru sehari meja-meja di lap, besoknya sudah ada lapisan debu lagi. Kaca jendela paling cuma semingguan bisa bertahan cling.

Seringkali pekerjaan yang kelihatannya paling enteng atau mudah, ternyata memerlukan waktu penyelesaian yang sama panjang dengan pekerjaan besar atau malah tidak jarang lebih rumit prosesnya.

Entah kenapa, saya menemukan kemiripannya dengan perkara kehidupan. Hal yang kita anggap kecil atau remeh ternyata bisa membawa berkah atau petaka besar.
___________________________

Small things in the house have infact need their own attention, time and energy to clean them. And so far I can do them all at once.

I don’t really like the dustying because it makes me sneeze and gives me the itch on skin. But it is all in a package of house cleaning. I have no choice than doing it.

And the windows too need to be cleaned. But the wind, dust, rain and the spray from mosquito repellent soon make them dirty.

Living in tropical country means we get lots of hot sunshine but it also gives plenty stock of dust. The tables that have been dusted will be covered in thin layer of dust on the next day. The windows lasted off dust in just a week or so.

Sometimes the work that looks like simple and easy may take as long and as complicated as the big work.

Somehow I see its relation with life. The things we see as small may bring big luck or big trouble.

No comments:

Post a Comment