Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Friday, January 21, 2011

Yohana is back !

Di foto jadul ini Yohana berbaju putih / Yohana wears white shirt. This is an old photo of us infront of school


Ih, senengnya ketemu Yohana hari Selasa ini (18/1). Dulu dia pernah ngajar juga di sini, tahun berapa ya? Lupa saya. Mungkin kira-kira 3 tahun lalu sebelon anaknya lahir. 


Yohana itu orangnya lucu, cantik tapi lebih tomboy dari saya. Bayangin aja, dulu waktu hamil udah 9 bulan masih berkeliaran naik motor sendiri. Lagi hamil saja udah 3 x dia nyungsep dari motornya. Tapi toh ga kapok-kapok juga dia. Hehe. 


Soal naik motor paling enak kalo di bonceng sama dia. Biar pun ngebut tapi ga bikin kita yang di belakang sport jantung. Beda banget sama wali kelas TK B yang bikin saya tahan napas setiap kali ada macet / lagi nyelap nyelip. Bukannya apa-apa, orangnya pendek jadi kakinya 'ngatung'. Kalo motor ga jalan dia nahan motor & jaga keseimbangan cuma pake ujung jari-jari kakinya. Serem ga tuh ... Jadilah saya ikut jaga-jaga kalau-kalau motor oleng / kejungkal. 


Kalau sama kepsek lebih parah lagi. Baru juga taro pantat eh langsung ngenggg ... tancap gas. Walhasil pernah dulu saya hampir ngejengkang ke belakang. Setelah insiden itu tiap kali mau naik motornya saya harus wanti-wanti ngomong "Bu, tunggu. Ini baru naik. Jangan jalan dulu. belon duduk nih" .. hehehe. Kalau sama kepsek bukan sport jantung lagi dah, itu doa ga ada aminnya. Hehehe. 


Evelyn beda lagi. Orangnya kurus. Jadi kalo ngeboncengin saya mungkin buat dia serasa lagi ngangkut beras sekuintal kali ya .. hehehe. Tapi sejak dia hamilnya mulai gede saya udah ga bisa ngikut naik motornya lagi karena beda sama Yohana yang tetap 'gagah perkasa' Evelyn fisiknya ringkih. Kalo nekad ngeboncengin saya ntar bisa-bisa beranak di jalan dia. Gawat kan. Bisa disumpahin orang sekampung nantinya. Hehehe.



Karena ada Yohana jadi saya bebas dari 'kewajiban' ngajar gantiin kepsek di kelas PG (Playgroup). Wah, lega deh. Bukan apa-apa. Urusan masih banyak. Yang bayar SPP masih banyak, trus 'jualan' majalah, nguber-nguber yang minjem meja lipat sekolah (udah gitu masih ada 1 yang ga kelacak di pinjem sama siapa), belon lagi harus ngetik bikin kalender program sekolah dll, dsb. Seksi sibuk deh. 


Sampe Yohana datang kita cuma sempet ber-hai hai singkat aja & ngomongin materi yang harus dia ajar ke anak PG. Begitu anak-anak pada pulang & mau ngobrol sama dia, eh, dia juga mau pulang. Takut hujan. Memang sih seharian ini mendung. Tapi yahhhh, kok pulang sih ? ga jadi ngobrol dong. Padahal kangennya segudang nih. Ketemuan sama dia kan ga setahun sekali setelah dia pindah rumah ke asrama polisi yang deket  Laladon. 


Besok-besok aja deh ngobrolnya. Harus bisalah. Kan dia cuma di pinjam seminggu ini & itu pun datangnya cuma 3 hari aja; Selasa, Kamis & Sabtu. Ngikutin jadwalnya kelas PG. 
___________________________________________________________________

I'm so happy to meet Yohana again. She used to teach in our school about 3 years ago before her daughter was born. & Starting this Tuesday she will teach Playgroup class, temporarily replacing the headmaster who can't teach that class because she is accompanying the Korean students.


Yohana is a cool friend. She's funny, pretty but more a tomboy than myself. Back then she still rode on her motorcycle eventhough she was 9 months pregnant with her first child. She even fell off of her motorcycle 3 times but never quitted rode on it. 


But I've got to admit it feels more safe & comfortable to ride with her on her motorcycle eventhough she sometimes go speedy on the road . It still feels much more safe & comfortable than to ride with the headmaster or the other teacher & Evelyn. 


I missed her so much & wanted to chat with her after school but she left early as she worried it might rain again. So we'll have to chat next time then .. sigh ... I hope we can chat the next time she comes to school in Thursday.

No comments:

Post a Comment