Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Wednesday, November 5, 2014

Weekend at Jimmers Mountain Resort (1)

Jalan-jalan lagi. Horeeee!!!

Another traveling. Yippeeee!!!

Rombongan berangkat dari kantor saya jam 8 pagi. Tujuan : Jimmers Mountain Resort, Cisarua.


We left my office at 8 am. Destination : Jimmers Mountain Resort, Cisarua.

Perjalanan lancar. Sekitar satu jam kemudian sampailah kami disana.


It was a smooth trip. It took only about an hour later to get there.

Tempatnya lumayan bagus. Sebagai pencinta gunung, saya suka melihat pemandangan barisan pegunungan dikejauhan.

It is a quite nice place. Considering my fondness to mountain, I like the mountain view at afar.

Kamarnya juga lumayan bagus. Oh ya, ada satu saklar dekat pintu kamar yang berfungsi sebagai sumber listrik untuk menyalakan lampu, kipas angin dan tv.


The room is also quite nice. There is an electric switch near the door that supplies the power to the room to turn on the lights, fan and tv.


Sayang tidak ada AC. Oke deh, lokasinya dekat Puncak tapi udaranya tidak lagi sedingin seperti 10 tahun yang lalu dan selain itu dua bulan terakhir ini cuacanya panas.

Too bad there is no AC. So it is located near Puncak, the mountain summit but the weather is not as cold as 10 years ago and beside it has been hot in the past two months.


Ventilasi nyaris tidak ada. Jadi kalau mau mendapatkan udara segar, jendela atau pintu harus dibuka. Tapi kalau malam harus ditutup dong. Jadilah di dalam kamar terasa gerah dan pengap.

There is no ventilation. The window and door have to be opened to get fresh air. But we couldn’t keep them open at night. So it made the room felt hot and suffocating.

Teman saya bercerita dia membiarkan jendela terbuka sepanjang malam saking tidak tahan kegerahan. Enak sih adem tapi bisa-bisa yang masuk bukan cuma nyamuk, pikir saya, apalagi kamar saya terletak paling ujung dan tamu yang menempati kamar di atas kamar kami tidak termasuk dalam rombongan kami sehingga tidak memberikan rasa aman untuk membiarkan jendela terbuka sepanjang malam.

My friend told me he let the window opened the whole night as he couldn’t stand the heat. Yeah, it would be nice but mosquito was not the only one that could get in the room, I thought, mine was down the hall and the guests occupied the rooms above my room were not in our group so I really didn’t feel safe to leave the windows open at night.

Setelah beres dengan urusan mengatur bawaan di kamar, kami berkumpul di ruang pertemuan yang letaknya seperti yang terlihat dalam foto ini. Enak pas turun, tapi pas naik.. napas jadi sesak juga. Gimana dengan orang-orang tua dalam rombongan kami?

The meeting hall down there behind me
After arranging our stuff in the room, we got together at the meeting hall which location can be seen in the above picture. It is nice to walk down there, but it needed quite a climb that could make you grasp for air. Quite a challenge for the elder people.

Acara-acara inti kami justru diadakan di ruang pertemuan itu.Gempor gempor deh tu kaki.

And our main programs were held right in that meeting hall. Let's kill our feet.

Bagian pertama adalah pembukaan yang jujur saja, buat saya terasa lebih banyak membosankan dari pada menggugah otak saya untuk merenungkan hal-hal yang disampaikan, jadi saya senang betul waktu masuk dalam acara permainan.


First session was the opening which I honestly found it boring than to give my brain stimulation to think about the points given to the audience, so I was happy when it was got to the games session.

Yang ditunggu-tunggu adalah makan siang. Makanannya lumayan enak.


Lunch was very much looked for by most of us. The meals were quite good.


Asyik juga makan sambil melihat pemandangan kolam renang.

It was nice to have lunch while watching at the swimming pool.


Acara bebas setelah makan siang dipakai untuk.. apalagi kalau bukan berfoto!!


The thing we did after lunch was to.. what else than to make our own photo session!!

Sampai di kamar pun saya dan teman saya masih berfoto-foto.Padahal mata sudah mulai mengantuk. Hehe.. 


Photo session continued even after my roommate and I got back to our room no matter how sleepy we already were at that time. Hehe..

Setelah puas berfoto.. "Ka, mau berenang ga?" tanya teman sekamar saya.

After ended our photo session.. "Sis, are you going for a swim?" asked my roommate. 

Hmm.. mau sih tapi mata ngantuk banget. Badan capek. Males ah. Berenangnya nanti malam aja deh. Lagian berenang malam kayaknya lebih seru tuh..

Hmm.. would love to but I was so sleepy. I was tired too. Nah. I would have a night swim. It would be more fun.. 

Sepeninggal teman sekamar saya, eh.., saya malah nonton tv. The God Father. Film tua tapi masih enak buat ditonton. Sampai akhirnya saya ketiduran juga..


After my roommate left, well what do you know.., I watched the tv. The God Father. An old movie but still nice to be watched. I fell to sleep eventually..

Jam 4 sore saya bangun.. dohh, males banget buat ikutan acara. Untung acaranya lebih banyak permainan sehingga tidak membosankan dan bisa mengusir rasa malas serta ngantuk.



I woke up at 4 pm.. gosh, really not in the mood to attend the afternoon session. Good thing it was fun so it could improve my mood and got rid my sleepiness.

Selesai acara.. ya ampunnn, hujan!!! Batal deh berenang. Habis makan malam langsung masuk kamar, mandi dan bobo. Ogah ah ikut session yang terakhir.

After the session ended.. oh no, it rained!!! Had to cancel the night swim plan. Returned to my room after dinner, took a bath and went to bed. Skipped the last session.

Hari pertama di Jimmers pun berlalu..

So the first day at Jimmers passed..

No comments:

Post a Comment