Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Monday, January 24, 2011

Kebersamaan / Togetherness

Hari Kamis (20/1) ini anak-anak makin mantap aja sama sekolahan. Aku bersukur ga ada yang ngadat atau mengalami kemunduran gara-gara libur kelamaan. Termasuk Kelvin yang dulunya termasuk susah mandiri & susah beradaptasi. 


Yang agak mengejutkan justru Niko karena beberapa hari ini begitu ada di kelas kok kelihatan seakan-akan baru pertama kali dia lihat saya. Kalau di tanya diam saja. Di suruh bilang selamat pagi ke teman-temannya (karena dia datang terlambat) diam saja. Di suruh maju ke depan tidak mau. Wah, ada apa dengan dirimu, Nik?


Tapi selebihnya yang lain sih biasa-biasa aja. Malah pada semangat 45 masuk sekolah. Bagus ... bagus ... 


Lagi kelas kayak kapal pecah karena anak-anak hilir mudik antara yang sudah kelar ngerjain tugas & mau ngumpulin kerjaannya sama yang lagi main, yang lagi mau nyimpan alat-alat tulisnya di loker & yang mau cuci tangan ... eh, tau-tau ada kepsek di dalam kelas bareng orang-orang Korea. 


Buset, kapan masuknya tuh? Aku ngelirik ke Evelyn. Yang di lirik cuma mesem-mesem. Aku nyengir ngerti arti meseman itu. Ada 'penampakan' ... hehehe. Abis kok masuk ga pake acara ber'selamat pagi' atau negor apa dulu kek buat pembukaannya. Yo wis, langsung bablas masuk aja ke kelas orang. Ga heranlah kalau kita berasa ada 'penampakan'.


Ah, akhirnya setelah pulang sekolah bisa ngobrol sama Yohana. Gitu dong, Yo. Jangan cepet-cepet pulang. Untung juga cuaca hari ini mendukung. Tidak mendung. Asyik. Jadi bisa ngobrol & bercanda deh kita-kita sambil makan. & mmmm, ada yang ngasih teteh lauk ikan asin & sayur asem. Tadi emak-emak itu ngadain acara makan-makan. Ada yang berbaik hati nyisihin buat teteh & teteh pun berbagi sama kita-kita. Wali Kelas TK B ga mau ketinggalan. Ngerebus mie instan. 

Gelar karpet deh di kelas Playgroup (PG). Piknik nih .. hehehe. Trus mulailah nyerbu makanan. Serba keroyokanlah. Tapi anehnya aku malah bisa ngabisin bekal. Mungkin karena suasananya enak. Makan bareng temen gaya begini bikin selera makan jadi tinggi. Hehe. Menunya boleh aja sederhana banget tapi kebersamaannya itu bernilai tinggi.


Buat aku lebih-lebih lagi karena cuma di luar rumah hati berasa plong. Di rumah cuma dengan 2 lansia & seekor anjing mana bisalah dibandingin keceriaannya sama yang di luar rumah. Beruntunglah aku karena orang-orang di luar rumah lebih banyak yang nyenengin dari pada nyebelinnya. Jadi bisa menghibur hati yang bete sama suasana rumah. 

___________________________________________


It's Thursday, 20th January & it's the fourth day of school & I'm glad the kids have settled themselves in school. Nobody had adjustment problem after had a long break from school & that's including Kelvin who started his first semester with independency & matureness problems. 


To my surprise it was Nico who behaved like a newcomer in school. He wouldn't say good morning to his friends (we set up a rule that anyone who comes late has to stand infront of class to say good morning to all of us).


He wouldn't answer questions nor came forward when he was asked to write something on the whiteboard or to sing. He was passive. But I'm glad to see he seems to have return to himself today. 


It was sunny so Yohana didn't need to leave early. Hooray! We chatted & joked around as we shared our lunches. We gathered at Playgroup (PG) class, spread the carpet & opened our lunch boxes though it was just 11 am! But everybody was hungry already. Lol. & we shared the meals too. 


I'm amazed I could eat up all of my meal. I rarely do that. Sometimes I only eat half of it. Sometimes could only eat fewer than that. It's why I've always easily get heavier during long break from work because it's less stressfull, lower physical activities & I don't know why I'm easily feel hungry when I'm at home. 


Maybe it's the togetherness with friends that boosted up my appetite today. I'm fortunated to have more wonderful people around me at work than the unpleasant ones. 

And these nice people can compensate the dull life I've at home. It is why I really feel alive when I'm not at home.


Anyway, the meals we had for lunch might be so simple but our togetherness is so valuable.

No comments:

Post a Comment