Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Friday, November 30, 2012

November Post

Postingan blog sepanjang bulan November ini memang sengaja saya tulis hanya dalam bahasa Inggris mengingat kondisi fisik saya menurun sejak September dan baru pulih di bulan November ini. Jadi kalau biasanya saya kuat membuat draft materi blog sampai tengah malam maka bulan ini saya membatasi diri hanya sampai jam 10 malam. Membuat postingan dalam bahasa Inggris saja tentunya lebih menghemat waktu dan tenaga saya.

Selain itu ada hal-hal dalam postingan-postingan itu yang saya pikir lebih mudah mengungkapkannya dalam bahasa Inggris dari pada dalam bahasa Indonesia.

Semua yang tertulis dalam postingan bulan ini adalah mengenai berbagai macam kegundahan hati saya tapi juga mengenai bagaimana saya berhasil melewati dan mengatasinya serta dukungan, kasih dan kesabaran dari orang-orang terdekat.
________________________________________

This is an explanation for the Indonesian readers the reason why every post in this month is written in English. It is because my physical condition deteriorated since September and just recovered this month. So I did not want to stay late at night to draft my blog post. I could do that until midnight but this month I just did that not later than 10 pm. It surely saved time and energy when I did not have to translate my blog transcript to English.

I also found it easier to write my thoughts in English.

Every posting I made this month is not just about my weariness but it is also about how I overcome it and how much I appreciate it to have the support and encouragement from those closest to me.

No comments:

Post a Comment