Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Monday, November 1, 2010

gara2 listrik tewas .. / & power went off ...

& kok ya boleh-bolehnya lagi milih menewaskan dirinya waktu aku sampe di warnet ... hiks ... balada listrik di Indonesia ..

saking dongkolnya ahirnya aku mau di ajak evelyn ke rumah Dion yang tinggalnya sekompleks dengan aku.

tadinya aku ga mau ikut karena perlu banget online Sabtu ini (30/10) buat bikin blog entry yang baru dari yang hari Jumat (29/10).

sedangkan catatan untuk Sabtu ini rencananya mo di masukin ke blog Senin (1/11) tapi gara2 PLN tewas hari Sabtu jadi semua baru di entry ke blog hari ini .. hih, pegel2 d situ ngetikinnya .. untung bisa ngetik 10 jari so ga pake lama ... he he he ...

sekolah bisa di bilang ... yah, lumayan lancar. dalam 3 bulan ini kemajuan anak2 di kelasku cukup pesat .. dari hal kemandirian, emosi sampe kemampuan akademik mereka .. sukur pada Tuhan karena ini hasil ora et labora (berdoa & bekerja)

cuma aku agak sedikit korslet di kelas tadi pagi. ada anak2 tertentu yang memang bisa menguras emosi kita lebih banyak dari anak2 lainnya.

kalo anda merasa kewalahan menghadapi 1-2 anak, aku di kelas harus menghadapi 14 anak yang artinya ada 14 pribadi, 14 sifat, 14 kebiasaan, 14 kelebihan, 14 kelemahan & masing2 itu punya jalan pemikirannya sendiri2 tuh  .. kadang bisa jadi hiburan, lain waktu bikin rambut kritingku jadi kribo .. he he he ...

aku bersukur ada evelyn & lebih bersukur lagi karena kami bisa berteman baik. ini penting karena kami tim. repot kalo kami ga kompak, susah akur atau saling ga menyukai .. di awal masa kerjaku di TK ini aku pernah harus mendampingi guru inti yang ga ramah ke aku ... biar pun tetap bisa kompak di kelas tapi mana enaklah ngadepin orang yang ga ramah ke kita ...

nah, evelyn girang banget aku tiba2 nongol di depannya .. listrik mati malah bawa berkah buat dia karena aku jadi bisa nemenin dia kondangan ke rumah Dion ..

bukan kondangan sih sebetulnya, cuma acara kumpul2 dalam rangka sukuran buat panen sayuran organik ortunya Dion. yang datang ya emak2 murid TK A & B, itu juga ga semua dateng ...

yah, ternyata ga rugi2 amat aku ikutan datang ... abis ya itu ... lumayan ... makan siang gratis ... he he he ... udahannya ngobrol ngalor ngidul dari soal anak di dalam kelas ampe ke sex education .. weh weh .. emak2 itu .. apesnya lagi, cuma aku satu-satunya yang belon married ... jadilah aku bahan ledekan kiri kanan .. he he he ...

terahirnya ...

"ayo, kita bikin program nyariin bu Keke suami" kata mama Noel .. hah ?? .. he he he .. tapi dengan seriusnya semua langsung ngajuin calon. dari yang nyodorin temennya, adiknya ampe ke iparnya yang berstatus duda ... weleh ... lha, adiknya evelyn pun ga luput dinominasikan yang bikin aku & evelyn sontak ngakak karena brondong abizzz ... !! he he he ...

yah, mungkin mereka heran liat aku yang orangnya lucu, luwes bergaul ama anak2 ampe nenek2 .. he he he ... kok dengan tenangnya masih jomblo sekalipun umur udah 39 .. ah, jaman sekarang menikah itu kan pilihan bukan keharusan .. ih, abad milenium gitu loh ... emang di kata masih jaman Siti Nurbaya ? ... he he he .. buat aku vive le liberte !
____________________________________________________

& I wonder why the power went off  as I got at the internet cafe ... I was so upset that I agreed to accompany evelyn to go to Dion's house who invited us & our students' moms to have lunch there to celebrate & thanking for his parents organic veggies crop.

I didn't want to go because I really needed to go online this Saturday (Oct 30th) to make new blog entry on my Friday journal but now no power makes me have to make 2 days journal entry today (Monday, Nov 1st) .. lucky I can type with my 10 fingers so it won't take long though I may need finger massage after that .. lol ...

school wa ok this Saturday .. except that I lost a little of my temper in class .. well, some kids take more of our emotion & energies than the others .. if you feel 1-2 kids drive you crazy .. I've 14 kids in my class .. 14 personalities, 14 minds, 14 characters ..

& I'm thankful to have evelyn .. more grateful that we're also friends. it's important because we're a team. it wouldn't good if we don't get a long well or dislike each other.

I was teamed with someone who was unfriendly to me in my early years working in this kindergarten. though we could work well but it's still unpleasant to work with unfriendly person.

so no power was received as a bless by evelyn because it made me went along with her to Dion's house. well, yeah .. I wouldn't say no to free lunch .. lol ... but after that the chit chat led from kids to sex education .. umm, ladies .. & being the only single made me an object to be teased .. oh no ...

last but not least ..

"let's make a program to find Keke a husband" said one of the moms .. huh ?? .. lol .. but they were all serious mentioning all the eligible men they know from friends, brothers to divorced in law .. lol ...

maybe they find it odd to see a humourus person like me who's easy going & can get along well with kids to elderly people still remain happily single in my 39 years old of age. .. hey, come on ... marriage is an option .. not a must .. we're in Millenium Age...

No comments:

Post a Comment