Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Sunday, July 13, 2014

Mosquito

Rasanya populasi nyamuk bertambah sejak cuaca mulai panas.

It seems mosquito population increases when the weather gets warmer.

Dan nyamuk di kantor luar biasa banyak dan minta ampun ganasnya. Mungkin karena taman dan banyak tanaman yang membuatnya jadi tempat untuk nyamuk bersarang.

And the mosquitos in the office are unbelievably a lot and so strive for blood. Maybe because the office’s garden and plants have created perfect place for them to nest.

Yang pasti dalam dua bulan terakhir ini saya jadi punya kebiasaan untuk menyemprot ruang kerja saya begitu saya sampai di kantor.

One thing for sure is I have developed a new habit in the past two months and that is to spray my room with mosquito repellent once I arrive in the office.

Setelah itu saya patroli keliling kantor sambil tetap membawa semprotan nyamuk.. sampai ke kamar mandi pun tetap saya bawa.. hehe..

After that I am patrolling the office, still have the mosquite repellent with me.. I even bring it to the toilet.. hehe..

Saya jadi agak-agak paranoid pada nyamuk karena rasanya kok nyamuk suka sekali pada saya.. ya, ini beneran, bukannya saya mengada-ada atau mau bercanda.. kalau saya dan beberapa rekan lagi berkumpul di dapur dan karena dapurnya terbuka menghadap taman, pasti saya yang bentol-bentol karena digigiti nyamuk sementara rekan-rekan saya yang lainnya di lirik pun tidak sama nyamuk-nyamuk itu.. hehe..

I have become a bit paranoid to mosquito because it seems they like me so much.. it’s true, I am not made it up or am joking.. when my colleagues and I are in the kitchen and the kitchen is facing the garden, it is always me who is bitten by mosquitos while they don’t even take a glance at my colleagues.. hehe..

Mungkin begitu melihat saya, nyamuk-nyamuk itu langsung bersorak ‘Hore! Itu si Keke datang! Yuk kita sedot darahnya’.. tapi kalau melihat rekan-rekan saya mereka berteriak ‘Pahit.. pahit’.. hehe.. jadi deh cuma saya yang bentol-bentol.. hehe..

Maybe when they see me, those mosquitos shouted excitedly ‘Yippee! There comes Keke. Let’s have a taste of her blood’.. but when they see my colleagues, they shrieked ‘Yuck! Bitter!’.. hehe.. so it is always me who gets mosquito bites.. lol..

Payahnya saya harus kontrol ke bagian kantor yang terbuka karena menghadap ke taman. Nah, setiap kali saya kembali ke ruangan saya, pasti ada saja bagian lengan, leher atau muka yang bentol.. sekali pun saya tidak berlama-lama berada di sana dan saya usahakan selalu memperhatikan bagian tubuh saya yang terbuka supaya tidak di gigit nyamuk.. eh, tetap saja ada yang bentol..

Unfortunately the place I should have a check is including the open part of the office which facing the garden. So, everytime I return to my room, I always find mosquito bite in my arm, neck or face.. geez, I don’t even stay long in there, I also keep an eye on my arms and face which is not covered by clothes.. still, never succeedly keep them away from mosquito bite..

Jadi dua bulan ini saya agak parno kalau harus ke bagian kantor saya yang menghadap ke taman. Padahal saya suka pada taman itu. Terutama dapur yang menghadap taman dan telah menjadi tempat saya menyejukkan hati dan mata serta menjadi tempat persembunyian saya beberapa waktu lalu ketika orang-orang mencereweti saya untuk ikut ibadah.


So I have been reluctant about going to the part of the office that facing the garden. Where in fact I actually like that garden. Especially the kitchen which is facing the garden and has become the place where I go to cool my heart and my eyes and some time ago it has also become my hiding place from the people who nagged me to attend the service.

Dendam kesumat pada nyamuk bikin saya mempersenjatai diri dengan semprotan nyamuk. Ya, dari pada saya ribut sendiri berjingkrak-jingkrak tidak karuan mengusir nyamuk atau lari tungggang langgang di kejar nyamuk taman.. kan kalau ada semprotan nyamuk di tangan tinggal semprot aja begitu ada nyamuk yang berani mendekati saya..

Fired up with rage toward mosquito make me always have mosquite repellent with me. Rather than to have myself dance like crazy for having swarmed by mosquito or run like crazy for being chased by the garden mosquitos.. with the repellent in hand, I only need to spray any mosquito that gets too close to me..

Di kamar mandi pun semprotan nyamuk tidak pernah lupa saya bawa. Soalnya di situ juga banyak nyamuk. Pernah terjadi, sambil duduk di atas ‘kursi kerajaan’ (kloset) saya bisa menepok mati enam ekor nyamuk!.. untung saja kehadiran mereka dan kesibukan saya menepok sana, menepok sini tidak mengganggu konsentrasi saat pipis atau pup.. hehehe.. tapi biar ga ribet, mendingan bawa semprotan nyamuk biar pun napas jadi agak sesak mencium bau obat nyamuk.

I even bring it to the toilet because there are many mosquitos in there. It happened once that as I sat on the ‘throne’ (watercloset) I killed six mosquitos by smacking them!.. luckily it didn’t ruin my concentration while peeing or pooping.. hehehe.. but to make it more convenient, better bring mosquito repellent though it makes me have heavy breathing to smell it all over the room.

Teman-teman saya menertawai saya karena melihat semprotan nyamuk tidak pernah berada jauh dari jangkauan saya. Benda itu tidak lagi saya letakkan di lantai. Supaya mudah untuk di ambil ketika terlihat atau terdengar ada nyamuk di dekat saya, maka dia saya taruh di atas meja kerja saya.


My friends have been laughing at me when they see the spraying can of mosquito repellent never get far from me. I don’t put it on the floor. I put it on my desk to make it easy for me to grab it whenever I see or hear a mosquito fly near me.

“Buat apa semprotan nyamuk di taruh di meja, Ke?” tanya seorang senior saya sambil nyengir ketika masuk ke ruangan saya dan melihat kaleng semprotan itu dengan gagahnya bertengger di atas meja saya.


“What is that mosquito repellent doing in your desk, Keke?” asked a senior, grinned, when he entered my room and saw that spraying can of mosquito repellent proudly stood on my desk.

“Oh, kalau datang tamu yang nyebelin kan tinggal saya semprot aja sama itu” jawaban cuek saya membuatnya tertawa.

“Oh, so I can spray any annoying guest with it” my answer made him laugh.

Tapi omong-omong, ada beberapa orang yang demikian menyebalkannya sampai membuat saya kadang berkhayal alangkah enaknya kalau mereka itu saya semprot saja dengan semprotan nyamuk itu… hehehe..

But by the way, few people are so annoying that sometimes I imagine how nice it would be if I could just spray them with my mosquito repellent.. hehehe..

No comments:

Post a Comment