Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Sunday, December 16, 2012

All I Want For Christmas is…. (3)

The Magic of Christmas / Keajaiban Natal

Semua orang menginginkan keajaiban. Membutuhkan keajaiban. Terpesona oleh keajaiban.

Saya kira itu salah satu alasan mengapa film Harry Potter sukses. Banyak orang memimpikan untuk memiliki kemampuan, mantera atau tongkat sihir yang dapat menciptakan keajaiban.

Kita mengira keajaiban dapat mengusir kemarahan, menghapus kepedihan, memberi jalan keluar, melupakan semua yang menyakitkan, melenyapkan sumber penderitaan.

Beberapa bulan lalu hidup saya seperti terbolak balik oleh berbagai peristiwa. Begitu kerasnya terpaan itu mengenai saya sampai segala yang saya percayai, hilang. Semua yang pernah saya pegang erat-erat, lenyap.

Hanya satu hal yang tidak pernah hilang. Cinta.

Keajaiban bisa datang dan pergi atau malah mungkin tidak pernah terjadi sama sekali. Tapi cinta selalu ada dan tidak akan pernah hilang.

Bagi saya keajaiban itu adalah cinta.

Ketika saya berjuang melawan gelora badai persoalan, cinta membuat saya tidak tenggelam. Ketika semua harapan hilang, cinta membawa harapan baru. Saat segalanya terasa gelap, cinta menerangi saya. Waktu segalanya terlihat membingungkan, cinta menjadi jangkar yang kokoh.

Bahkan ketika saya kehilangan iman dan seluruh kepercayaan saya, cinta dari orang tua, kekasih, teman-teman terdekat dan murid-murid saya membuat saya tidak tersesat. Cinta mereka kepada saya telah memberi kekuatan, menjadi sesuatu yang dapat saya percayai dan andalkan. Lebih nyata dari apa pun juga yang ada di dunia ini.
_______________________________________

Everybody wants magic. We all are in need for magic. Each of us is astonished by magic.

I think that’s one of the reason why Harry Potter can be a popular and successful movie. Many of us dream to have the power, the spell or magic wand to make magic.

We thought magic could cast away anger, wipe off the sorrow, create way out, make all the pain disappear, make trouble gone.

Few months ago my life turned upside down by waves of hardship. It hit me pretty hard that it torn apart every belief and faith I have ever had.

One thing persistently stays. And that is love.

Magic can come and go or never come at all. But love is always there. It is never gone.

For me the magic of Christmas is love.


When the waves of hardship hurdled me off my feet, love keeps me from drowning. When every hope was gone, love brought me new hope. When everything looked so dark, love lighted up the darkness. When everything looked so confusing, love was the strong-unremovable anchor.

When I love my faith, the love from my parents, my boyfriend, my few true friends students keep me from getting lost. Their love give me strength, a thing that I can trust and rely on. 

Nothing in this world can be so real than love.

No comments:

Post a Comment