Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Saturday, November 8, 2014

Weekend at Jimmers Mountain Resort (2)

Perpaduan antara udara dalam kamar yang pengap dan tidak ada bantal guling membuat tidur jadi kurang nyaman.

The combination of fresh air shortage in the room and no bolster made me had less comfortable sleep.

Dan hari kedua saya di Jimmers Mountain Resort dimulai..

And that was how my second day at Jimmers Mountain Resort started..

Jam enam kurang saya buka pintu kamar dan.. angin dingin yang segar berhembus.. waduh, enaknyaa.. coba semalam udara di kamar bisa sesejuk dan sesegar ini.

Shortly before six am I opened the door and.. cold fresh wind breezed into the room.. geez, how nice.. if the air in the room could be as fresh and cool as that.

Saya mengambil kamera dan memotret matahari yang baru terbit.. indahnya..


I took my camera and took picture of the sun rising.. so beautiful..


Saya ingin berlama-lama menikmati keindahan dan kedamaian pagi tapi suara-suara dari arah kolam renang bagaikan magnet yang menarik saya untuk menghampiri dan menggabungkan diri.


I wanted to stay long to enjoy the morning beauty and its serenity but the voices from the swimming pool was like a magnet that dragged me there and joined myself with them.

Kami berjalan pagi mengitari kompleks Jimmers. Saya dan beberapa teman hanya ikut separuh jalan karena kami lebih tertarik untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan pegunungan.


We jogged around Jimmers. Me and some friends took only half of the route as we were more interested to take our photos with mountain view in the background.


Padahal belum pada mandi tuh. Hehe.


Nobody has taken a bath at that time. Lol.


Setelah itu sarapan. Tepat pada waktunya karena saya sudah lapaaarrr.. dari bangun pagi cuma air yang masuk ke perut saya.


Breakfast after that. Right on time because I was so starving.. eversince I got up there was just water that I drank, nothing else.

Setelah sarapan, foto-foto lagi dong..


After breakfast, let's take some photos..


Pagi itu ada session. Blah.. saya ogah ngikut. Tidak bisa saya bayangkan harus duduk manis dalam ruangan selama lebih dari satu jam sementara di luar matahari pagi bersinar demikian cerah.


There was morning session. Please.. count me out. I couldn’t imagine myself sitting in a room for more than an hour while the sun shone brightly outside.

“Keke!” suara senior saya mengagetkan saya “Ngapain kamu disini? Ayo ke ikut ke aula”

“Keke!” my senior’s voice surprised me “What are you doing here? Go to the hall”

Waduh.. ketangkap basah deh gue.. hehe.. saya nyengir antara salah tingkah karena kepergok dan karena malu, melihat beliau sudah rapi sementara penampilan saya masih acak adut; berkaos, memakai celana kulot, bersandal jepit, belum bersisir.. halah, mandi saja belon kok.. hehe.. dan memang tidak niat mandi karena teman sekamar saya mengajak saya berenang setelah acara lomba untuk anak-anak.

Darn.. I got caught.. lol.. I grinned awkwardly for being caught and ashamed, seeing him appeared neatly while I was very much a mess in my tshirt, shorts, sandals, hair uncombed.. heck, I haven’t even taken a bath.. lol.. and had no intention of taking a bath either because my roommate asked me to go for a swim after having the children’s game.

“Habis ambil air, pak” saya ngeles sambil menunjuk tempat botol air minum saya. Ya, itu benar. Air habis di kamar jadi saya pergi ke pantry untuk minta air.

“I just took some water” I came up with something as I showed him my bottle. Yes, that’s the truth. Ran out of drinking water in the room so I went to the pantry to ask for some water.

Untung si babe tidak berkomentar lagi dan saya buru-buru lari ngacir kembali ke kamar sebelum dia berpikir untuk mengajukan pertanyaan lain. Saya tidak mau harus berbohong atau jadi harus berjanji apa pun yang ada kaitannya dengan session pagi itu. Semalam beliau mencari-cari saya kata teman sekamar saya, jadi bisa saja pagi itu dia akan ngotot menyuruh saya ikut session pagi.

Luckily he said nothing and I saved myself by ran back to my room before he could think of something to ask. I just didn’t want to lie or to promise him anything that has thing to do with that morning session. He has been asking for me said my roommate, so it would be possible for him to tell me to attend the morning session.

Saya memutar otak untuk menemukan alasan untuk membenarkan ketidakhadiran saya di session pagi itu.

I thought hard to find an excuse to justify my absence from that morning session.

Ping!.. saya kan masuk dalam seksi dokumentasi. Para fotografer yang lain sedang mengikuti session pagi. Masa tidak ada yang mendokumentasikan acara lomba anak-anak?. Haha.. saya menemukan alasan yang sah..


Ping!.. I am in documentation section. The other photographers were attending morning session. Who would take photos of the children’s games?. Haha.. I found a legal excuse..

Jadi bergembiralah saya pagi itu bersama anak-anak dan pembimbing mereka. Memotret. Menertawakan berbagai kelucuan anak-anak saat mengikuti perlombaan. Menikmati matahari pagi. Menghirup udara segar. Dan setelah itu bermain air di kolam renang bersama mereka.


So I happily spent my morning with those kids and their supervisors. Took photos. Laughed at their many funny moments during the games. Enjoying the morning sun. breathing the fresh air. And played in the swimming pool after that.


Banyak yang menanyakan kenapa saya tidak ikut session pagi. Saya memberikan alasan yang tepat sambil tersenyum dalam hati. Saya memang bandel.. hehe..


Many people asked me why I didn’t attend the morning session. I gave them the perfect excuse while quietly smiled to myself. So I’ve got my own way.. hehe.. 

Selesai makan siang kami berkumpul dan berfoto-foto. Lalu pulang.


We got together and took photos after lunch. Went home after that.

Berakhirlah sudah akhir pekan yang menyenangkan itu..


The end to the fun weekend..

No comments:

Post a Comment