Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Saturday, June 24, 2017

Farewell, Kids

Akhir dari tahun ajaran berarti libur sekolah dan lulusnya anak-anak TK B.

The closing of academic year means school break and B class graduation.

Gembira tentunya melihat anak-anak itu sudah menuntaskan pendidikan mereka di TK.

It is certainly a pleasure seeing those kids have completed their kindergarten education.

Tapi ada rasa sedih juga karena itu artinya tidak bertemu lagi di tahun ajaran yang baru.

There is also sadness because it also means not going to meet them in the new academic year.

Ketemunya paling kalau kebetulan berpapasan di jalan atau kalau berada dalam satu angkot.

The chance to meet them happens only when we accidentally passed each other on the street or when we take same angkot.

Biasanya sih tidak pernah ketemu walau pun kami masih tinggal di kota yang sama.

In most case is we never met though we still living in the same town.

Tahu-tahu sekalinya ketemu mereka sudah besar.

When we did meet, gosh, how they have grown.

Mereka masih mengenali saya sementara saya sudah lupa

They recognized me while I hardly recognized them ☺.

Soalnya perubahan fisik mereka bisa demikian kontras. Yang dulu pendek tiba-tiba ketemu sudah tinggi menjulang kayak tiang listrik. Yang dulu gemuk jadi kurus. Yang tidak berkacamata sudah berkacamata. Nah, itu baru perubahan fisik. Muka pun ikut berubah. Ada yang mukanya setelah besar berubah banget.

Their physical change could be so contrast. The short ones turned to grow as tall as electric pole. The chubby becomes skinny. The other wear glasses. Those are just physical change. The face changed as well. Many looks different when they grow up.

Nah, kan saya jadi susah ngenalin mereka.

Makes me hardly recognize them.

Rasanya kepingin membonsai mereka supaya tetap jadi kanak-kanak yang saya kenal.

Wished I could keep them as the kids I used to know.


*  *  *  *  *

Selasa, 13 Juni hari terakhir saya bertemu dengan anak-anak TK B. Penutupan tahun ajaran 2016-2017, kelulusan dan perpisahan diadakan Sabtu 17 Juni tapi saya tidak bisa datang karena pekerjaan kantor saya tidak memungkinkan saya untuk absen.


The three teachers with B class children. They have graduated kindergarten and will return school as first graders.
We will miss you, kids.
Tuesday, 13 June was the last time I met B class kids. The closing of 2016-2017 academic year, graduation and farewell party but I couldn't attend it because my office job wouldn't allow me to skip work.



Yah, sedih juga rasanya..

Yeah, that was sad..





Tanggal 18 Juli nanti saya akan kembali mengajar dan akan menemui anak-anak TK A yang sudah naik ke kelas B serta menemui muka-muka baru di TK A.


The kids in A class
I will be back there on 18 July and I shall see the former A class kids in B class as well as seeing new faces in A class.

Sampai kita ketemu lagi lagi, anak-anak..

Till we meet again, kiddos..

Untuk anak-anak TK B yang sudah lulus.. doa saya menyertai kalian..

For the B class who have graduated.. my prayers is with you all.

*  *  *  *  *

Mari kita memundurkan waktu.

Let's go back in time.

Kembali ke Sekolah

Back to School

Setelah berhenti selama lima tahun saya kembali ke TK tempat saya dulu pernah mengajar dari tahun 2005-2011 saya diminta dengan amat sangat untuk kembali mengajar karena sekolah membutuhkan guru bahasa Inggris.

After resigned for five years from the kindergarten where I taught in 2005-2011 I was asked to resume my teaching post because school needed an English teacher.

Karena saya juga seorang karyawan kantoran saya hanya bisa mengajar seminggu sekali yaitu di hari libur saya, hari Selasa.

Having an office job makes me able to teach once a week on Tuesday, my day off. 

20 September 2016

September 2016. Former teacher, teachers and school's employee. Wonderful reunion.

Me in B class - 4th Oct 2016.
It feels sooooo good to teach in school again. I love teaching so very much.
I love my students so very very much.

15th November 2016. How time flies. They will be first graders on July 2017.

April 2017

Mothers of playgroup, A and B classes. 14 April 2017. They are pretty cool moms 

2 comments:

  1. Ah, jadi kangen juga, Mbak, ngajar di TK. Tapi, sekarang aku ngajar di kelas 1 sih, ya, paling tidak karakter mereka hampir sama lah ya.

    Pernah juga, aku punya pengalaman ketemu sama muridku. Aku lupa siapa namanya, dia teriak2 panggil saya saat bertugas jadi SAKA di jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Ika, ngajar TK itu asyik ya :) ya, kalau kelas 1 SD sih masih fresh lulusan TK jadi karakternya masih anak TK lah..

      Bikin malu juga ya kalau ada anak murid yang manggilin kita tapi kitanya lupa sama dia.. sdh berapa kali kejadian kayak gitu soalnya.. hehe

      Delete