Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Friday, May 24, 2013

Me and My Blog


Ada yang yang beda dalam blog ini? Apa hayoo?

Notice the change in this blog? Can you tell what it is?

Di sepanjang sisi kanan saya hiasi dengan sederet foto hasil jepretan sendiri. Ada yang beberapa sudah pernah atau sering muncul dalam postingan-postingan sebelumnya. Tapi ada juga yang baru.

I have decorated the right side with some photos. I took most of those photos myself. And some of them have appeared on my previous posts.

Sudah agak lama juga saya berpikir-pikir sisi kanan itu saya mau isi dengan apa. Bagian atasnya hanya terisi sedikit. Di bawah digital clock ada ruang panjang yang kosong. Dan baru minggu lalu muncul ide untuk mengisinya dengan foto-foto dan quotes. Bayangkanlah, hampir 3 tahun usia blog ini dan ide itu baru datang minggu lalu. Hehe. Keterlaluan juga. Entah kenapa idenya tidak datang dari dulu-dulu.

It took me quite a while before I came up with the idea to fill the empty spot under the Digital Clock, on that right side with photos and quotes. I have been having this blog for nearly 3 years and that idea just came to me last week. Lol. I can’t explain why it has not come earlier.

Mungkin juga karena dulu koleksi foto saya belum banyak dan sebagian besar hanya seputar murid-murid saya di sekolah. Setelah berhenti dari sekolah itu, foto-foto yang saya buat menjadi lebih bervariasi. Apalagi kalau saya sengaja jalan untuk mencari obyek menarik untuk di potret. Tapi kadang obyek menarik justru ada di sekitar rumah sendiri. Misalnya saja foto kembang sepatu itu di halaman depan atau Doggie bersama dua anjing tetangga.

Perhaps my photos were not many and most of them showed my students activities. I took more photos after I resigned from school. The objects varies. Sometimes I just got out to find interesting objects to be photographed. Sometimes they were there in my own house. The fresh hibiscus for example, it is on my own yard or the one showing Doggie with my neighbors dogs.

Menulis, memotret dan merancang sesuatu dengan komputer adalah hal-hal yang menyenangkan. Saya tidak akan pernah bosan karenanya.

Writing, photography and working with computer are fun. I never get bored with them.

Di penghujung hari, saya mulai menulis tentang segala hal yang muncul di kepala. Menuliskan tentang sejuta rasa yang terlalu rumit untuk dijelaskan, terlalu sulit untuk diucapkan atau terlalu indah untuk digambarkan.

At the end of the day I sat and write down the things I have on mind, about the thousand feelings which is too complicated to be explained verbally, too hard to say or too beautiful to express.

Saya terlahir sebagai seorang yang emosional tapi bertumbuh dewasa menjadi orang yang menahan emosi. Saya pemikir, merenungkan dan menganalisa hal-hal yang saya lihat, dengar serta alami. Semua mengendap dalam hati dan pikiran. Keluar dalam bentuk kebijaksanaan atau kepahitan. Dan semua itu hanya bisa saya ungkapkan lewat tulisan. 

I was born as an emotional person but grew up as a person who held up her emotion. I am a thinker, I analyse the things I see, hear and experience. They stay in my heart and my mind. They came out in form of wisdom or bitterness. And writing is the only way to express them.

Foto menceritakan tentang banyak hal tanpa memerlukan kata-kata. Karena itu saya lebih suka foto dengan obyek yang tidak sengaja berpose untuk berfoto. Anak-anak dan hewan adalah obyek favorit saya karena mereka demikian sederhana dan lugu. Tapi benda mati pun bisa jadi obyek yang menarik. Tergantung dari sudut pengambilan atau tema.

A photo tells many stories that it does not need any caption. It is why I prefer to take photo of objects that don’t pose for the camera. Children and animals are my favorite objects because they are unpretentious. Other things can be interesting object though. Depends on the angle or theme.

Dan untung saya juga terlahir sebagai orang yang punya kepekaan untuk bidang komputer. Saya betah duduk berlama-lama di depan komputer sambil mengerjakan atau mempelajari program tertentu. Merancang sesuatu adalah kesukaan saya walau kadang mau rasanya saya berteriak-teriak kesal kalau hasilnya salah, tidak memuaskan atau karena saya belum mengetahui caranya. Dalam hal yang satu ini ketekunan, kesabaran dan ketelitian saya melebihi dari yang saya berikan pada pekerjaan lain.

Just my luck to be born as a person who is so in tune with computer. I can sit for hours in front of the computer working or learning on a program. Designing something on it is my favorite though sometimes my patience grew thin that I felt screaming in my frustration when I made mistake or the outcome didn’t satisfy me or if I couldn’t figure it out. But in this particular field, I put more persistance, patience and care than to other things.

Blog ini adalah penggabungan dari 3 hal itu; menulis, fotografi dan mendesain blog.

This blog is a combination of writing, photography and blog design.

Dan setelah hampir 3 tahun hasilnya juga semakin baik.

And it is getting better in 3 years.

Yang saya cari adalah kepuasan batin dan bukan untuk mengejar angka statistik. Kalau pun kemudian statistik menunjukkan angka yang terus bertambah maka itu saya anggap sebagai bonus.

What I seek is personal satisfaction and not statistic number. Seeing it showing incredible number and keeps counting is something I regard as a bonus.

No comments:

Post a Comment