Greetings dear readers / salam buat para pembaca

Knowing that I say it better in writing, and I do love writing, I decided to write my experiences and thoughts in this blog so this is my e-diary.

Don't speak Indonesian? No need to worry, it is written both in Indonesian and in English.

Happy Reading, everybody !
__________________________________________

Buat saya mengungkapkan isi hati dan pemikiran lebih gampang dilakukan dalam bentuk tulisan dan karena saya juga senang menulis, saya memutuskan menulis hal-hal yang saya alami dan yang ada dalam pikiran saya dalam blog ini.

Untuk yang tidak bisa berbahasa Indonesia, jangan khawatir, blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Selamat membaca !

Friday, September 19, 2014

4 Years, 541 Posts, 42.987 Views

Setiap tahun yaitu setiap tanggal 18 September saya pasti akan membuat catatan seperti ini untuk jadi semacam record buat diri saya sendiri dan sedikit informasi buat pembaca blog ini tentang seberapa banyak total postingan blog yang sudah saya buat dan total jumlah berapa kali blog ini dilihat/dibaca.

Every year, on September 18th, I always make this note as to become sort of a memmo for myself and to inform this blog readers about how many posts and views in total. 

Biasanya saya tambahi dengan menulis tentang latar belakang sampai blog ini bisa tercipta dan siapa yang telah menginspirasi saya. Tapi berhubung hari ini waktu saya terbatas dan karena toh saya juga sudah pernah menuliskannya maka saya tidak akan menuliskannya lagi disini. Kalau anda ingin tahu, cari saja di postingan blog saya tanggal 18 September 2013.

I usually write a brief history about this blog and has inspired me to create it but since I don't have much time and I have written about it, I won't write it again this time. If you want to read it, you can find it in September 18th, 2013 blog post.

Tahun lalu saya mencatat "3 Tahun, 408 Postingan, 22.691 View".

Last year I recorded it "3 Years, 408 Posts, 22.691 Views".

Tahun ini adalah tahun keempat dengan total 541 Postingan dan 42.987 Views.

This year is the fourth year with total of 541 Posts and 42.987 Views.

Wow..jumlah postingan bertambah sih memang wajar karena saya tidak pernah berhenti menulis di blog ini. Tapi jumlah pengunjung bertambah lebih dari 20 ribu.. itu kejutan.. hehe.. kejutan menyenangkan dong karena itu tandanya banyak yang suka membaca tulisan-tulisan saya di blog ini.

Wow.. it is normal to have increasement in blog post number because I never stop writing in this blog. But to see the number of views increase more than 20 thousand is definitely a surprise.. haha.. a pleasant surprise of course because it indicates that many people like reading my writings in this blog.

Di jaman secanggih sekarang ini, penulis tidak lagi terbatas pada mereka yang menulis buku, cerita atau artikel di koran atau majalah. Penulis banyak yang eksis melalui blog.

In this sophisticate time, writer is not those who write books or have their stories or article published in newspaper or magazines. There are many blog writers.

Keuntungannya menjadi penulis blog adalah kita menjadi penulis merangkap editor, layouter dan penerbit. Karya tulis bisa langsung dipublikasikan. Tidak makan waktu karena harus di edit dan di cetak dulu sama orang lain.

Blog writer has one advantage point. We act as our own editor, layouter and publisher. Our writing can be published right away. No need weeks or months of waiting because it has to be edited and printed by other people.

Kekurangannya tentu dalam hal keuntungan karena kita tidak menerima bayaran, kecuali kalau ada yang mau pasang iklan di blog kita.

The disadvantage is in profit as we don't make money out of this except from advertisement fee, that's if a company want to put their advertisement in our blog.

Yah, masing-masing punya pilihan. Satu hal yang pasti, jangan melakukan sesuatu setengah-setengah. Kerjakanlah sebaik mungkin. Belajar untuk bikin bakat, keahlian dan kemampuan menjadi bertambah baik lewat latihan.

Well, it is a matter of personal option. One thing for sure, don't do anything half hearted. Do the best you can. Learn to improve your talent, expertise and ability through practice.

No comments:

Post a Comment