Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Thursday, January 20, 2011

Hari Pertama Sekolah / School's First day

Setelah lama ga nulis blog karena sibuk urusan ngajar, nyiapin naskah buku & juga urusan-urusan lain awal tahun ini mau mulai lagi deh bikin daily entry di blog. Pasti pengen tahu dong cerita-ceritanya bu Keke dari sekolah.

mm, ni dia nih catatan pertama. Hari Senin, 17 Januari 2011 ini menjadi hari pertama masuk sekolah setelah libur puanjaaaaaang sejak kita bernatalan & berpartisipasi dalam lomba mewarnai yang diadain di kampus IPB Bogor hari Sabtu, 18 Desember 2010.

Kebayang ga seh bisa libur sebulan! wow! pasti pada ngiri deh .. hehehe. Tapi di sini memang begitu. Libur Natal & Tahun Baru / libur semester ganjil memang panjang karena diakumulasikan libur-libur lain. Maksudnya ada libur Lebaran & Paskah yang kita ga ikutan lama kayak di sekolah-sekolah lain. Libur-libur itu istilahnya jadi di tabung & begitu akhir semester ganjil langsung di jebret semua. Jadilah panjang.

Perasaan sih ngejalaninnya baru aja tapi tahu-tahu sudah selesai libur segitu panjang. Abis, biar pun libur tapi tiap hari juga ada aja kegiatannya. Dari mulai yang belanja keperluan bulanan & buat bahan-bahan kue Natal, bersih-bersih rumah, ikut acara di tempat keluarga, jalan-jalan dikit ama si itu tu .. siapa tuh ? hehe. Tapi ya waktu tetap aja rasanya lewat berkelebat begitu aja.

Tapi toh tetap aja libur panjang ada gunanya buat bikin bete hilang. Buktinya tuh hari ini begitu ketemu lagi di sekolah .. weh, anak-anak ribut banget ngoceh sampe bingung saya mau denger siapa duluan karena semua kayak mau pada ngomong pada saat yang bersamaan. hehe. Tuh, jadi pada kangen kan sama sekolah & bu guru.

Pokoknya awal sekolah gini semua masih manis. Kayak orang lagi bulan madu aja deh. hehehe.

Kepsek lagi 'ngangon' mahasiswa/i Korea yang datang lagi awal tahun ini (setahun 2 kali) jadi bebas merdeka coy! Waduh, mbok ya tiap hari bisa begini ya kita semua hepi banget jadinya. Toh semua tetap bisa jalan kok. Sekolah ga jadi kocar kacir. Malah karena kita-kita orangnya pada santai jadi suasana jadi terjaga tetap adem. Sori ya, kepsek. Bencilah saya, umpatlah saya tapi apa boleh buat, memang kenyataannya demikian adanya. Hehehe.

Gpp deh saya yang jadi ketiban tugas merangkap-rangkap. Guru, administrasi, keuangan, petugas informasi, wakil kepsek. yang penting semua bisa jalan & semua berhati gembira.

Sibuk buk buk. Tiba-tiba banyak yang harus di urus. Meja lipat yg di pinjem sama murid waktu ikut lomba kok pada belon balik semua ? Aduh, kudu ditanyain. Mana saking riweuhnya waktu berangkat lomba itu sampe ga dicatetin siapa aja yang minjem. Udah gitu yang minjem juga kadang kurang kesadaran buat ngembaliin tanpa harus di uber-uber sama bu guru. Capcay deh gue.

Balik-balik suara jadi 'sember' lagi. Biasalah.. pita suara yang biasa adem tentram mulai harus kerja keras karena di sekolah mana bisa ngomong dengan suara mendayu-dayu. Weh, yang bersuara lantang aja masih dicuekin apa lagi kalo ngomong dengan suara kayak orang kurang makan ? hehehe. Sukur aja belon mulai les anak TK B. Jadi kurang cape ni hari.
____________________________________________

After absent from making blog entry here I decide that I'm going to make daily entry again this year. I've been busy with work, preparing the script for my book & other stuff that preventing me from making any daily entry.

It shall be changed now. Starting by making this entry about school's first day after had a month break. Boy, that's a long one but it's customary for us to have long holiday to compensate other short holidays.

Well, it was so noisy in class today. The kids were so excited about getting back to school & for meeting their friends & teacher that they all seemed to talk to me at the same time giving me headache. Lol.

It's all sweet like the honeymooners. Lol.

The headmaster is still accompanying the Korean students so we are very happy as we can have peace of mind in school without her. No, I'm not kidding. So sue me, hate me but it's the truth.

I was busy today. Teaching in class, taking care administrative work. Everything seemed need to take care. sigh ... but it was fun.

I got home with hoarse voice for having to speak loud in school. I'm soft spoken but if I use that level of voice, none would listen to me so I've to speak louder & it gives unpleasant impact on my throat. Well, Occupational hazzard they say..

No comments:

Post a Comment