Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Friday, July 21, 2017

Snacking @Work

Ngemil? Siapa yang ga suka ngemil?

Snacking? Who doesn’t like snacking?

Ngemil di kantor? Wow, kenapa tidak?

Snacking at work? Wow, why not?

Ibarat mobil yang bensinnya harus selalu penuh supaya bisa berjalan dengan baik.. nah, badan manusia pun harus diberi masukan untuk mengganti enerji yang dipakai untuk kasak-kusuk kerja, berpikir, berantem *eh* dan tentunya harus ada sesuatu untuk membangkitkan semangat dong..

Just like a car that needs to be fueled with gasoline so it can run nicely.. human's body needs to be refueled to replace the energy that has been used for work, think, fight *eh* and beside, a mood booster is definitely needed.

Ngemil di kantor ternyata juga punya banyak cerita lho..  

Well, there are many stories about snacking at work..

*  *  *  *  *

Ngemil

Snacking

Biar sudah sarapan dari rumah dan sarapan lagi di kantor serta makan siang.. tapi yang namanya perut itu selamanya tidak pernah nolak kalau diisi lagi.

Despite it has been filled with breakfast from home and another breakfast at the office and also with lunch.. but the stomach never says no to another filling. 

Dan satu keindahan mengenai manusia adalah.. selalu bisa mengendus peluang bisnis. Coba saja lihat, ada kantor.. pasti ada tukang jual makanan ๐Ÿ‘Œ.

And one wonderful thing about human is.. always able to sniff business opportunity. Just take a look, where ever an office is established.. there is always food vendor ๐Ÿ‘Œ.

Semakin banyak kantor yang ada di suatu area.. semakin banyak juga pedagang makanannya.


The more offices in one area means.. there are more food vendors.

Para penjual makanan ini menolong mereka yang kelaparan tapi tidak punya waktu, tenaga, minat atau keahlian untuk masak atau buat bikin cemilan sendiri.. haha.

These food vendors are helping those who starve but don't have time, energy, interest nor expertise on cooking or to make their own snacks.. haha.

*  *  *  *  *

Dan ngemil di kantor bisa dilakukan kapan saja. Yang penting cemilannya ada, uang untuk membelinya ada dan mau pergi beli atau ada yang bisa disuruh, dimintai tolong atau dititipi untuk beli cemilan.

And snacking in the office is available at any time. Most important thing is the snack is there, there is money to buy it and willing to go out to buy it or someone can be ordered or asked to buy it.

Kalau kerja di kantor besar malah bisa icip-icip cemilan rekan kerja diruangan yang berbeda kalau lagi kebetulan mampir ke ruangannya atau memang ditelponin khusus untuk kasih tahu kalau dia punya cemilan.


If you work in big company when you come to another room you can have a bite or two of your colleague's snack or you're just have a colleague call you, asking you to drop by to her/his room because she/he has some snacks to share.

*  *  *  *  *

Haruskah ngemil dalam jumlah banyak?

Should snacking be made in large quantity?

Ya, nggaklah.

Nope.

Dalam jumlah sedikit pun sudah cukup buat bikin kenyang dan hepi


A few snack is enough to make one's full and happy

*  *  *  *  *

Kerjaan numpuk, lagi diuber sama dateline, terpaksa harus lembur di kantor.. bikin bete ga seehh..

Piles of work, having a dateline on the neck, making an unwilling overtime in the office.. it sucks..

Eh, tiba-tiba ada yang ngirimin cemilan.


And out of the blue someone sends a snack.

Biar pun cemilannya sedikit atau sederhana tapi itu bagaikan menemukan oase di padang gurun.. ahhhh.. rasa syukur, surprise dan senangnya itu tidak bisa digambarkan dengan kata-kata..

Eventough the snack is not much or it's just an ordinary snack but it is like finding an oasis in the desert.. ahhhh.. no words can describe the feelings of grateful, surprise and joy.

*  *  *  *  *

Berbagi itu indah.

Sharing is wonderful.

Punya cemilan cuma sedikit tapi yang sedikit itu dibawa ke kantor dan dibagi ke teman-teman tersayang..

Having only few snacks but still bringing them to work and share them with dearest friends..


Rasa cemilannya mungkin tidak luar biasa. Bentuknya juga mungkin terlalu biasa. Tapi bukan itu yang bikin si cemilan jadi terlihat sangat istimewa dan terasa sangat enak. 

It probably doesn't have incredible taste. It may also doesn't look incredible. But that is not what makes the snack looks so special and tastes so good.

*  *  *  *  *

Apa jadinya kalau ada dua orang penggila es krim bekerja di satu kantor?

What would happen if there are two ice cream maniacs working in the same office?

Haha.. begini ini jadinya.. urunan beli es krim seliter buat nyemil siang-siang. 


Haha.. it turns out like this.. the two gather their money to buy one litre of ice cream for afternoon snack.

*  *  *  *  *

Cemilan paling aneh apa yang pernah saya makan?

What is the most weirdest snack I have ever had?

Ini nih.. ada yang bawa buah yang namanya belum pernah saya dengar.. buah Sianto.

So here it is.. someone brought fruit which I have never heard before.. Sianto fruit.

Jangan tanya saya pohonnya kayak apa.. googling deh sana kalau penasaran.

Don't ask me what its tree looks like.. go googling if it makes you curious.


Rasanya kayak apa?

How does it taste?

Manis-asam-sepat.

Sweet-sour-bitter.

Bisa sukseslah bikin orang boker-boker kalau perutnya kagak tahan.. hehe..

It can successfully make anyone get diarrhea if his/her stomach is weak.. haha..

Untung hari itu perut saya ga protes.

Luckily my stomach didn't go on a protest on that day.

*  *  *  *  *

Gimana kalau tidak ada cemilan sama sekali dan males keluar kantor tapi mulut pengen nyemil?

How if there is not snack and don't feel like going out of the office but desperately want to have a snack?

Menghibur diri dengan apa aja yang ada.

Pleasing myself with anything available at that time.

Kalau cuma ada kopi.. ya itu aja buat nyemil.


If there is just coffee.. it is what I have for snack.

*  *  *  *  *

Ngemil paling lucu yang pernah saya alami?

The most funny snacking I have ever had?

Teman saya datang pagi-pagi bawa satu teko jus mangga.

My friend came in the morning bringing a kettle of mango juice.


Siapa juga yang nolak dikasih cemilan enak dan menyehatkan..

Who would say no to a yummy and healthy snack..

Nah, yang bikin lucu adalah datang kurir dari kantor pusat dan teman saya ngotot tidak akan membiarkan kurir itu pergi sebelum menghabiskan satu gelas jus mangga..

Now, here comes the funny part, a courier from the head office came by and my friend wouldn't let him leave without drinking one glass of mango juice.


Halah makkk.. saya ngakak habis-habisan melihat kurir itu berusaha menghabiskan jus mangga itu, mengucapkan terima kasih dan buru-buru kabur.. haha.. takut kali dia kalau ditodong harus minum satu gelas lagi.

Oh dude... I laughed myself out loud seeing that courier tried to drink it all, said thank you and rushedly leave the room.. haha.. he probably freaked out thinking he would have to drink another glass. 

*  *  *  *  *

Ada seorang kenalan yang punya kebun di belakang rumahnya. Kebun itu dia tanami singkong, nangka dan pisang.  

An acquaintance has a backyard that she planted cassava, jackfruit and banana.


Paling suka saya kalau dia datang ke kantor dan membawa gorengan singkong dan pisang hasil kebunnya itu. Rasanya lebih enak dari yang dijual sama tukang gorengan.

I like it when she comes to the office bringing fried cassava and banana which all pluck from her backyard. It tastes much better than the ones sell by food vendor.

*  *  *  *  *

Kalau membicarakan singkong, umumnya kita menganggap itu adalah cemilan.

When we talk about cassava, we generally think it as a snack.

Tapi untuk orang Indonesia bagian timur, singkong adalah makanan pokok.

But for people from eastern part of Indonesia, cassava is their staple food.

Saya baru tahu bedanya sewaktu teman saya pagi-pagi ngajak saya makan.

I just knew the difference when one morning my friend asked me to have some meals with her.

Saya berasa agak aneh sewaktu melihat singkong dihidangkan bersama lauk ikan.

It was kind a odd for me seeing cassava is served with fish.


Ini sih bukan nyemil, pikir saya, ini sarapan.. hehe..

This is not snacking, I thought to myself, this is breakfast.. lol..

*  *  *  *  *

Ada cemilan yang jumlahnya seuprit.. rasanya cuma ngambang aja di perut... hehe..


There is snack which is so scarce.. it feels like it's just floating around in the stomach... lol..

Tapi ada cemilan yang seambrek sampai rasanya tidak bisa disebut cemilan.. hehe.. 


But there is other snack which is so a lot that it can't be called snack.. haha..

*  *  *  *  *

Nah, gitu deh sedikit cerita tentang ngemil di kantor. Gimana dengan kamu?

So, there are some stories about snacking at work. What about yours?

4 comments:

  1. hahaha beneran ngakak deh baca cerita si kurir yang "dipaksa" minum jus mangga itu hahahaha.
    Btw aku nggak kerja kantoran jadi bisa ngemil kapanpun kalau nggak ingat berat badan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, itu temen saya emang kelewat ramah & semangat.. hehehe.. wah, di rumah sih bisa ngemil kapan aja ;)

      Delete
  2. Ngemil itu nikmat bnget, walau cuma singkong goreng. Apapunlah yg penting enak dan kenyang

    ReplyDelete