Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Saturday, August 11, 2012

Breaking news : 10,008 viewers, people!

Wow!

Itu yang ada dipikiran saya pagi ini saat melihat jumlah yang tertera pada kolom Stats. Artinya blog saya ini sudah dilihat atau dibaca 10,008 kali sejak saya memulainya pada bulan September 2010.

Wow!

Siapa kira bisa mencapai angka sebanyak itu.

Ketika baru memulainya hampir 2 tahun lalu, tidak pernah terpikir oleh saya bahwa pada suatu hari nanti akan sebanyak itu blog saya dibaca oleh orang. Karena pada waktu itu saya cuma ingin menyalurkan kegemaran menulis sekaligus menjajaki apa gaya menulis saya disukai atau tidak oleh orang. Hehe.

Ternyata malah makin banyak yang berkomentar kenapa saya tidak mulai menulis buku atau mengirimkan tulisan-tulisan ke majalah. Yap, sabarlah. Saya memang sudah mulai menjajaki ke arah sana. Doakan upaya saya berhasil ya.

Nah, ini juga sekalian mau bilang terima kasih buat teman, sahabat, rekan atau siapa saja yang selama ini sudah atau pernah mengunjungi blog saya entah yang cuma kadang-kadang atau yang dengan setia mengikuti blog ini.

Terima kasih buat mereka yang secara pribadi menyampaikan kesukaan mereka membaca tulisan-tulisan saya di blog ini, begitu pula pada beberapa orang terdekat yang secara khusus memberikan dorongan dan semangat kepada saya untuk mengirimkan naskah ke penerbit dan mengikuti lomba menulis. Ya, terima kasih sekali lagi. Semua input, pujian dan dorongan serta semangat dari kalian sangat besar artinya buat saya.

Terima kasih yang paling utama ya buat Tuhan karena tidak semua orang punya bakat menulis. Masing-masing kita punya pengalaman segudang tapi tidak semua bisa menuangkannya ke dalam bentuk tulisan.

Kalau buat saya sih, saya senang menulis karena daya ingat saya terbatas. Dengan mencatat hal-hal yang saya alami, yang saya rasakan atau pikirkan maka saya menyakinkan diri bahwa semua itu tidak akan terhilang. Bahkan setelah saya tidak ada lagi di dunia ini, misalnya, jejak-jejak diri saya masih ada dalam bentuk tulisan-tulisan saya.


Banyak-banyak terima kasih juga buat orang tua saya yang menaruhkan dasar bagi kemampuan menulis saya. Bokap menularkan hobi membacanya kepada saya. Perlu diketahui bahwa para penulis adalah orang-orang yang kutu buku. Juga buat nyokap yang membelikan buku harian pertama bagi saya begitu saya bisa membaca. Tanpa kami sadari buku harian menjadi tempat saya melatih bakat menulis ini.

Lalu juga terima kasih pada Mr. Aamir Khan. 2 tahun lalu saya tidak sengaja menonton film berjudul " 3 Idiots ". Tidak seperti film India pada umumnya yang banyak nyanyi dan nangis-nangis, film ini lucu sekaligus  mengharukan dan yang terpenting adalah tidak di dubbing ke bahasa Indonesia (syukurlah) sehingga saya bisa mendengar suara asli pemerannya.

Jadi film itu menjadi satu-satunya film India yang mau saya tonton dari awal sampai akhir. Dan saking terkesannya, saya mencari profil Mr. Aamir Khan di internet. Yang ketemu malah blognya yang memang mirip-mirip catatan harian juga.

Inilah yang menginspirasi saya untuk membuat blog sendiri dengan gaya catatan harian. Lama-lama akhirnya saya menemukan gaya menulis saya sendiri dan saya mengetahui jenis tulisan seperti apa yang memang menjadi spesialisasi saya. Walaupun kemudian saya bisa membuat jenis tulisan lain tapi saya tetap lebih menyukai gaya menulis seperti yang ada di blog ini; santai, tidak kaku, ringan, bersifat humanis tapi tetap memiliki bobot karena isinya kan tidak mengenai hal-hal omong kosong.

Ok deh. Segini dulu breaking news-nya. Ini juga nyelak sedikit dari tulisan berseri yang lagi saya masukin minggu ini.
_____________________________________________

Wow!

That what crossed my mind this morning when I saw the Stats showed 10,008 viewers. It means it has been viewed 10,008 times since I started this blog in September 2010.

Wow!

I never thought it would be this much. I started this blog because I love writing. And I want to know if people like my writing. It comes as a surprise even to myself to receive quite lots of positive respond from my inner circle. They asked why haven't I send my writings to publisher, why haven't I write in magazines. Well, I am working my way to get there. Cross your fingers for me ;)

I would like to use this opportunity to thank my friends, acquaintances or any of you who have read this blog.

Thank you especially to those who have praised my writings in this blog, for their support and encouraging me  to keep writing, to send my scripts to publisher and even to participate in writing competition. For their faith in me.Thank you again, guys. That means a lot to me.

My biggest thanks is to God who has given me this talent. Not everybody has it. We all have lots of experience but not all of us can put them into writing.

As for myself, I write because I know I have short memory. By put them down in writings ensure me that I would not lost the things I experience, feel and think. Long after I am gone, I know I am leaving traces of me in my writings.

Many thanks to my parents who have set a ground to this particular talent. My dad who gives me the love of reading. Writers are book worms, we all know that. And my mom for gave me my first diary. It is in diaries that I practice my writing skills.

Aamir Khan (center)
And my last thanks is to Mr. Aamir Khan. 2 years ago I unintentionally found his movie " 3 Idiots " was showed on tv. Much different to other Indian movies that have many singing and dancing, that one was so very funny, touching and to my relief it was not dubbed to Indonesian (thank God) so I could hear the actors original voice.

It is why it was the only Indian movie that I watched entirely, from the beginning to the end. I was so impressed by it that I searched for Mr. Aamir Khan profile in the internet. But it was his blog that I found. He has a blog where he writes diary-style.

It inspired me to have my own blog like that. It finally led me finding my own writing style which like the one in this blog; casual and light but not a non-sense kind of writing. I can write in different style but this one is what I think the most comfortable and suits me.

Well, this all for the breaking news. I need to insert this. I will be back to my 'Love' theme serial which I intend to make as this week's theme of writing.

No comments:

Post a Comment