Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Wednesday, December 25, 2013

Ho Ho Ho

Beberapa catatan menjelang natal..

Few pre-christmas notes..

Kamis, 19 Desember..

Thursday, December 19th..

THR dibayar. Hore! Akhirnya..

Christmas bonus was paid. Yippee! At last..

“Gue nanya sama orang di pusat, Ke, sudah terima THR belon? Mereka bilang sudah. Waduh, gue jadi mikir THR elu orang belon gue bayar” kata senior saya yang bertanggung jawab untuk urusan keuangan masuk ke ruangan saya pagi itu sambil tertawa.

“I asked the people at head office if they had their Christmas bonus paid and they said they had. Man, I thought, I haven’t paid you guys Christmas bonus” said my senior who incharged for the accounting section as he came into my room that morning, laughing.

Satu dari segelintir orang yang merasa satu frekwensi dengan saya, hingga tanpa ragu langsung ber-gue elu dengan saya. Dia tidak merasa terganggu ketika kadang saya lupa, keceplosan menyebut diri dengan gue.

One of the few people who feels in tune with me and thus drop all the formality when he talks to me. He never bothered when sometimes I forgot my manner when I talked to him.

“Tenang, pak, yang penting pasukan dulu deh. Saya tidak apa-apa belakangan” saya nyengir. Ada 3 orang yang saya rasa lebih baik didahulukan karena gaji mereka tidak seberapa dan mereka punya keluarga. Kalau saya, saya masih punya celengan duit dana buat backpacking yang bisa saya pakai untuk keperluan natal di rumah atau kalau amat sangat terpaksa banget, saya bisa nodong Andre.


“Relax, the guys be on the priority. It’s okay to put me on the last row” I grinned. I felt there were 3 people who should be given their christmas bonus first as they don’t get a lot on their paycheck. As myself, I had my backpacking money in my piggy bank that I could use for christmas necessities or if I really really so very not had other option, I could ask Andre to loan me some money.

“Kagak, gue bayarin THR elu sekalian hari ini”

“Nope, I pay your christmas bonus today”

Jumat, 20 Desember..

Friday, December 20th..

Pulang kantor.. langsung tancap gas ke BTM.

After work.. went straight to BTM (Bogor Trade Mall).

Saya menjanjikan rekan kerja saya untuk mencetak foto-fotonya.

I promised my colleague to develop her photos.

15 menit waktu untuk mencetak foto. Dari pada bengong, saya putar-putar. Membeli tanktop putih dan beberapa pakaian dalam. Lalu naik ke lantai 3 ke tempat penjual DVD langganan saya.


It took 15 minutes to develop the photos. I would rather go around than to sit there for 15 minutes. I bought a white tanktop and few underwears. After that went to the third floor to the DVD stall.

Waduh, cepat benar sudah jam 2.30 siang. Mendung. Gerimis.

Wow, look at the clock. It was 2.30 pm. Cloudy. Drizzling.

Saya masih harus membeli bahan-bahan kue.

I had to go shopping for cakes stuff.

Saya mampir ke Superindo dan Naga Swalayan.


I stopped by at Superindo and Naga convenient stores.

Hampir jam 4 sore ketika saya sampai di rumah. Hujan turun ketika saya sudah di angkot dan berhenti ketika saya turun dari angkot. Wah, sukur..

It was nearly 4 pm when I got at home. It rained when I was in angkot and it stopped when I got off angkot. Wheww.. lucky me..

Saya capek banget. Mana bawa belanjaan berat. Tapi senang juga saya. Kadang petualangan tidak selalu harus jauh-jauh kok. Pergi keluyuran sendirian ke BTM dan belanja hari ini saja sudah hampir seperti petualangan dalam bentuk sederhana.


I was so damn tired. Not to mention I carried heavy stuff after the shopping. I was happy tough. Sometimes adventure is just around the corner. Went by myself to BTM and made the shopping were almost like going into an adventure.. in simple form.

Beberapa bercak darah keluar..

Few blood stain..

Saya capek dan mungkin terlalu gembira. Badan yang capek dan emosi yang terlalu tinggi mengaktifkan hormon dan hormon itu memicu keluarnya menstruasi.

I was tired and maybe got too excited. Exhausted body and emotion that going up activate the hormone and hormone triggers the menstruation.

Saya perlu istirahat. Tidur yang panjang. Besok pasti tidak ada lagi bercak darah.

I needed rest. A long sleep. Tomorrow there will be no more blood stain.

Sudah hampir 2 minggu menstruasi saya berpola seperti ini. Jangan tanya kenapa karena saya sendiri juga bingungnya.

My menstruation has been going on this pattern for almost 2 weeks. Don’t ask why because I myself am puzzled.

Setahun hormon ini menggila. Setahun lebih menstruasi mengalir nyaris tidak bisa dihentikan.

The hormones went crazy for a year. For more than a year my menstruation was nearly unstoppable.

Beberapa bulan lalu dia sempat berhenti selama 2 bulan. Kemudian kembali menggila sehingga saya harus menjinakkannya dengan obat.

Few months ago it stopped for 2 months. Then it went crazy again, I had to tame it with meds.

Sekarang dia hanya keluar kalau saya terlalu capek, terlalu tegang atau terlalu gembira.

Now it is got out only when I got myself too tired, too tense or too excited.

Saya belajar untuk mengenali badan saya, belajar untuk bisa menerima keadaan dan belajar untuk hidup dengan hormon-hormon ini.

I learn to know my body, I learn to accept the situation and I learn to live with these hormones.

Sabtu, 21 Desember..

Saturday, December 21st..

“Selamat natal, Keke” seorang ibu masuk ke ruangan saya dan menyelipkan selembar uang lima puluh ribu ke tangan saya.

“Merry Christmas, Keke” a lady came into my room and stuffed fifty thousand rupiah into my hand.

Wah, saya kaget karena tidak menduga pagi-pagi akan mendapat uang. Hehe.

Wow, I was surprised for not expecting to get money that morning. Lol.

Sorenya saya berpikir-pikir untuk mencari celana jeans. Tapi berputar-putar di pertokoan PGB Merdeka, benda yang saya cari tidak juga saya temukan. Kalau tidak terlalu besar, ya, ukuran yang ada terlalu kecil. Hih, frustrasi juga saya jadinya..

In the afternoon I thought of buy a new pair of jeans. But I couldn’t find it eventhough I had went around PGB Merdeka stores. The size either too big or too small for me. Geez, it frustrated me..

Saya memutuskan untuk pulang saja. Dan saya melewati sebuah toko..

I decided to go home. And I passed a store..

Kebaya..

Saya melihat sebuah kebaya putih dengan model sederhana. Harganya setelah tawar menawar.. seratus ribu.

I saw a simple designed white kebaya. The price after bargained.. one hundred thousand rupiah.

Saya hanya perlu menambahi lima puluh ribu saja karena saya kan mendapat uang lima puluh ribu dari ibu itu.

I just needed to pay fifty thousand rupiah thanks to the lady who gave me that fifty thousand rupiah.

Minggu, 22 Desember..

Sunday, December 22nd..

Akhirnya jadi juga saya berkebaya ke kantor hari ini. Beberapa minggu lalu saya mengorbankan kebaya karena memilih untuk memakai uang tabungan untuk ber-backpacking ke Sukabumi. Siapa kira akhirnya saya bisa juga membeli kebaya sehingga saya mendapatkan apa yang saya inginkan.

I have a kebaya to wear to work today. Few weeks ago I sacrificed kebaya when I had to choose if I would use my piggy bank money to buy a kebaya or go backpacking to Sukabumi. Who would guess that I finally be able to buy a kebaya so I have got what I wanted from the first place.

Hidup ini memang aneh. Tepat di saat ketika saya mengira saya telah mengorbankan sesuatu, saya malah mendapatkan apa yang saya korbankan itu.

Life is odd. Just when I thought I had sacrificed something, I have got what I have sacrificed.

Kebaya bikin saya berasa jadi perempuan. Hehe. Emangnya selama ini bukan perempuan?


Kebaya made me feel like a woman. Lol. Yeah, right, as if I were not a woman all this time.

Saya menikmati perasaan ini sekaligus agak kurang nyaman karena merasa kebaya terlalu manis, terlalu feminin dan terlalu perempuan untuk saya yang tomboy.

I enjoy the feeling while also felt a bit uncomfortable because kebaya seems too cute, too feminine and too girly for a tomboy Keke.

Reaksi orang juga bikin saya agak malu. Yah, mungkin mereka surprise melihat saya tampil beda.

People’s reaction embarrassed me quite a bit. Yeah, they probably surprised to see me looked different.

“Wow!” Andre kaget ketika saya muncul didepannya dengan kebaya. Kami akan pergi ke rumah temannya untuk makan malam. Dari kantor saya berganti pakaian sehingga dia tidak tahu tentang keberadaan kebaya baru itu.

“Wow!” Andre looked surprised when I appeared infront of him, wearing the kebaya. We would go to his friend’s place for dinner. I changed the kebaya when I left the office so he didn’t know about it.

“Kamu cantik banget” dia mengamati saya “dan ini kebaya siapa? Kamu beli?”

“You are so damn pretty” he stared at me “and whose kebaya is this? Did you buy it?”

“Bagus ga?” saya tersipu malu.

“Is it nice?” I blushed my embarrassement.

“Cantik sekali” dia menarik tangan saya “tapi orangnya lebih cantik” dan dia mencium saya “bikin saya jatuh cinta padanya”

“So pretty” he took my hand “but the person wearing it is more pretty” and he kissed me “making me fall in love to her”


No comments:

Post a Comment