Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Friday, September 2, 2016

Hello September

Dadah Agustus.. sampai kita ketemu lagi tahun depan dengan cerita yang baru, tempat baru dan orang-orang baru.

Bye August.. until we meet again next year with new story, new place and new people.

Tapi review dulu ah apa aja sih yang terjadi selama Agustus yang belum sempat dimasukin ke blog. Singkat aja kok.

www.123rf.com
But first I want to make a quick review on the things happened in August that I haven’t made it into this blog.

*  *  *  *  *

Lookin’ Good, Feelin’ Good

Setengah tahun pertama ini silih berganti angin badai menghajar saya.

Storms hit me one after another in this first half year.

Sisa-sisa kemarahan dan sakit hati masih terbawa sampai sekarang. Saya memang sengaja tidak mau membuangnya karena semua itu saya jadikan peringatan untuk diri sendiri untuk lebih waspada dalam melangkah dan untuk tidak lagi terjebak dengan orang-orang yang sama.

The remains of anger and heartache are still present until now. I deliberately keep them because I make them as a warning for myself to be on guard and not to fall into the same people.

Di luar itu semua, Agustus menandai mulainya terjadi hal-hal baik.


Apart from all those things, August marked of good things started to happen.

*  *  *  *  *

Kickin’ Out of The League

Agustus menandai terhentinya keterlibatan saya dalam pelayanan.

Guys, you're awesome! My first time with you was a blast!
August marked the end of my involvement in fellowship.

Ada orang yang tidak suka saya terlibat dalam pelayanan itu. Saya tahu lhooo siapa orangnya.

Somebody disliked my involvement in that fellowship. Guess what? I knew who that is.

Susah sih kalau hati sudah dipenuhi dan dikuasai dengan rasa antipati. Itu seperti katarak yang menutupi mata. Membutakan tidak hanya mata tapi juga hati. Ketika kehadiran saya dirasakan sebagai suatu ancaman maka segala yang baik yang bisa didapatkan dari kehadiran saya menjadi tidak ada artinya.

Got only three sessions assisting in this class. This was the last. Heart broken.
Sorry guys, nothing personal, I was just being kicked out.
It’s hard when heart is filled and overcame with antipathy. It is like cataract covering the eyes. Blinding not just the eyes but also the heart. When my presence is seen as a threat then everything good in it has become meaningless.

Kalau sudah demikian, seribu alasan dan sejuta pembenaran diri gampang buat dicari-cari dan diada-adain.

When it happened, it was not hard to find thousands of excuses and millions of self justification.

Berhasillah mereka menyingkirkan saya. Bravo!

www.thisoldhouse.com
And thus they have succeed of getting rid of me. Bravo!

Apalah daya saya ketika hitam dijadikan putih? Saya serahkan saja semua itu dan orang-orang yang terlibat didalamnya kepada Tuhan. Pada waktunya nanti keadilan itu akan ditegakkan dan hitam akan nyata sebagai hitam, putih sebagai putih.

What can I do when black is turned into white? I gave it all and also the people involved in it to God. Justice will be brought back in time and black shall be black, white shall be white.

*  *  *  *  *

In The Midst of Wolves

Agustus menandai awal saya sepenuhnya mengerti arti hidup di tengah kawanan serigala.

Augusts marked the beginning of my full understanding about living in the midst of wolves.

Tuhan membawa saya ke sini dan mengajari saya tentang hal tersebut.

www.fessicsfavorites.wordpress
God brought me here and taught me about it.

*  *  *  *  *

7 Wonders of The World

Bulan Agustus menandai awal mulainya kegiatan saya mengajar les bahasa Inggris.

August marked the start of new session of me giving English tutoring.

Anak-anak les datang dan pergi. Ada yang karena kegiatan sekolah bertambah jadi berhenti les. Ada lagi yang karena pindah rumah.

Kids came and go. Some ended their tutoring because they got more school activities. Others because they moved to other town.

Mulai Agustus saya mendapat 4 murid les baru.


I've got 4 new tutoring students in August.

Seminggu dua kali rumah saya pun jadi cerah ceria dengan kehadiran mereka.

Twice a week my house is brigtened by their presence.

*  *  *  *  *

Breakin’ The Chain of Slavery

71 tahun sudah penjajah bangsa asing itu meninggalkan negeri ini.

It’s been 71 years since that foreign colonialist left this country.

Merdeka? Sudah merdeka kah manusia-manusia yang ada di negeri ini?

Courtesy to facebook
Free? Are the people in this country free?

Kita selalu terjajah oleh keinginan dari diri sendiri dan oleh keinginan orang lain.


We have always be ruled by our own desires and of others.

Keinginan untuk menjadi superior.

The desire to be superior.

Ego adalah tuan atas diri kita. Banyak dari kita yang bahkan melayaninya dengan sepenuh hati.

Ego is our master. Many of us even serve it devotedly.

*  *  *  *  *

Small Things Occupy The Heart

Sarapan pagi-pagi di kantor dalam keheningan. Sendiri.

Breakfast in the morning in quietness. All alone.

Mensyukuri berkat yang ada. Bergembira untuk hal-hal sederhana.

Pagi itu saya sedang dalam perjalanan ke tempat kerja waktu seorang kenalan ngeliat saya lewat. Dia manggil saya cuma buat nanya apa saya mau dibelikan sarapan. Aduh, mau banget, terima kasih banyak. Dia belikan saya lontong sayur ini.
Benar-benar kejutan. Berkat di pagi hari.
Tuhan tidak pernah kehabisan ide buat bikin hati saya senang.


That morning I was on my way to work when a guy whom I know saw me passed the road. He called out to me just to ask if I'd like some breakfast. Of course, thank you so much. He bought me this curry steamed rice.
What a surprise. A blessing in the morning.
God never runs out of idea to cheer me up.
Feeling grateful for the blessing. Being happy for simple things.

*  *  *  *  *

Crossin’ The Water, Walkin’ Through The Fire

Lima bulan memulihkan tubuh setelah sakit lumayan parah.

Ini foto saya setelah 3 minggu sakit. BB turun lebih dari 6 kg.
Di foto ini saya masih dalam proses penyembuhan, fisik dan mental.


This was me after got sick for three weeks. Lost more than 6 kilos.
When this pic was taken I was on the road of recovery, physically and mentally.
Five months to have the body recovered after had quite a bad illness.

Agustus menandai kembalinya semangat saya untuk mulai traveling lagi.

Awal tahun ini saya traveling ke Malang buat ketemu sama temen saya yang paling ngangenin.

Early this year I travelled to Malang, East Java, to meet a dear friend.

Sebulan kemudian saya ke biara Karmel buat ngunjungin keponakan saya yang sudah lama banget ga ketemu. Waktu lagi ada di sana itulah saya mulai sakit. Diare and pusing. Makin parah setelah saya sampe rumah.

A month later I traveled to this monastery to see my niece whom I haven't met in years.
It was there when I got sick. That morning I was actually had diarrhea and nausea. It got worse after I got home.
August marked the return of my traveling spirit.
Bangkit lagi. 5 bulan setelah sakit saya traveling lagi.
Ini dalam perjalanan trekking ke Curug Bidadari.


Back to my own feet. Five months after I got ill I went traveling for the first time.
This was me trekking to Curug Bidadari (Bidadari Waterfall).
Yuhuuiii! Sampai juga akhirnya! Terima kasih Tuhan. Perjalanan panjang itu terbayar deh.

Yoohoo! I've made it! Thank God! The long walk is paid off.


On the way home stopped by at Ah Poong Food Court

*  *  *  *  *

Halo September.. beritahukanlah pada saya cerita-ceritamu..

Hello September.. tell me your stories..

dailyverses.net

No comments:

Post a Comment