Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Wednesday, October 9, 2013

Lizzie Velasquez

Pertama kali saya melihat foto Lizzie Velasquez, saya kira dia itu boneka.


The first time I saw Lizzie Velasquez's picture, I thought she was a doll.

Saya belum pernah melihat apalagi mengetahui tentang Lizzie Velasquez.

I have never seen nor heard anything about Lizzie Velasquez.

Saya yakin siapa pun yang melihat fotonya akan bereaksi seperti saya. Menahan napas karena heran. Tidak percaya. Mungkin malah juga merasa ngeri.

I am sure whoever see her picture will react just like I did. Hold breath out of amazement. Disbelief. Maybe even freaked out.

Tapi kemudian saya jadi ingin tahu lebih banyak tentang dia. Dan saya mencari informasi dari Yahoo serta YouTube.

But it made me curious to know more about her. I searched Yahoo and YouTube to get more information.

Dan inilah informasi yang saya dapatkan;

And here is the information I got on her;

Lizzie Velasquez lahir di kota Austin, Texas, Amerika, pada tanggal 13 Maret 1989 sebagai anak tertua dari tiga bersaudara dari orang tua yang bernama Rita dan Guadalupe Velasquez. Lahir 4 minggu prematur (8 bulan) lewat operasi ceasar. Beratnya pada waktu lahir hanya 1,219 gram (1,219 kg).



Lizzie Velasquez was born in Austin, Texas, USA, on 13 March 1989. She is the eldest of three children born to Rita and Guadalupe Velasquez. She was born by emergency C-section, four weeks prematurely, her birth weight was only 2 pounds 11 ounces (1,219 grams).

Penampilan fisiknya yang tampak aneh dan menakutkan ini disebabkan karena dia terlahir tanpa memiliki jaringan lemak.

Her weird and scarry physical appearance is because she was born having zero fat.

Dan tubuhnya menjadi seperti hanya tulang dibungkus kulit dengan sedikit daging.

And her body looks like as if it is just bone wrapped in skin with little flesh.

Karena tidak punya jaringan lemak maka tubuhnya tetap saja seperti itu. Lemak dari makanan yang dikonsumsinya tidak akan bisa tersimpan dalam tubuhnya karena tidak ada jaringan lemak.

Since she has no adipose tissue, her body remains to be that way. The fat in the food she consumes can’t be stored in her body because she has no adipose tissue.

Berat badannya hanya 27 kg.

She weighs only 60 pounds.

Supaya dia bisa tetap memiliki enerji dan supaya berat badannya tidak turun dia harus makan 60 kali, mengkonsumsi 5.000 sampai 8.000 kalori dalam sehari. Dan dia harus makan setiap 15 menit sekali.


To be able to have energy and to keep her weight, she has to eat 60 times a day, consuming 5,000 to 8,000 calories a day, eating food every 15 minutes.

Tidak hanya itu ketika umurnya 4 tahun, mata kanannya mulai tertutup oleh selaput putih yang akhirnya mengakibatkan kebutaan. Pengelihatannya pada mata kiri pun terbatas. Dan kekebalan tubuhnya juga rentan.

Not just that. She is blind in her right eye which began to cloud over when she was four years of age, and has limited vision in the other. She has a weak immune system.

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya hidup seperti itu, dalam badan seperti itu.

I can’t imagine how it feels to live that kind of life, in that kind of body.

Karena semua itu sudah merupakan suatu beban berat yang harus ditanggung oleh seseorang. Belum lagi dia harus menghadapi berbagai reaksi orang ketika melihatnya.

It all has been a great burden to carry someone. Not to mention she has to face many kinds of people reaction when they see her.

Dia bercerita tentang reaksi negatif yang diterimanya. Bahkan ada yang tega-teganya menghinanya dengan menyebutnya sebagai “wanita terburuk rupa di dunia”.

She spoke about the negative reaction she has been receiving. Some people have even had the heart to bully her by dubbed her the “ugliest woman in the world”.

Tapi Lizzie Velasquez adalah orang yang harus dikagumi dan dihormati.

But Lizzie Velasquez is someone that should be admired and respected.

Ketabahan, kesabaran, semangat hidup dan rasa percaya dirinya sangat luar biasa.

Her determination, patience, spirit and confident are remarkable.

Saya kira sekarang ini dia sudah lulus dari Texas State University.

I think she has already graduated from Texas State University.

Sebelumnya dia telah menerbitkan dua buku. Yang pertama pada tahun 2010 buku autobiography berjudul Lizze Beautiful dan yang kedua tahun 2012 sebuah buku berjudul Be Beautiful, Be You.

She has published two books. The first one was in 2010, an autobiography. Her second book published in 2012 (Be Beautiful, Be You). 

Saya menemukan banyak video di YouTube tentang Lizzie dan ini satu diantaranya. 


I found many videos about her in YouTube and this is one of them.

Orang-orang seperti Lizzie Velasquez membuat saya merasa masalah, penyakit dan kehidupan saya menjadi sangat kecil dan enteng.

People like Lizzie Velasquez makes me feel my problem, illness and life are so small and light.

No comments:

Post a Comment