Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Friday, September 23, 2016

Happy 6th Birthday, My Blog

Terima kasih, Tuhan, tanggal 18 September genap enam tahun umur blog ini.

www.ahsbt.com
Thank you, God, this blog turned six years on 18 September.

Terima kasih, Tuhan, enam tahun itu menghasilkan total 77,047 pageview dan 742 postingan.

Thank you, God, those six years have given total of 77,047 pageviews and 742 posts.

Terima kasih, Tuhan, untuk bakat menulis yang Kau berikan dan untuk waktu tiga puluh tujuh tahun melatih bakat ini.

from diaries to blog
Thank you, God, for this writing talent that You gave me and for the thirty seven years of practice.

Terima kasih, Tuhan, untuk memberikan kemampuan untuk membuat pengalaman, ide dan imajinasi ke dalam bentuk tulisan.

Thank you, God, for giving this ability to turn experiences, ideas and imagination into writing.

Terima kasih, Tuhan, untuk menciptakan saya sebagai seorang pemikir, seorang dengan perasaan sensitif, seorang perasa dan seorang yang memiliki rasa humor tinggi karena perpaduan ketiga hal tersebut telah menghasilkan banyak tulisan dan menciptakan gaya tulisan yang khas diri saya.

Thank you, God, for creating me as a thinker, a sensitive person, a feeler and somebody with great sense of humor because those three things have collaborated in making many writings and invented my own writing style.

Terima kasih, Tuhan, untuk membuat saya menemukan blog Aamir Khan yang Kau jadikan sebagai alat untuk membuat saya jadi kepingin punya blog juga karena itulah awal lahirnya blog ini.

Thank you, God, for made me found Aamir Khan’s blog which You used as a tool to make me wanted to have my own blog.
               
Terima kasih, Tuhan, untuk memberikan kemampuan yang membuat saya mengerti cara mendesain blog, memasukkan foto dan video, membuat label dll tanpa diajari siapa pun. Semua murni otodidak. Saya malah bisa membuat tutorial sederhana tentang cara mendesain blog dan menambahinya dengan pernak-pernik lainnya.

Thank you, God, for giving me the ability that enabling me to design the blog, uploading photo and video, making labels etc without anyone taught me how to do that. Everything is pure self-taught. I could even make simple tutorial on how to design a blog and to make other stuff.

Terima kasih, Tuhan, untuk memberikan saya kemampuan dalam bahasa Inggris sehingga saya bisa membuat blog ini dalam dua bahasa dan dengan demikian tidak membatasi pembacanya.

Thank you, God, for giving me the ability to understand English so I can make this bilingual blog and thus not limiting the readers.

Terima kasih, Tuhan, untuk membuat saya menemukan kelompok-kelompok penulis blog sehingga saya bisa mendapat teman sesama penulis blog dan mendapatkan ilmu dari mereka.


Thank you, God, for made me discovered blog writer groups so I can make friends with fellow blog writers and to get knowledge from them.

Terima kasih, Tuhan, untuk menggerakkan hati tiga orang yang dalam waktu berbeda memberikan netbook, kamera Cannon dan Nikon yang amat sangat berguna untuk mendukung kegiatan blogging.

Thank you, God, to move three people’s heart to give me netbook, Cannon and Nikon cameras in different period of time. Those three things are definitely useful for blogging.

Terima kasih, Tuhan, untuk memberikan berkat sehingga sebelum saya memiliki netbook, saya tetap punya uang untuk membayar biaya rental komputer dan biaya warnet.

Thank you, God, to bless me so that before I had my netbook I had the money to pay for computer rental fees and internet cafee charges.

Terima kasih juga, Tuhan, untuk menambahkan berkat itu sehingga dua tahun lalu saya dapat membeli hp touchscreen yang walau cuma hp seken dan juga bukan yang canggih-canggih amat tapi hp itu memiliki kamera yang lebih baik dari kamera saya yang sebelumnya dan dia membuat saya bisa mengecek perkembangan statistik blog.


Thank you also, God, to increase that blessing so two years ago I could buy a touchscreen cellphone, though it’s not new nor it’s highly sophisticate but it has better camera than my former cellphone and it makes me able to check this blog statistic.

Terima kasih, Tuhan, karena secara ajaib telah membuat saya bisa menabung sehingga saya bisa jalan-jalan dari yang paling dekat sampai yang paling jauh. Ajaib mengingat kehidupan semakin lama semakin sulit sementara gaji saya tidak lagi sebanyak sebelum krisis moneter dan seorang diri saya harus bekerja untuk menghidupi diri saya dan orang tua saya. Ajaib karena ada tahun-tahun dimana gaji saya jauh lebih rendah dari gaji seorang pembantu rumah tangga. Ajaib karena kami tidak pernah kelaparan, semua tagihan bisa dibayar dan saya bahkan masih bisa menabung.

Thank you, God, for miraculously make me able to pay for each of my traveling from the nearest to the fartherst. It is miraculous because life is tougher but I don’t make money as much I used to before monetary crisis hit Indonesia and I’m the sole provider for myself and for my parents. Miraculous because there were years when a maid made more money than me. Miraculous because we never starved, we could pay the bills and I could even save some money.

Terima kasih, Tuhan, karena baru di usia 42 tahun saya menemukan passion dalam traveling dan hal itu tidak hanya menolong saya keluar dari kejenuhan tapi telah menambah percaya diri saya setelah beberapa kali traveling sendiri ke tempat-tempat yang jauh, membuat saya merasa hidup dan menghargai kehidupan serta tentunya memberikan saya bahan untuk ditulis dalam blog ini.

Ambon, 2015
Thank you, God, for made me discovered a passion in traveling when I was 42. Traveling not only helps me to get rid boredom but it has also improved my self-esteem especially after I made several independent traveling to far places, it makes me feel alive and appreciate life, it also has given me materials to write posts for this blog.

Terima kasih, Tuhan, untuk mengembalikan kesehatan dan kekuatan fisik serta mental saya ketika selama beberapa periode dalam hidup saya yang harus dilewati dalam keadaan sangat sakit sampai saya merasa mungkin saya tidak akan bisa melihat hari esok.

Thank you, God, to give me back my physical and mental health and strength after for some period of time had to be spent being so ill that I thought I probably wouldn’t survive the day.

Terima kasih, Tuhan, untuk memberikan orang tua yang selalu memberikan dukungan, pengertian, kasih sayang, kesabaran dan doa. Seekor burung tidak akan pernah dapat terbang dengan satu sayap. Demikian pula saya. Orang tua saya adalah kedua sayap itu.


Thank you, God, to give me parents who are always giving me support, understanding, love, patience and prayers. A bird can’t fly with just one wing. It goes the same with me. My parents are my wings.

Terima kasih, Tuhan, sahabat-sahabat sejati serta orang terkasih yang mengasihi dan menerima saya sebagai diri saya seutuhnya. Mereka dan orang tua saya adalah oase dan kemurnian dalam dunia yang penuh dengan kepalsuan ini.

Thank you, God, for the true bestfriends and my loved one who love and accept me just as me. They, along with my parents, are the truth and purity in the world fulls with fakeness.

Terima kasih, Tuhan, untuk segala pahit dan manis yang terekam dalam blog ini.


Thank you, God, for the bitter and sweet stuff that recorded in this blog.

Terima kasih, Tuhan, untuk setiap orang yang telah membaca postingan-postingan di blog ini dan menemukan kebahagiaan, inspirasi, informasi serta penghiburan.

Thank you, God, for everyone who have read the posts in this blog and found joy, inspiration, information and solace.

Terima kasih, Tuhan, untuk setiap orang yang telah datang dalam hidup saya di masa lalu atau masa sekarang yang peranannya, perbuatannya atau perkataannya telah menginspirasi saya untuk menulis postingan demi postingan.

Thank you, God, for anyone who have been in my life, past or present, whose part, doing or words have inspired me to write posts in this blog.

Terima kasih, Tuhan, untuk enam tahun yang telah saya lewatkan sebagai penulis blog.

www.quotesgram.com

Thank you, God, for these six years that I spent as blog writer.

Bukan karena saya seorang yang pintar dan hebat. Semua semata karena anugrah Tuhan. 

It’s not because I’m so smart and great. Everything is God’s grace.

2 comments:

  1. nice
    Salam kenal ya
    Blognya sdh saya folow

    ReplyDelete
  2. Salam kenal baik, mbak Milda. Terima kasih sdh follow blog saya :)

    ReplyDelete