Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Wednesday, August 29, 2012

The Things I love are… (3)


Good Movies

Semalam tumben-tumbenan saya nemu film bagus diputar di tv. Film berjudul The Brave One itu dibintangi oleh Jodie Foster, salah satu bintang film yang aktingnya ciamik. Berhubung juga sudah agak lama tidak nonton film maka ya dinikmati banget sekalipun sebal dipotong-potong iklan.

Gara-gara lagi nyusun tulisan ini jadi kepikiran juga kapan terakhir kali saya nonton di bioskop? Aduh, saya tidak bisa ingat lagi. Itu artinya pasti sudah lama banget kalau sudah total hilang dari ingatan saya.. Hehe.

Jujur saja, semakin bertambah umur, semakin tidak berminat saya untuk nonton di bioskop. Bahkan keinginan untuk nonton film pun sudah jauh berkurang. Jangan tanya kenapa karena saya juga tidak tahu apa yang bikin saya kehilangan minat untuk nonton.

Kalau saya nonton film, saya lebih suka nonton DVD di rumah. Dan jenis film yang saya pilih adalah model drama atau cerita-cerita yang menegangkan, tapi bukan horror, seperti cerita detektif.

Kalau skenarionya disusun dengan baik dan sutradaranya bisa mengarahkan sehingga alur cerita berjalan rapi, punya ending yang tidak bikin penonton bingung dan didukung dengan aktor-aktris berbobot seperti Jodie Foster, Denzel Washington, Michael Douglas, Helen Hunt, Helen Mirren, Matt Damon, Russel Crowe, Dakota Fanning, sebuah film bisa ‘menyihir’ saya.

Tentu saja tidak selalu para bintang berbobot itu bermain di film yang bagus. Kadang mereka disewa untuk membuat sebuah film jadi laku. Beberapa kali saya kecewa setelah menonton film-film yang memajang nama mereka ternyata bukanlah film yang bagus.

Tapi ada bintang film yang bukan pemain watak namun aktingnya lumayan memukau seperti Johnny Depp.

Dari sekian banyak filmnya, Pirates of the Carribean betul-betul luar biasa. Sampai sakit perut saya tertawa melihat segala kelakuan bajak laut bernama Jack Sparrow yang diperankannya dengan gaya aneh tapi memikat hati itu.


Dan saya jatuh cinta pada Jack Sparrow yang aneh, liar, nyeleneh, agak licik tapi setidaknya dia tidak bermuka dua, dia jujur terhadap dirinya sendiri dan juga pada dunia luar, dia tidak menyembunyikan kebusukannya tapi di saat yang bersamaan dia juga mengikuti kebaikan dari hati nuraninya. Dia tidak mencari pujian, kekaguman dan penghormatan dari siapa pun. Dia dibenci, dihina, dicerca tapi juga dikagumi dan bahkan  dihormati oleh kawan maupun musuhnya.

Saya telah bertemu dengan orang-orang yang menampilkan muka dan kelakuan bagaikan malaikat tapi didalamnya.. hmm, setan..

Tapi ada orang-orang seperti Jack Sparrow dalam kehidupan nyata. Beberapa diantaranya menjadi kawan saya. Orang-orang seperti itu anehnya justru membuat saya merasa nyaman dan aman. Mungkin karena kami sama-sama merasa tidak perlu bersandiwara, menampilkan muka dan kelakuan bak malaikat.

Dunia ini adalah panggung sandiwara. Ada banyak kisah. Ada banyak pemeran. Tapi hanya satu sutradara dan penulis skenario, dan itu adalah Tuhan.

Kalau saya bisa memilih, saya akan menulis skenario kisah kehidupan saya tentunya tidak seperti yang telah atau sedang saya jalani. Tapi apalah daya, saya tidak punya pilihan dan juga tidak ada kuasa untuk mengubah atau menentangnya. 

Saya hanya bisa menjalani walau kadang rasanya saya ingin lari..

Yang saya tunggu saat ini adalah lakon kehidupan saya berubah. Dan harus berubah. Pasti berubah. Saya punya banyak keinginan. Banyak cita-cita. Semuanya itu berhubungan dengan skenario yang sudah ditaruhkan dalam hati saya oleh Sang Penulis dan Sang Sutradara dari lakon kehidupan ini.
____________________________

I was surprised to find a good movie on tv last night. It was Brave One, starred by Jodie Foster, delicate acting. I haven’t seen any movies lately so I took pleasure to watch it  though ran out of patience on commercial breaks.

It just came to my mind, when was the last time I went to the movie theater to see a movie? I can’t remember so it must be quite long since it left no trace in my memory. Lol.

To be honest, as I grow older I lost interest to go to movie theater. I no longer keen to watch movies either. Don’t ask me why because I myself don’t have the answer.

If I do watch movies, I prefer to watch it on DVD at home. My chosen movies are drama or thriller, not horror movies though, the mystery kind of movies.

If the scenario is well written, the director does a good job on directing and supported by enchanting act of the actors-actress such as Jodie Foster, Denzel Washington, Michael Douglas, Helen Hunt, Helen Mirren, Matt Damon, Russel Crowe, Dakota Fanning, then the movie can really entranced me.


Those movie stars don’t always in tune on their movies. Their names were sometimes used to sell a movie. I have watched few disappointing movies.

However there is movie stars who ares not in the A-list but still able to impress people by their acting. Johnny Depp is one of them.

Of all his movies, Pirates of the Carribean, put a spell on me. The pirate, Jack Sparrow, made me laughed it out loud to see all of his weird yet charming attitude.

I found myself head over heels for the weird, wild, smooth, a little sly Jack Sparrow who true to himself and to the world, doesn’t hide the evil in him but yet driven by the kindness of his consciousness. He doesn’t seek for praise, admiration or respect from people. He became the object of hate, insult, scorn but yet he is also admired and respected by his friends and enemies.

I have met people who put angelic face and behavior but inside.., hmm, devil..

There are real Jack Sparrow in this real life. They do exist and few of them are friended with me. Strangely I feel comfortable and safe to be with them. Perhaps because each of us feel no obligation to put angelic face and behavior on show.

The world is one big stage. There are many stories. Many characters. But there is only one script writer and director and that is God.

If I have the choice, I would definitely write my life story differently with the ones I have gone or having to go through. But what can I say, I don’t have the choice nor the power to do so or to go against it.

I can only walk through it. Though sometimes it makes me feel I want to run away.

What I am looking forward now is for my life path to changed. I know it will. It has to. I have many plans and dreams. All related with the scenario that God has for me, the thing He has put in my heart.

No comments:

Post a Comment